Bupati Sukabumi Awali Muhibah Ramadan 1443 H di Cikidang

Selasa 05 April 2022, 19:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Di bulan suci ramadan 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengawali kegiatan Muhibah ramadan tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Al-Ikhlas RT.03/05 Desa Sampora Kecamatan Cikidang, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan tersebut, diawali dengan penyerahan bantuan oleh Bupati kepada masyarakat. Mulai dari bantuan untuk Masjid Al Ikhlas dan sembako kepada 100 orang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Sukabumi, Habiburokhman menjelaskan bahwa Muhibah merupakan kegiatan rutin Pemkab Sukabumi setiap bulan ramadan, Masjid Al ikhlas ini merupakan masjid pertama dilaksanakannya Muhibah ramadan 1443 Hijriyah.

"Kegiatan muhibah ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemkab sukabumi setiap bulan ramadan," katanya dilansir dari rilis humas Pemkab Sukabumi.

Baca Juga :

Ramadan, Satpol PP Sukabumi Terjunkan Anggotanya untuk Patroli Tibumtranmas

Kabag kesra pun menyebutkan bahwa kegiatan muhibah ini menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Muhibah ini merupakan sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya masyarakat desa sampora kecamatan Cikidang," imbuhnya

Sementara itu Bupati sangat bersyukur ditahun ini bisa kembali melaksanakan muhibah ramadan yang tertunda selama 2 tahun akibat dari tingginya kasus penyebaran covid 19.

"Alhamdulilah di awal ramadan ini kita bisa bersilaturahmi kembali, Semoga silaturahmi ini diberkati oleh Allah SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa kebersamaan masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjaga kondusifitas di daerah.

"Gotong royong masyarakat, kebersamaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Sukabumi merupakan hal yang penting yang harus ditingkatkan sehingga kondusifitas kabupaten sukabumi bisa terjaga," jelasnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat sampora yang secara bahu membahu membangun sarana ibadah/masjid tanpa mengandalkan bantuan.

"Masyarakat cikidang ini luar biasa bisa membangun masjid secara swadaya, Bangun masjid oleh kita biar pahalanya oleh kita juga," ungkapnya.

Diakhir amanatnya Bupati meminta kepada masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran virus covid 19.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992