Sikapnya Baik Tapi Aslinya Tidak Suka dengan Kita, Beginilah 8 Ciri Orangnya

Rabu 22 November 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Ada Beberapa Ciri Orang yang punya Siakp Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita. (Sumber : Unsplash/@Bewakoof.com Official)

Ilustrasi - Ada Beberapa Ciri Orang yang punya Siakp Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita. (Sumber : Unsplash/@Bewakoof.com Official)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang sikapnya baik tapi aslinya tidak suka dengan kita adalah orang yang bersikap baik kepada kita, tetapi sebenarnya mereka tidak menyukai kita. Mereka mungkin bersikap baik karena terpaksa, atau karena mereka memiliki tujuan tertentu.

Orang-orang ini biasanya memiliki tujuan tertentu dengan bersikap baik kepada kita, misalnya untuk mendapatkan keuntungan dari kita, untuk menjatuhkan kita, atau untuk sekedar memanipulasi kita.

Orang-orang yang sikapnya baik tapi aslinya tidak suka dengan kita biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kepribadian, Kamu Salah Satunya?

1. Selalu Bersikap Formal dan Menjaga Jarak

Orang yang tidak suka dengan kita biasanya akan berusaha untuk menjaga jarak dan tidak terlalu dekat dengan kita. Mereka akan bersikap formal dan tidak menunjukkan rasa suka atau kedekatan.

2. Mencari-cari Kesalahan Kita

Mereka akan selalu berusaha untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain. Itulah orang yang tidak suka dengan kita biasanya akan selalu mencari-cari kesalahan kita.

3. Tidak Tahu Terima Kasih

Tidak tahu terima kasih adalah salah satu ciri orang yang tidak suka dengan kita. Orang yang tidak tahu terima kasih cenderung tidak menghargai kebaikan orang lain dan selalu merasa berhak atas apa yang mereka dapatkan. Mereka seringkali mengabaikan upaya orang lain dan mengambil semuanya untuk diri mereka sendiri.

Baca Juga: 7 Ciri Anak yang Stres Karena Memiliki Luka Batin, Yuk Kenali Bunda

4. Mengkritik Kita Secara Diam-diam

Orang-orang yang tidak suka dengan kita biasanya akan mengkritik kita secara diam-diam. Mereka akan berbicara buruk tentang kita di belakang kita. Misalnya, mereka akan selalu mengkritik penampilan kita, cara kita berbicara, atau cara kita mengerjakan sesuatu. Mereka juga akan menyebarkan rumor buruk tentang kita di belakang kita.

5. Keras Kepala dan Selalu Merasa Benar

Orang yang keras kepala dan selalu merasa benar cenderung tidak mau mendengarkan pendapat orang lain dan selalu ingin menang sendiri. Mereka seringkali menganggap pendapat mereka sebagai satu-satunya kebenaran dan tidak mau menerima pendapat yang berbeda.

6. Selalu Mengabaikan Kita

Mereka akan menghindari kita dan tidak mau berbicara dengan kita, meskipun dirinya bersikap baik sekalipun. Inilah salah satu ciri orang yang tidak suka dengan kita biasanya akan mengabaikan kita.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

7. Hobi Mengeluh

Mengeluh memang wajar dilakukan oleh seseorang ketika sedang menghadapi kesulitan atau masalah. Namun, jika seseorang memiliki kebiasaan mengeluh secara berlebihan dan tentang hal-hal yang sepele, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut sebenarnya tidak suka dengan kita.

8. Suka Memotong Pembicaraan

Orang yang suka memotong pembicaraan cenderung tidak menghargai pendapat orang lain dan selalu ingin menang sendiri. Mereka seringkali menganggap pendapat mereka sebagai satu-satunya kebenaran dan tidak mau mendengarkan pendapat yang berbeda.

Dengan mengenali ciri-ciri orang yang bersikap baik tapi sebenarnya tidak suka dengan kita, kita bisa terhindar dari penipuan. Kita juga bisa lebih siap untuk menghadapi orang tersebut jika sikapnya mulai mengganggu kita.

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres dan Depresi Karena Sering Dimarahi Orang Tua

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 Juli 2024, 11:18 WIB

Yuk! Pahami Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya

Seperti yang terjadi baru-baru ini kasus bullying atau perundungan yang dialami oleh NCL berusia 10 tahun, seorang pelajar SD di Kota Sukabumi menjadi korban dan mengalami pendarahan obat dan ketergantungan obat.
Ilustrasi. Artikel Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya (Sumber: Pinterest)
Sukabumi Memilih27 Juli 2024, 11:03 WIB

Panwaslu Kalibunder Sosialisasikan Netralitas ASN dan Penguatan PKD untuk Pilkada Sukabumi

Antisipasi pelanggaran di Pilkada 2024, Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan Netralitas ASN.
Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan ASN untuk antisipasi pelanggaran Pikada 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel27 Juli 2024, 11:00 WIB

10 Makanan Sumber Karbohidrat Selain Nasi, Ada Kentang hingga Ubi Jalar

Memvariasikan sumber karbohidrat dalam diet dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang seimbang dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kaya akan pati dan serat, kentang adalah salah satu makanan sumber karbohidrat yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi27 Juli 2024, 10:42 WIB

Heboh Roti Okko Pakai Pengawet Kosmetik, Pemilik Warung di Sukabumi: Sales Gak Datang Lagi

Pemilik Warung di Sukabumi ungkap sejak dua bulan kebelakang tak mendapat suplai Roti Okko setelah dikabarkan mengandung bahan pengawet kosmetik.
Roti Okko. (Sumber Foto : rotiokko.com)
Life27 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Wanita Suka Sama Kita Tapi Dia Cuek, Malu-malu Kucing!

Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya.
Ilustrasi - Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan27 Juli 2024, 09:44 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

Salah satunya, BPJS Ketenagakerjaan berhasil mencatatkan pertumbuhan kepesertaan yang baik selama tahun 2023.
Suasana di kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. (Sumber : Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
Nasional27 Juli 2024, 09:31 WIB

Hadiri JMS 2024, Pj Gubernur Optimistis Jatim Episentrum Baru Industri Media

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Jatim Media Summit 2024 di Ballroom Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Kamis (25/7/2024).
CEO Suara.com Suwarjono dan CEO beritajatim.com Dwi Eko Lokononto memberikan cinderamata ke Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)