Profil Salma Salsabila Aliyyah, Peserta Top 3 Indonesian Idol 2023

Rabu 03 Mei 2023, 11:00 WIB
Profil Salma Salsabila Aliyyah, Peserta Top 3 Indonesian Idol 2023 (Sumber : Instagram/@salmasalsabil12)

Profil Salma Salsabila Aliyyah, Peserta Top 3 Indonesian Idol 2023 (Sumber : Instagram/@salmasalsabil12)

SUKABUMIUPDATE.com - Salma Salsabila adalah salah satu peserta Indonesian Idol 2023 yang sukses bertahan di Top 3 tahun 2023. Perempuan asal Jawa Timur itu akan melaju ke babak Grand Final Indonesian Idol pada 8 Mei 2023 mendatang.

Salma Salsabila Aliyyah sukses melewati babak penampilan 4 Kontestan Indonesian Idol XII bersama Nabila, Salma, Paul dan Rony Meskipun dirinya harus berpisah dengan Paul di 3 Road To Grand Final itu, Senin (1/5/2023).

Ya, langkah Paul terhenti di Top 4 Indonesian Idol 2023. Sehingga kini babak pencarian bakat itu tinggal menyisakan tiga kontestan saja, yaitu Salma, Rony dan Nabila.

Profil Salma Salsabila Aliyyah

Penampilan Salma - Lagu Rungkad (Happy Asmara) Indonesian Idol 2023Penampilan Salma - Lagu Rungkad (Happy Asmara) Indonesian Idol 2023

Salma Salsabila Aliyyah atau Salma merupakan kontestan Indonesian Idol 2023 asal Probolinggo, Jawa Timur. Salma lahir pada 12 Februari 2002, yang mana kini usianya 20 tahun.

Salma dikenal sebagai kontestan dengan suara merdu dan warna vokal yang unik. Penampilannya yang memukau tak pernah gagal membuat juri dan penonton terkesan.

Selama Indonesian Idol 2023 berlangsung, Salma dipuji karena kematangannya dalam memilih lagu. Ditambah dengan bakat menyanyinya yang luar biasa, tak heran jika dia berhasil lolos ke babak Top 3.

Baca Juga: 10 Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi

Sebelum resmi ditetapkan sebagai Top 3 Indonesian Idol 2023, Salma selalu tampil memukau dengan deretan lagu yang ia bawakan. Salah satu lagu yang kembali viral di media sosial usai dinyanyikan Salma Salsabila di ajang Indonesian Idol adalah Rungkad - Happy Asmara.

Lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh Happy Asmara dan The Saxobrothers bahkan sempat masuk jajaran trending twitter pada hari, Senin (6/3/2023) lalu.

Penampilan Salma - Rungkad (Happy Asmara) Babak Spektakuler Show 4  Indonesian Idol 2023Penampilan Salma - Rungkad (Happy Asmara) Babak Spektakuler Show 4 Indonesian Idol 2023 (Sumber: YouTube/IndonesianIdol2023)

Lagu Rungkad yang dibawakan oleh Salma Indonesian Idol di Babak Spektakuler Show 4 tahun 2023, menceritakan rasa sakit hati sekaligus kehilangan harta karena begitu mencintai seseorang bermodalkan fisik alias 'good looking'. Maka tak heran penggalan lirik yang terkenal adalah 'Terlalu Goblok Mencintaimu, Rungkad Entek-entekan'.

Untuk diketahui, babak Grand Final Indonesian Idol 2023 sendiri akan disiarkan langsung di RCTI pada 8 Mei 2023 mendatang. Hasilnya nanti, dua kontestan yang berhasil lolos berhak melaju ke babak Grand Final.

Sumber: Suara.com/Chusnul Chotimah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer