3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh, Cegah Perut Buncit dan Tampil Lebih PD

Rabu 15 Februari 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. 3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh: Hindari Makan Berat di Malam Hari, Cegah Perut Buncit sehingga Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. 3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh: Hindari Makan Berat di Malam Hari, Cegah Perut Buncit sehingga Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Perut Buncit kerap dikeluhkan oleh karena selain membuat tidak Percaya Diri (PD) tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan. Lemak perut atau lemak visceral, kerap dikaitkan dengan berbagai penyakit serius, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Buncit merupakan kondisi meningkatnya tekanan perut dan perubahan ukuran lingkar. Perut yang Buncit kerap dikeluhkan oleh Wanita karena membuat tidak Percaya Diri (PD) dan malu bukan kepalang.

Perut buncit dialami karena konsumsi makanan manis berlebihan seperti kue, permen, dan minuman soda. Ini menyebabkan kenaikan berat badan, memperlambat metabolisme, mengurangi kemampuan membakar lemak.

Baca Juga: Korban adalah Imam Masjid, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Agar tampil lebih PD tanpa perut buncit, Coba 3 tips mengecilkan lemak di tubuh! Tentunya, tidak perlu biaya serta memakan waktu yang banyak, lho seperti dilansir via Yoursay.id (Portal Suara.com)!

1. Kurangi Makan Berat di Malam Hari

Waktu malam memang terasa menyenangkan, karena banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Kamu lupa diri dan makan dalam porsi yang besar. Kemudian, setelah perut membuncit, penyesalan pun datang.

Menurut para ahli, glukosa dan insulin akan meningkat di malam hari. Maka dari itu, risiko berat badan naik sangatlah tinggi. Mereka menganjurkan untuk makan malam sebelum jam tujuh.

Baca Juga: Tilang Elektronik, 96 Polisi Bakal Foto Pelanggaran Lalu Lintas di Sukabumi Kota

2. Olahraga Perut

Saat ingin memiliki tubuh ideal, kamu perlu rajin berolahraga. Begitu pun dalam mengecilkan perut yang buncit. Pilih beberapa gerakan populer, seperti sit up dan plank. Lakukan 5-10 menit di tahap awal. Ingat, jangan terlalu dipaksakan. Takutnya, perutmu akan merasakan kram otot.

Lalu, jika ingin mencoba gerakan lain, bisa kunjungi YouTube. Tutorial yang berbentuk video akan lebih jelas dalam penyampaiannya. Lakukan olahraga perut ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Tampil Lebih PD Tanpa Perut Buncit, Ini 4 Tips untuk Mengecilkan Lemak Tubuh

3. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Pasti masih banyak dari kamu yang memilih tidur setelah makan. Alasannya karena terlalu capek beraktivitas seharian. Meskipun nikmat, hal tersebut bisa memicu perut buncit, lho!

Hal ini karena lemak akan tertahan di perut dan membuatnya menjadi buncit. Tunggulah beberapa jam, untuk tubuh melakukan proses pencernaan. Selain itu, langsung tidur setelah makan juga memiliki dampak buruk bagi lambung. Tekanan di sana akan meningkat, sehingga cairan lambung dapat kembali naik.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel31 Mei 2024, 06:15 WIB

Berusia Ratusan Tahun, Pohon Loa Jadi Daya Tarik Pengunjung Curug Pareang Sukabumi

Pohon Loa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung objek wisata Curug Pareang di Jampangtengah Sukabumi.
Pohon Loa di Curug Pareang Jampangtengah Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi31 Mei 2024, 06:02 WIB

Jelang PPDB, Sekolah Swasta di Kota Sukabumi Dibayangi Sepi Peminat Gegara Ini

Sekolah swasta di Kota Sukabumi tiap tahunnya dibayangi sepi peminat hingga terancam guling tikar akibat pelanggaran dalam proses PPDB.
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel31 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Tongkol Sarden Pedas, Menu Makan Pagi Sederhana Rumahan yang Lezat!

Dengan resep menu makan pagi sederhana ini, Anda bisa menikmati tongkol sarden yang lezat dan bergizi di rumah, tanpa harus membeli versi kalengan yang mungkin mengandung bahan pengawet.
Ilustrasi. Intip resep sederhana untuk membuat tongkol sarden yang lezat di rumah. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science31 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara