3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh, Cegah Perut Buncit dan Tampil Lebih PD

Rabu 15 Februari 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. 3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh: Hindari Makan Berat di Malam Hari, Cegah Perut Buncit sehingga Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. 3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh: Hindari Makan Berat di Malam Hari, Cegah Perut Buncit sehingga Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Perut Buncit kerap dikeluhkan oleh karena selain membuat tidak Percaya Diri (PD) tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan. Lemak perut atau lemak visceral, kerap dikaitkan dengan berbagai penyakit serius, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Buncit merupakan kondisi meningkatnya tekanan perut dan perubahan ukuran lingkar. Perut yang Buncit kerap dikeluhkan oleh Wanita karena membuat tidak Percaya Diri (PD) dan malu bukan kepalang.

Perut buncit dialami karena konsumsi makanan manis berlebihan seperti kue, permen, dan minuman soda. Ini menyebabkan kenaikan berat badan, memperlambat metabolisme, mengurangi kemampuan membakar lemak.

Baca Juga: Korban adalah Imam Masjid, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Agar tampil lebih PD tanpa perut buncit, Coba 3 tips mengecilkan lemak di tubuh! Tentunya, tidak perlu biaya serta memakan waktu yang banyak, lho seperti dilansir via Yoursay.id (Portal Suara.com)!

1. Kurangi Makan Berat di Malam Hari

Waktu malam memang terasa menyenangkan, karena banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Kamu lupa diri dan makan dalam porsi yang besar. Kemudian, setelah perut membuncit, penyesalan pun datang.

Menurut para ahli, glukosa dan insulin akan meningkat di malam hari. Maka dari itu, risiko berat badan naik sangatlah tinggi. Mereka menganjurkan untuk makan malam sebelum jam tujuh.

Baca Juga: Tilang Elektronik, 96 Polisi Bakal Foto Pelanggaran Lalu Lintas di Sukabumi Kota

2. Olahraga Perut

Saat ingin memiliki tubuh ideal, kamu perlu rajin berolahraga. Begitu pun dalam mengecilkan perut yang buncit. Pilih beberapa gerakan populer, seperti sit up dan plank. Lakukan 5-10 menit di tahap awal. Ingat, jangan terlalu dipaksakan. Takutnya, perutmu akan merasakan kram otot.

Lalu, jika ingin mencoba gerakan lain, bisa kunjungi YouTube. Tutorial yang berbentuk video akan lebih jelas dalam penyampaiannya. Lakukan olahraga perut ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Tampil Lebih PD Tanpa Perut Buncit, Ini 4 Tips untuk Mengecilkan Lemak Tubuh

3. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Pasti masih banyak dari kamu yang memilih tidur setelah makan. Alasannya karena terlalu capek beraktivitas seharian. Meskipun nikmat, hal tersebut bisa memicu perut buncit, lho!

Hal ini karena lemak akan tertahan di perut dan membuatnya menjadi buncit. Tunggulah beberapa jam, untuk tubuh melakukan proses pencernaan. Selain itu, langsung tidur setelah makan juga memiliki dampak buruk bagi lambung. Tekanan di sana akan meningkat, sehingga cairan lambung dapat kembali naik.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional01 Mei 2024, 16:44 WIB

Rayakan 7 Tahun Berdiri, AMSI Terus Perkuat Kolaborasi Menuju Media Sustainability

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar acara peringatan hari ulang tahun ke tujuh
Hari Ulang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ke 7 di Hotel Aone, Jakarta, Selasa 30 April 2024 | Foto : dok. AMSI
Life01 Mei 2024, 16:32 WIB

6 Cara Mendidik Anak agar Menjadi Orang Sabar Selama Hidupnya, Ini Langkahnya

Mendidik anak menjadi orang sabar memang harus menjadi pedomana pada masa pendidikan anak. Ini penting dalam perkembangan mentalitasnya
Cara mendidik anak menjadi orang sabar | Foto : Pexels/RDNE Stock project
Life01 Mei 2024, 16:30 WIB

10 Kebiasaan di Masa Muda yang Membuatmu Menjadi Miskin di Masa Depan

Ada beberapa kebiasaan di masa muda yang dapat membuat Anda menjadi miskin di masa depan.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan di masa muda yang dapat membuat Anda menjadi miskin di masa depan. (Sumber : pexels.com/@Steven Arenas)
Life01 Mei 2024, 16:23 WIB

6 Alasan Kenapa Marahnya Orang Pendiam Lebih Menakutkan, Ini Faktanya

Sesungguhnya ada beberapa alasan kenapa orang yang pendiam ketika marah sangat menakutkan dari marahnya orang yang biasa-biasa saja atau sering marah
Alasan marahnya orang pendiam menakutkan | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life01 Mei 2024, 16:05 WIB

Bisa Disesuaikan Bund, Berikut Jenis Disiplin yang Bisa Diterapkan Pada Anak

Jenis disiplin yang bisa diterapkan didalam keluarga sangatlah beragam. Namun cobalah menerapkan jenis disiplin dibawah ini
Jenis disiplin yang bisa diterapkan pada anak | Foto : pexels.com/@Kampus Production
Life01 Mei 2024, 16:00 WIB

Ajarkan Minta Maaf, 9 Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul

Orang Tua Wajib Tahu Bahwa Mengajarkan Bagaimana Minta Maaf yang Benar Termasuk Salah Satu Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul.
Ilustrasi. Mendidik Anak yang Suka Memukul dengan Mengajarkan Cara Minta Maaf. (Sumber : Pexels/ElinaFairytale)
Sukabumi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti: Ketua Apdesi Sukabumi Bicara Sinergi Membangun Desa

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menghadiri puncak acara tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti ke-12
Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat menghadiri acara puncak Hari Jadi Desa Jayanti ke 12, Selasa (30/4/2024) | Foto : Dok Desa Jayanti
Inspirasi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 14:30 WIB

3 Kunci Sukses Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok.
Ilustrasi. Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok. Sumber: Freepik/freepik
Life01 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Anak Keras Kepala, Ini Penyebabnya!

Beberapa didikan akan menjadi penyebab anak menjadi sosok pribadi yang keras kepala saat tumbuh dewasa nanti.
Ilustrasi. Didikan yang membuat anak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Joel Santos