Panwaslu Kalibunder Sukabumi Kembali Rakor Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Minggu 18 Februari 2024, 21:43 WIB
Rakor Panwaslu Kalibunder Sukabumi, 10 Februari 2024 | Foto : Ist

Rakor Panwaslu Kalibunder Sukabumi, 10 Februari 2024 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait distribusi logistik untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten, serta DPD RI, bertempat Sekretariat Panwaslu Kalibunder, Sabtu 10 Februari 2024.

Ketua Panwaslu Kalibunder, Kamaludin Supandi menuturkan kegiatan tersebut salah satu upaya dari Panwaslu Kecamatan Kalibunder, untuk menciptakan Pemilu 2024 di Kecamatan Kalibunder, bisa berjalan dengan baik. Kami mengambil langkah proaktif untuk memastikan integritas dan transparansi dalam distribusi logistik pemilihan.

Panwaslu Kalibunder, kata Kamaludin, telah melakukan pemantauan secara cermat terhadap proses pengiriman dan penerimaan logistik di seluruh wilayah Kecamatan Kalibunder.

"Kami memastikan kelancaran dan transparansi proses pengawasan logistik Pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Kalibunder," ucap Kamaludin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Iman Diprediksi Masuk Senayan, Nasib Desy Ratnasari di Dapil Sukabumi Terancam

Panwaslu Kalibunder, mencatat beberapa poin penting, juga secara aktif memantau proses distribusi logistik dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat gudang logistik PPK Kecamatan Kalibunder.

Panwaslu Kecamatan Kalibunder, sambung Kamaludin, sangat menjunjung tinggi prinsip transparansi dengan memberikan akses terbuka kepada masyarakat dan peserta pemilu untuk mengawasi proses distribusi logistik secara langsung.

Selain itu, Panwaslu juga berkoordinasi dengan KPU dan pihak terkait lainnya untuk mengatasi potensi masalah logistik dan memastikan penyelesaian yang cepat.

Kamaludin juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjadi mata dan telinga yang waspada, melapor jika terdapat ketidaknormalan atau permasalahan terkait logistik pemilihan.

"Panwaslu Kecamatan Kalibunder memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga integritas dan transparansi proses pengawasan logistik pemilihan. Semua pihak diharapkan tetap bersinergi demi terciptanya pemilihan yang demokratis, adil, dan berkualitas," imbuhnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).
Sehat05 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Lambung, Instan dan Efektif

Sakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya.
Ilustrasi - ASakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Bola05 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Lawan Bali United!

Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United.
Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United. (Sumber : Freepik.com/@fwstudio/Ist).
Life05 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Bertengkar di Depan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sering bertengkar di depan anak rupanya tidak baik. Oleh sebabnya, setiap orang tua harus lebih hati-hati jika sedang berselisih, jangan ditampakkan di hadapan anak.
Ilustrasi. Bertengkar di depan anak. | Sumber foto : Pexels/Monstera Production