bankbjb

CVT Motor Matik Bergetar, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dede Imran
Penulis
Rabu 24 Agt 2022, 20:00 WIB
CVT Motor Matik Bergetar, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - CVT motor matik bergetar menjadi salah satu masalah yang kerap dialami motor dengan transmisi otomatis.

CVT sendiri menjadi salah satu komponen penting pada motor matik yang berfungsi menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang.

Umumnya komponen tersebut bergetar saat digunakan sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Dirangkum dari berbagai sumber, bagian CVT motor matik bergetar disebabkan karena adanya gemuk dari pulley belakang yang tercecer dan akhirnya mengotori rumah kampas ganda.

Baca Juga :

Hal tersebut terjadi karena sil pulley belakang yang telah getas akibat pemakaian sehingga gemuk pada pulley belakang yang berfungsi melumasi pin slide agar bergerak lancar mengalami kebocoran

Ceceran gemuk pada tapak kampas ganda ini nantinya dapat membuat kampas menjadi slip dan hal inilah yang menyebabkan CVT bergetar.

Selain masalah kebocoran gemuk, jarak tempuh dan usia motor juga bisa menjadi penyebab CVT motor matik bergetar.  Getaran itu akan muncul ketika sepeda motor digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

photoCVT Motor Matik - (Istimewa)</span

Untuk mengatasi masalah ini pemilik harus membersihkan bagian kampas ganda yang tercecer gemuk serta mengganti sil pulley yang getas.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini