Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia Sukses Pukau Juri America’s Got Talent

Rabu 07 Juni 2023, 13:15 WIB
Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia Sukses Pukau Juri America’s Got Talent. | (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@America's Got Talent.)

Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia Sukses Pukau Juri America’s Got Talent. | (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@America's Got Talent.)

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani sukses menggemparkan ajang pencarian bakat America’s Got Talent. Penampilannya bikin semua orang yang melihatnya merasa merinding dengan suara indahnya.

Bahkan, audiens sampai standing ovation untuk remaja berhijab ini. Simon Cowell pun tak ragu memencet golden buzzer untuk Putri Ariani. Tak sampai disitu, Simon juga naik ke panggung dan meminta Putri Ariani menyanyikan satu lagu lagi.

Diketahui, Putri Ariani adalah remaja berusia 17 tahun penyandang disabilitas tuna netra. Ia mengikuti babak audisi America’s Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023 atas undangan Simon Cowell.

Bernyanyi di America's Got Talent adalah Mimpi Putri Ariani Sejak Kecil

Begitu masuk ke panggung dituntun ayahnya, dengan tongkat penuntun jalan, penonton seperti sudah bersiap menunggu aksinya. "Saya selalu bermimpi bisa bernyanyi di America's Got Talent sejak kecil," kata dia di belakang panggung. "Saya akan bernyanyi dan bermain piano," katanya kepada host America's Got Talent, Terry Crews, dikutip via Tempo.co.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Putri Ariani, terlahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada 31 Desember 2005, sebenarnya tak asing dengan program yang dilahirkan Simon Cowell ini. Dia adalah pemenang Indonesia's Got Talent 2014.

Putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty juga pernah membawakan lagu 'Song of Victory' saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ia juga menjadi finalis The Voice Kids musim kedua.

Sederet prestasi inilah yang membuat Simon mengundangnya untuk mengikuti audisi di America's Got Talent. Dan ia membuktikan tantangan itu. Pada lagu pertama, ia membawakan lagunya sendiri yang baru dirilis sebulan lalu, 'Loneliness.' Penonton mulai bersorak ketika ia mulai menunjukkan kemampuannya menjangkau nada-nada tinggi dan panjang,

Putri Ariani saat mengikuti ajang pencarian bakat  America's Got Talent. | Instagram/@arianinismaputriPutri Ariani saat mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent. | Instagram/@arianinismaputri.

Simon Cowell Ketagihan Suara Putri Ariani

Usai mengakhiri lagunya, penonton dan empat juri berdiri. Simon kemudian berlari ke atas panggung hingga membuat tiga juri lain kebingungan. Ia membisikkan sesuatu ke telinga Putri. Rupanya ia meminta dinyanyikan satu lagu lagi yang familiar di telinganya.

Baca Juga: 7 Cerita Mistik Gunung Sunda Sukabumi, Benda Pusaka hingga Pesantren Gaib

"Hai Putri, ini Simon," katanya. Ayah Putri masuk menghampiri Simon. "Suara putri Anda luar biasa. Bisakah dia menyanyikan satu lagu lagi?" kata Simon meminta Ismawan. Sang ayah lalu membisikkan permintaan itu dan dijawab, "Ya."

Simon beralasan ia sangat menyukai suara Putri. "Lagu ini spesial untukmu, Simon," kata Putri. Putri menyanyikan lagu Blue, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'. Ketika mengakhiri lagunya, Putri melengkingkan lirik, "Sorry seems to be....the hardest woooorrddddd....," tetap dalam posisi duduk hingga membuat penonton terdiam sesaat, lalu berdiri memberikan aplause untuknya.

Riuh penonton itu membuatnya menangis kala dituntun ayahnya agar berdiri ke tengah panggung untuk mengutarakan perasaannya. "Saya bersemangat banget. Saya tidak dapat mempercayainya, akhirnya saya ada di sini (America's Got Talent) sekarang," katanya sambil terpekik menangis.

Malaikat Turun ke Panggung America's Got Talent

"Kami semua terpesona. Suaramu seperti malaikat," kata Sofia Vergara, salah satu juri. "Banyak orang tidak percaya pada malaikat dan saya pikir ada satu malaikat mendarat di panggung kita, Kamu adalah superstar," kata Howie Mandel. "Suaramu sangat indah malam ini. Khususnya lagu pertamamu itu, perpindahan suara dari suara dada ke kepala...," kata Heidi Klum.

Baca Juga: Inilah 5 Dampak Buruk Poliandri Seperti Kisah Bu Siti Bagi Pelakunya

Belum selesai ia berbicara, Putri menjelaskan bahwa 'Loneliness' adalah lagunya sendiri. Penjelasan ini makin membuat penonton gaduh dan memberikan applausenya.

