Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Menyilangkan Jempol Tangan, Anda yang Mana?

Selasa 13 Februari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Cara seseorang menyilangkan jempol tangannya dapat memberikan beberapa petunjuk tentang kepribadiannya. (Sumber : Jagran Josh).

Ilustrasi - Cara seseorang menyilangkan jempol tangannya dapat memberikan beberapa petunjuk tentang kepribadiannya. (Sumber : Jagran Josh).

SUKABUMIUPDATE.com - Menyilangkan tangan merupakan gestur yang dilakukan secara tidak sadar dan dapat mencerminkan beberapa aspek kepribadian seseorang. Posisi jempol saat tangan disilangkan diyakini dapat memberikan sedikit gambaran tentang cara seseorang berpikir dan berinteraksi dengan dunia.

Tes jempol tangan ini akan mengungkapkan, berdasarkan apakah Anda meletakkan jempol kiri atau kanan di atas. Ini dapat memberikan wawasan tentang sifat-sifat tersembunyi Anda. Eksplorasi ringan ini menggali kemungkinan arti dari menyilangkan jempol.

Berikut adalah kepribadian tersembunyi seseorang berdasarkan cara menyilangkan jempol tangan, dikutip dari Jagran Josh.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kepalan Tangan Bisa Ungkap Sifat Tersembunyi Seseorang

1. Jempol Kanan di Atas

Ilustrasi - Kepribadian Berdasarkan menyilangkan tangan dengan jempol kanan diatas. | Jagran JoshIlustrasi - Kepribadian Berdasarkan menyilangkan tangan dengan jempol kanan diatas. | Jagran Josh.

Jika ibu jari kanan Anda berada di atas ibu jari kiri saat Anda mengatupkan kedua tangan, kemungkinan besar Anda termasuk orang yang berkepala dingin. Logika adalah kekuatan super Anda, dan Anda membuat keputusan seperti pemain catur yang berpengalaman dan mempertimbangkan fakta serta mencari tahu langkah terbaik.

Tapi tunggu dulu, pintar bukan berarti dingin! Anda lebih santai daripada impulsif, meluangkan waktu dan mempertimbangkan semua sesuatunya sebelum terjun.

Teman dan keluarga menyukai sifat tenang dan kesabaran Anda. Anda adalah batu karang yang selalu bisa mereka andalkan, orang yang selalu siap membantu, memecahkan masalah, atau sekedar mendengarkan.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Warna Favorit: Pilihan Karir Hingga Ciri Utama

Anda termasuk orang yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dan terus mencari hal-hal baru untuk dipelajari dan dijelajahi. Anda menyerap informasi seperti spons dan pikiran Anda adalah harta karun berupa fakta dan ide menarik.

Hal ini menjadikan Anda seorang pembicara yang hebat, seseorang yang dapat membicarakan apa saja dan menjadikannya lucu. Anda berkembang dalam hubungan ketika Anda memiliki pasangan yang dapat mengimbangi kecepatan mental Anda, seseorang yang dapat menantang otak Anda dan memicu rasa ingin tahu Anda.

Anda merupakan aset berharga bagi tim mana pun, dan sifat tenang serta dapat diandalkan menjadikan Anda pasangan yang menyenangkan.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah: EQ, IQ dan Karir Seseorang

2 Jempol Kiri di Atas

Ilustrasi - Kepribadian Berdasarkan menyilangkan tangan dengan jempol kiri diatas. | Jagran JoshIlustrasi - Kepribadian Berdasarkan menyilangkan tangan dengan jempol kiri diatas. | Jagran Josh.

Apabila ibu jari kiri Anda berada di atas ibu jari kanan ketika Anda mengatupkan kedua tangan, maka Anda orangnya sangat disukai orang-orang. Mereka bagaikan menghirup udara segar, membuat mereka langsung merasa nyaman dan dipahami.

Anda dapat memperhatikan hal-hal kecil, kata-kata yang tidak terucapkan, perubahan halus dalam energi sebuah ruangan. Seolah-olah Anda mempunyai kekuatan super untuk menangkap apa yang dilewatkan orang lain.

Hal ini secara tidak langsung menjadikan Anda seorang pengamat alami, selalu sadar akan lingkungan sekitar Anda dan orang-orang di dalamnya. Anda tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berkomunikasi atau membantu satu sama lain.

Baca Juga: Nomor Favorit Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Anda yang Mana?

Tentu saja, Anda bisa bersikap kasar terhadap dunia, tetapi Anda adalah orang yang lembut, perhatian, dan intuitif.

Anda adalah orang yang dituju oleh orang yang Anda cintai untuk didengarkan dan dipeluk dengan hangat. Anda memiliki kemampuan untuk memahami emosi dan memenuhi kebutuhan orang lain, yang menjadikan Anda adalah harta karun dalam hubungan apa pun.

Singkatnya, Anda adalah kepribadian yang magnetis seperti Baik hati, perhatian, dan selalu siap membantu. Anda dapat menarik orang-orang dengan ketulusan dan empati.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa