12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

Sabtu 11 November 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Orang yang pura-pura baik biasanya memiliki motif tertentu, seperti untuk mendapatkan keuntungan, untuk menjatuhkan orang lain. (Sumber : pexels.com/@Elijah O'Donnell).

Ilustrasi - Orang yang pura-pura baik biasanya memiliki motif tertentu, seperti untuk mendapatkan keuntungan, untuk menjatuhkan orang lain. (Sumber : pexels.com/@Elijah O'Donnell).

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang pura-pura baik adalah orang yang bersikap baik hanya di permukaan, tetapi sebenarnya tidak memiliki niat baik. Orang ini biasanya memiliki motif tertentu, seperti untuk mendapatkan keuntungan, untuk menjatuhkan orang lain, atau untuk menutupi kesalahannya.

Mengetahui ciri seseorang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita dapat membantu untuk menghindari atau menghadapi orang tersebut dengan cara yang lebih baik. Selain itu, dapat membantu kita untuk lebih memahami diri sendiri dan hubungan kita dengan orang lain.

Orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

1. Terlalu Sering Basa-Basi

Orang yang pura-pura baik biasanya akan terlalu sering basa-basi dengan kita. Mereka akan selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang kita, bahkan ketika mereka sebenarnya tidak suka dengan kita.

2. Memberikan Janji Palsu

Seseorang yang pura-pura baik biasanya akan sering memberikan janji palsu kepada kita. Mereka akan berjanji untuk membantu kita atau melakukan sesuatu untuk kita, tetapi mereka tidak akan pernah menepati janjinya.

3. Senyum Dipaksakan

Mereka mungkin tersenyum dan bersikap ramah di depan kita, tetapi senyum mereka terlihat dipaksakan dan tidak tulus. Ini menjadi ciri-ciri orang yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 11 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Ketahui Langkahnya

4. Sikap Kontradiktif

Mungkin mereka akan berbicara baik di depan kita, tetapi tindakan dan sikap mereka menunjukkan sebaliknya. Misalnya, mereka bisa saja berbicara manis tetapi sering mengabaikan Anda atau menunjukkan ketidakpedulian.

5. Selalu Membicarakan Kekurangan Kita

Orang yang pura-pura baik biasanya akan selalu membicarakan kekurangan kita. Mereka akan mencari-cari kesalahan kita dan mengkritik kita di belakang kita yang secara langsung mereka sebenarnya tidak suka dengan kita.

6. Selalu Mencari-cari Kesalahan Kita

Mereka yang pura-pura baik cenderung akan selalu mencari-cari kesalahan kita. Mereka akan selalu mencoba untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

Baca Juga: 12 Ciri Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai, Mengalaminya?

7. Selalu Membandingkan Kita dengan Orang Lain

Orang yang pura-pura baik biasanya akan selalu membandingkan kita dengan orang lain. Mereka akan mengatakan bahwa orang lain lebih baik dari kita dan bahwa kita tidak pantas untuk dicintai atau dihargai.

8. Selalu Ingin Menang Sendiri

Biasanya orang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita akan selalu ingin menang sendiri. Mereka akan selalu berusaha untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

9. Selalu Bersikap Sombong dan Merendahkan

Selalu bersikap sombong dan merendahkan adalah ciri dari orang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita. Mereka akan menganggap bahwa mereka lebih baik dari kita dan bahwa kita tidak pantas untuk dihargai.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Stres dengan Kebiasaan Sederhana, Hidup Jadi Bahagia!

10. Bergosip di Belakang Kita

Mereka mungkin sering berbicara buruk tentang apapun di belakang kita, tetapi berpura-pura baik di depan Anda. Itulah orang sebenarnya musuh dalam selimut yang bisa dikatakan tidak suka dengan kita.

11. Ketidakjujuran dan Suka Berbohong

Seseorang yang memiliki sifat seperti ini cenderung tidak jujur dalam interaksi dengan kita dan mungkin sering mengatakan hal-hal yang tidak sesuai dengan kenyataan. Kebohongan dan ketidakjujuran adalah ciri mereka tidak suka dengan kita.

12. Bersikap Terlalu Baik dan Berlebihan

Orang yang pura-pura baik biasanya akan bersikap terlalu baik dan berlebihan, bahkan jika tidak ada alasan untuk bersikap demikian. Mereka mungkin akan memberikan pujian yang berlebihan, menawarkan bantuan yang tidak diminta, atau bersikap terlalu perhatian.

Baca Juga: 8 Sikap Mandiri yang Membuatmu Hidup Semakin Bahagia, Yuk Cobain!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional27 Februari 2024, 21:49 WIB

Makan Siang Gratis Dijatah Rp15 Ribu per Anak, Menkes Berkelakar: Kenyang Gak?

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berkelakar saat ditanya terkait kadar gizi program makan siang gratis dengan jatah Rp15 Ribu per anak.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin buka suara terkait program makan siang gratis Prabowo-Gibran yang dibahas dalam Sidang Kabinet Jokowi. (Sumber Foto: Kementerian Kesehatan.)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 21:18 WIB

Petahana Bertumbangan, Inilah 7 Caleg Diprediksi Lolos DPRD di Dapil 1 Sukabumi

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara calon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi daerah pemilihan (Dapil) 1 tingkat kecamatan selesai dilaksanakan. Tujuh orang diprediksi melenggang menjadi anggota DPRD
Caleg DPRD dengan suara terbanyak di Dapil I Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life27 Februari 2024, 21:00 WIB

Cake Resume Quiz Sedang Viral, Ini 7 Manfaat Manfaat Bermain Quiz

Berikut ini beberapa manfaat bermain quiz seperti Cake Resume Quiz atau What Cake R U
Ilustrasi - Berikut ini beberapa manfaat bermain quiz seperti Cake Resume Quiz atau What Cake R U (Sumber : ooopenlab.cc)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 20:40 WIB

Digelar di Jajaway, Ini Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi akan mengadakan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten dengan target penyelesaian dalam waktu 4 hari.
Kantor KPU Kabupaten sukabumi | Foto Sy
Film27 Februari 2024, 20:10 WIB

5 Fakta Menarik Ruy Iskandar, Aktor dari Indonesia di Avatar The Last Airbender

Berikut fakta-fakta menarik dari Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang menarik perhatian karena berperan menjadi Letnan Zee di Avatar The Last Airbender.
Ruy Iskandar (tengah) berfoto dengan Paul Sun Hyun Lee dan Dallas Liu ketika Syuting Avatar The Last Airbender. Sumber Foto: Instagram/@ruyiskandar
Aplikasi27 Februari 2024, 20:00 WIB

Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik

Berikut ini kumpulan link download Ramadan 2024 yang bisa digunakan secara gratis
Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik (Sumber : Freepik/pikisuperstar)
Sukabumi27 Februari 2024, 19:48 WIB

Dinkes Sukabumi: Total Siswa Korban Keracunan Capai 35 Orang, 3 Dirujuk ke RS

Dinkes Kabupaten Sukabumi mengirimkan sampel jajanan penyebab keracunan massal siswa SD untuk diuji di Labkesda Jabar.
Penyidik dari Polres Sukabumi Kota saat mengamankan sampel jajanan yang menyebabkan puluhan Siswa SD Sukabumi keracunan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 19:42 WIB

Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Heri Gunawan, Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) | Foto : Sukabumi Update
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)