TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Wali Kota Sukabumi Bicara Pembacokan Pelajar dan Deklarasi Tolak Geng Motor

Fitriansyah
Penulis
Selasa 31 Mei 2022, 16:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Bicara Pembacokan Pelajar dan Deklarasi Tolak Geng Motor

SUKABUMIUPDATE.com - Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mendukung komitmen tembak ditempat oleh jajaran kepolisian kepada berandalan motor atau geng motor. Fahmi juga akan menyelidiki maraknya kriminalitas remaja akhir-akhirnya ini, khususnya pembacokan pelajar dengan deklarasi anti geng motor.

Hal ini ditegaskan Wali Kota saat mengunjungi dua pelajar korban pembacokan yang tengah menjalani perawatan intensif di RS Al Mulk, Lembursitu Kota Sukabumi pada Selasa, 31 Mei 2022. 

"Alhamdulillah dokter bedahnya menyampaikan kondisinya bagus. Dari dua yang dirawat satu kemungkinan besar sudah diperbolehkan pulang sekarang, satu masih dipantau sampai besok," kata Fahmi.

Untuk masalah pembiayaan rumah sakit kedua pelajar ini, ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kota Sukabumi. "Pembiayaan nanti kami dari Pemda yang akan memberikan dukungan penuh untuk pengobatan dan sebagainya, Artinya tidak ada beban biaya yang diberikan kepada pihak keluarga," ucapnya. 

Sementara terkait maraknya geng motor, Fahmi menyebut keprihatinan bersama. "Pemda, Aparat keamanan terus berupaya maksimal menekan angka kriminalitas yang terjadi akibat dari gerakan geng motor ini. Dan kalau kita lihat di beberapa daerah memang meningkat intensitasnya," tuturnya. 

"Kita sedang analisa apakah ini jadi orang-orang itu (geng motor) justru tertantang dengan adanya deklarasi anti geng motor yang kita kumandangkan baru-baru ini," sambung Wali Kota Sukabumi.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi cek kondisi dua pelajar korban bacok yang dirawat di RSUD Al Mulk, 31 Mei 2022 - (Riza)</span

Fahmi juga mendukung langkah aparat Kepolisian ketika itu sudah di luar batas kewajaran, pelaku ditembak di tempat. Ia berharap pelaku pembacokan terhadap pelajar bisa ditangkap dalam 3x24 jam. 

"Kita juga menyambut baik apa yang disampaikan pak kapolres bahkan beliau menyatakan siap tembak di tempat ketika ada geng motor yang melakukan tindakan tersebut atau ketika itu sudah di luar batas kewajaran," tandasnya. 

Baca Juga :


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini