EV 4 Wheels Makin Beragam, PLN Sediakan Home Charging Bagi Pembeli Mobil Listrik Chery

Sabtu 24 Februari 2024, 15:51 WIB
PLN mendukung ATPM Chery Sales Indonesia untuk layanan home charging. | Foto: PLN

PLN mendukung ATPM Chery Sales Indonesia untuk layanan home charging. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com - PT PLN (Persero) tak ketinggalan dalam mendukung beragamnya manufaktur kendaraan listrik yang hadir di Indonesia. Kini PLN mendukung Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chery Sales Indonesia untuk layanan home charging.

Lewat kerja sama antara PLN dan Chery, kini para pelanggan kendaraan listrik tak perlu khawatir. Pembelian mobil Chery akan langsung terlayani dengan layanan home charging PLN. Kerja sama kedua perusahaan ini dilakukan di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIEXPO Kemayoran Jakarta, Senin (19/02/2024).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, langkah ini merupakan upaya PLN dalam mendorong akselerasi kendaraan listrik di Indonesia melalui penyediaan layanan home charging, Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) maupun Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

“Kerja sama ini diharapkan tidak berhenti di sini agar semakin banyak manufaktur kendaraan listrik yang hadir di Indonesia, sehingga cita-cita Net Zero Emissions di Indonesia dapat diwujudkan,” ujar Darmawan.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Tony Bellamy mengatakan bahwa produk home charging merupakan produk yang dikembangkan untuk mempermudah pengguna electric vehicle (EV). Di mana para pelanggan diberikan kemudahan dengan adanya infrastruktur kelistrikan untuk mengisi daya kendaraan pribadi mereka di rumah sendiri.

Baca Juga: Mudah dan Nyaman, Pelanggan Home Charging PLN di Jawa Barat Naik 173,17 Persen

“PLN telah mengembangkan produk Home Charging Services, produk ini menjadi keuntungan bagi konsumen, sebab pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga special biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif Listrik,” ujar Tonny.

Selain itu, Tonny menambahkan bahwa kerja sama ini juga memberikan manfaat kepada calon pembeli EV Chery. Dengan membeli kendaraan roda empat, pelanggan memiliki kesempatan untuk mengajukan pengisian daya di rumah melalui aplikasi PLN Mobile.

“Para calon pembeli mobil Chery tidak perlu risau, setelah pembelian kendaraan, para pengguna dapat mengajukan untuk pemasangan home charging melalui PLN Mobile. Kami dapat memastikan bahwa pemasangan home charging ini sudah terpasang sehari sebelum kendaraan tersebut tiba di rumah pelanggan,” ungkap Tonny.

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari kesamaan visi dan misi antara PLN dan Chery dalam mewujudkan ekosistem EV di Indonesia.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, butuh dukungan semua pihak untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait pentingnya perubahan penggunaan moda transportasi ke kendaraan yang ramah lingkungan, salah satunya adalah EV,” ungkapnya.

Qu Jizong juga menambahkan bahwa melalui kerja sama ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemanfaatan insentif dari pemerintah.

“Konsumen mobil listrik belum sepenuhnya memanfaatkan insentif yang diberikan oleh pemerintah. Dari kolaborasi ini Chery bersama PLN bukan saja tentang bisnis, tetapi kolaborasi pada edukasi bagi masyarakat umum,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Chery menjadi ATPM EV roda empat yang ke-8 yang telah menjalin kerja sama dengan PLN. PLN akan terus berkolaborasi dengan banyak mitra untuk memacu pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Sementara itu, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan bahwa PLN Jawa Barat Optimis layanan home charging ini akan diminati oleh pelanggan seiring banyak dan bervariasinya jenis kendaraan listrik yang bisa menjadi pilihan. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi16 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sukabumi16 April 2024, 14:50 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Suplai Air Bersih untuk Kebutuhan Pemudik di Parungkuda

Perumdam TJM Sukabumi suplai puluhan ribu liter air bersih untuk kebutuhan pemudik melalui mobil toilet gratis di Parungkuda.
Mobil toilet gratis yang disediakan Kementerian PUPR di posko mudik disuplai air bersih dari Perumdam TJM Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola16 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Dewa United Liga 1: Bajol Ijo Incar 3 Poin di Kandang!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi16 April 2024, 14:21 WIB

Ditinjau Pj Wali Kota, MPP Sukabumi Buka 83 Layanan saat Hari Pertama Kerja

Ada sekitar 100 layanan yang bisa digunakan masyarakat di MPP.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat meninjau MPP DPMPTSP pada Selasa (16/4/2024). | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sukabumi16 April 2024, 14:13 WIB

Ragam Potensi Wisata hingga Perikanan di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Sentra ikan hias, berikut ragam potensi wisata dan ekonomi di Kecamatan Caringin Sukabumi.
Kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat16 April 2024, 14:00 WIB

5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan, Bisa Mengatur Gula Darah

Kandungan dalam daun sirsak ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) dan melindungi tubuh dari infeksi.
Ilustrasi. Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan (Sumber : Pexels/ArturoA)
Sukabumi16 April 2024, 13:52 WIB

220 Ton per Hari, Sampah di Pantai Sukabumi Selama Libur Lebaran 2024

Sampah yang berhasil diangkut selanjutnya dibawa ke TPA Cimenteng.
Sampah di salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life16 April 2024, 13:30 WIB

8 Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup

Ayo Lakukan Sederet Tips Berikut Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Tenang. Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah. (Sumber : Pexels/OlexandrP)
Science16 April 2024, 13:21 WIB

Gempa Bayah M4,7 Terasa Hingga Sukabumi, BMKG: Akibat Aktivitas Sesar Bawah Laut

Gempa Bayah Banten M4,7 terjadi pada Selasa (16/4/2024) pukul 10:18:23 WIB.
Episenter gempa Bayah Banten M4,7 pada Selasa (16/4/2024). (Sumber : BMKG)
Sehat16 April 2024, 13:00 WIB

Mengapa Anda Tiba-tiba Sakit Maag? Simak 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah kondisi yang relatif umum dan jarang menjadi serius.
Ilustrasi -  Sakit maag adalah kondisi yang relatif umum dan jarang menjadi serius.  (Sumber : Freepik.com)