"Di usiamu 17 tahun, kamu memiliki takdir yang menakjubkan. Maksudku, kamu benar-benar memiliki suara sangat indah," kata Simon memberikan pujian. SImon lalu berdiri dari kursinya dan menekan tombol golden buzzer. Ini artinya, Simon hanya memberikan satu-satunya golden buzzer yang dia miliki untuk Putri agar langsung masuk ke babak Live Show yang diadakan di Theater Dolby Hollywood, Amerika Serikat.

Semua bersorak. Semua setuju dengan keputusan Simon. Mereka sekali lagi memberikan applause untuk Putri. Penonton senang, kesempatan untuk melihat Putri masih panjang.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kuliner Pedas di Sukabumi, Nikmatnya Bikin Nagih!

Putri bahagia. Satu mimpi dia akan tercapai menjadi bintang dunia. Ia, yang masih duduk di SMA, sangat berkesempatan kuliah di The Juilliard School di New York, Amerika Serikat, seperti yang diimpikannya. Harapan berikutnya, yang ini tak perlu menunggu lama, ia dapat berduet di atas panggung dengan Boyz II Men dalam waktu dekat. Duet tak resmi sudah dilakukannya yang diunggah di akun Instagramnya, setengah tahun lalu.

Sumber: Tempo.co

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:33 WIB

Hardiknas 2024, Wakil Ketua DPRD Sukabumi: Kurikulum Merdeka Harus Munculkan Inovasi

Masih ada aspek yang perlu ditingkatkan seiring perkembangan teknologi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 11:30 WIB

Tak Selalu Positif, Ini 6 Bahaya Terlalu Percaya Diri yang Harus Diketahui

Percaya diri merupakan mentalitas yang baik bagi seseorang. Tetapi, terlalu percaya diri juga tidak baik, mengingat terdapat berbahaya di balik itu semua.
Ilustrasi. Bahaya terlalu percaya diri. Sumber foto : Pexels/Nicole Michalou
Life03 Mei 2024, 11:15 WIB

5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua Jika Beda Pendapat saat Mendisiplinkan Anak

Meskipun selalu berbeda pendapat, namun Anda berdua memiliki tujuan yang sama, yaitu mencintai dan membimbing anak dengan kemampuan terbaik Anda.
Ilustrasi orang tua berbeda pendapat. | Foto: Pexels.com/@Agung Pandit Wiguna
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:04 WIB

Apresiasi Timnas di Piala Asia U-23, DPRD Sukabumi: Harapan Tembus Olimpiade Masih Ada

Anak asuh Shin Tae-yong memiliki peluang terakhir untuk lolos Olimpiade Paris 2024.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi
Inspirasi03 Mei 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 untuk Penempatan Wilayah Ancol

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Wilayah Ancol, Jakarta.
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Teknisi Jaringan Minimal Lulusan SMK. (Sumber : Freepik.com)
Life03 Mei 2024, 10:30 WIB

10 Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur!

Yuk Praktekkan Sederet Cara Hidup Tenang Ini Meskipun Kamu Sedang Menghadapi Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur Ya!
Ilustrasi. Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan. (Sumber : Pexels/thnhphng)
Life03 Mei 2024, 10:20 WIB

Bantu Kelola Kecemasan, Ini 4 Manfaat Mendisiplinkan Anak yang Patut Diketahui

Bagaimana disiplin mengajarkan anak-anak untuk menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, berikut manfaat mendisiplinkan anak.
Ilustrasi manfaat mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Pixabay
Life03 Mei 2024, 10:03 WIB

Jangan Diterapkan, 3 Alasan Orang Tua Mendisiplinkan Anak dengan Memukul

Memukul adalah salah satu bentuk disiplin paling kontroversial yang dapat diterapkan oleh orang tua karena beberapa alasan.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Romina Ordenez
Life03 Mei 2024, 10:00 WIB

Tanpa Disadari, 9 Sikap Mandiri Ini Bisa Mmebuatmu Hidup Bahagia dan Dihormati Orang Lain

Ada beberapa sikap mandiri yang membuat seseorang lebih hidup bahagia dan dihormati orang lain.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap mandiri yang membuat seseorang lebih hidup bahagia dan dihormati orang lain. (Sumber : pexels.com/@Elliot Ogbeiwi)
Life03 Mei 2024, 09:30 WIB

Simpel Tapi Penting, Ini 7 Etika Ditraktir Orang yang Tidak Boleh Diremehkan

Terkadang seseorang lupa menggunakan etika yang baik saat ditraktir teman. Oleh karenanya penting diperhatikan apa saja yang harus diperhatikan saat ditraktir orang lain.
Ilustrasi. Etika saat ditraktir orang lain. Sumber foto : Pexels/Nicole Michalou