TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Nyanyi Lagu Kangen Versi RnB, Azis Indonesian Idol dari Sukabumi Disebut Kelas Dunia

Azis menampilkan performa terbaiknya hingga mendapatkan lima standing ovation dari para juri Indonesian Idol 2023.

Penulis
Rabu 25 Jan 2023, 09:47 WIB

Abdul Azis Ahmad, peserta Indonesian Idol 2023 asal Sukabumi saat tampil di panggung Final Showcase, Senin, 23 Januari 2023. Azis menyanyikan lagu Kangen milik Dewa 19 dengan versi RnB. | Foto: Instagram/@indonesianidolid

SUKABUMIUPDATE.com - Babak Showcase Indonesian Idol pada 17 Januari 2023 memilih 17 peserta paling layak untuk tampil di panggung Final Showcase. Abdul Azis Ahmad, kontestan asal Kabupaten Sukabumi ini menjadi salah satunya. Dia tampil di babak Final Showcase pada Senin, 23 Januari 2023.

Senin, 23 Januari 2023, Azis tampil bersama sembilan peserta Indonesian Idol lainnya. Sementara tujuh peserta menampilkan aksinya di Final Showcase pada Selasa, 24 Januari 2023. Senin malam itu, Azis menampilkan performa terbaiknya hingga mendapatkan lima standing ovation dari para juri Indonesian Idol.

Di babak Top 22, Azis berhasil menjawab tantangan David Bayu dengan membawakan lagu End Of The Road dari Boys II Men. Ini merupakan salah satu lagu kesukaan para juri Indonesian Idol 2023. Pria Urang Sunda Asli (USA) ini membuktikan dia bisa menaklukkan lagu rumit dan belum pernah dibawakannya.

Baca Juga: Termasuk Abdul Azis asal Sukabumi, Daftar Top 22 Indonesian Idol 2023

Kini, Azis sukses mendapatkan lima standing ovation dari para juri Indonesian Idol di panggung Final Showcase setelah menyanyikan lagu Kangen dari Dewa 19 dengan versi RnB. "Itu challenge banget buat aku, tapi gak masalah, aku berusaha menampilkan yang terbaik di babak Final Showacse," kata Azis.

Pelajar berusia 17 tahun itu memukau kelima juri Indonesian Idol yakni Anang Hermansyah, Rossa, Bunga Citra Lestari, Judika, dan David Bayu. Diketahui, Kangen merupakan lagu populer yang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Dengan gaya khasnya, Azis membawakan lagu tersebut lebih kekinian.

"Kalau RnB itu biasanya lebih enak kalau pakai bahasa Inggris, tapi kamu pakai bahasa Indonesia, kok bisa nyanyi RnB dengan baik seperti itu. Dan yang aku amaze adalah gimana dia cara menyanyikan lirik Indonesia, tapi caranya bule banget," kata penyanyi sekaligus juri Indonesia Idol 2023, Rossa.

Baca Juga: Bangganya Keluarga saat Abdul Azis asal Sukabumi Lolos Top 22 Indonesian Idol 2023

David Bayu mengatakan Azis bernyanyi dengan santai, namun bisa membuat lagu Kangen menjadi lebih indah dengan gayanya tersendiri. "RnB kan kadang berlebihan, tapi dengan skill yang dia punya, Azis tahu penempatan di mana dia keluarin teknik riff and runs, buat saya sangat indah," katanya.

"Jadi gak berlebihan, rasanya luar sekali, internasional sekali improvisasinya. Ini gak ada kritikan, enak semuanya dan gak ada komentar yang jeleknya," imbuh eks vokalis band Naif itu.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x