10 Ciri Pasangan Selingkuhan, Hubungan Rahasia Pura-pura Jadi Suami Istri?

Kamis 19 Oktober 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi. Hubungan Terlarang | Ciri Pasangan Selingkuhan, Hubungan Rahasia Pura-pura Jadi Suami Istri? (Sumber : pixabay.com/@SasinTipchai)

Ilustrasi. Hubungan Terlarang | Ciri Pasangan Selingkuhan, Hubungan Rahasia Pura-pura Jadi Suami Istri? (Sumber : pixabay.com/@SasinTipchai)

SUKABUMIUPDATE.com - Selingkuhan yang bersikap pura-pura menjadi suami istri sering disebut sebagai "Selingkuhan palsu" atau "Selingkuhan semu." Pasangan selingkuhan termasuk perilaku tidak jujur dan tidak etis, yang dapat merusak hubungan dan kepercayaan antara semua pihak yang terlibat.

Pasalnya, selain dalam Islam dikategorikan Dosa Zina, Pasangan selingkuhan yang pura-pura jadi suami istri juga sudah termasuk berbohong. Padahal, lambat laun kebohongan pasangan yang selingkuh akan terbongkar juga.

Agar tidak menjadi korban pasangan yang selingkuh, berikut ciri-ciri yang mungkin terlihat pada selingkuhan semu, dirangkum dari berbagai sumber:

Ciri Pasangan Selingkuhan yang Pura-pura Jadi Suami Istri

1. Berbohong dan Menyembunyikan Identitas

Pasangan selingkuhan yang pura-pura jadi suami istri umumnya berbohong tentang identitas, status pernikahan, atau keadaan mereka.

Baca Juga: 9 Ciri Anak Tidak Punya Teman di Sekolah, Menyendiri dan Kesepian

Pasangan yang pura-pura jadi suami istri mungkin menggunakan nama palsu dan berpura-pura bahwa mereka bukan orang yang sudah menikah.

2. Menghindari Perkenalan Keluarga hingga Teman

Pasangan selingkuhan akan cenderung menghindari memperkenalkan pasangan selingkuhannya kepada keluarga atau teman-teman mereka, atau sebaliknya, untuk mempertahankan ilusi hubungan yang sah.

3. Menjaga Hubungan Rahasia

Pasangan yang termasuk Selingkuhan semu akan selalu berusaha menjaga hubungan mereka sebagai rahasia, bahkan dari teman-teman dekat mereka.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Akan Sukses Meski Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Mental Kuat!

Pasangan yang pura-pura jadi suami istri ini mungkin menggunakan komunikasi tersembunyi atau aplikasi rahasia untuk berkomunikasi dengan pasangan selingkuhannya.

4. Keseriusan yang Meragukan

Seringkali, pasangan yang berselingkuh tidak memiliki niat untuk menjalani hubungan yang serius dengan pasangan selingkuhannya. Pasangan yang pura-pura jadi suami istri mungkin hanya mencari kesenangan atau kepuasan sementara.

5. Tidak Konsisten

Selingkuhan palsu seringkali tidak konsisten dalam perilaku dan komitmen mereka terhadap pasangan selingkuhannya. Pasangan selingkuhan ini mungkin hilang tanpa jejak untuk periode waktu tertentu.

6. Tidak Jujur tentang Status Pernikahan

Pasangan selingkuhan mungkin mengklaim bahwa mereka bercerai atau dalam proses perceraian, meskipun sebenarnya tidak demikian. Akhirnya, mereka memilih untuk menjadi Pasangan yang pura-pura jadi suami istri.

Baca Juga: 8 Ciri-Ciri Anak Perempuan Kurang Kasih Sayang Orang Tua

7. Menghindari Komitmen Jangka Panjang

Selingkuhan semu biasanya tidak berencana untuk menjalani hubungan jangka panjang dengan pasangan selingkuhannya. Pasangan yang selingkuh ini mungkin menunda diskusi tentang masa depan bersama atau pernikahan.

8. Menghindari Perencanaan Masa Depan

Selingkuhan palsu akan cenderung menghindari pembicaraan tentang perencanaan masa depan, seperti pembelian rumah bersama atau memiliki anak bersama.

9. Tertutup

Pasangan selingkuhan mungkin tidak mau berbagi detail tentang kehidupan pribadi mereka, seperti pekerjaan, keluarga, atau teman-teman, dengan pasangan selingkuhannya.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Menderita Kelainan ADHD, Orang Tua Wajib Aware!

Hati-hati, Pasangan yang pura-pura jadi suami istri cenderung tertutup dan sama sekali tidak mau terbuka tentang kehidupan asmaranya.

10. Perilaku Tidak Konsisten

Selingkuhan semu mungkin menunjukkan perilaku yang tidak konsisten dalam hubungannya dengan pasangan selingkuhannya. Misalnya, menjauh secara tiba-tiba atau tidak memberi tahu tentang perubahan rencana.

Penting untuk diingat bahwa selingkuhan semu adalah perilaku yang tidak etis dan dapat menyakitkan bagi semua pihak yang terlibat. Keselamatan emosional dan kesejahteraan selalu menjadi prioritas dalam hubungan, dan kejujuran adalah fondasi utama dalam menjaga hubungan yang sehat.

Jika Updaters merasa terlibat dalam selingkuhan semu atau mengetahui seseorang yang terlibat, penting untuk mencari bantuan dan mendiskusikan situasi tersebut dengan profesional atau konselor pernikahan.

Sumber: Berbagai Sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).
Sehat05 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Lambung, Instan dan Efektif

Sakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya.
Ilustrasi - ASakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)