10 Ciri-ciri Orang yang Pura-pura Bahagia Demi Menutupi Masalah

Senin 09 Oktober 2023, 21:45 WIB
Ilustrasi - 10 Ciri-ciri Orang yang Pura-pura Bahagia Demi Menutupi Masalah. (Sumber : unsplash.com/@Sydney Sims).

Ilustrasi - 10 Ciri-ciri Orang yang Pura-pura Bahagia Demi Menutupi Masalah. (Sumber : unsplash.com/@Sydney Sims).

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang pura-pura bahagia adalah mereka yang menunjukkan kebahagiaan atau keceriaan secara semu, namun sebenarnya mereka mungkin tidak bahagia di dalam hati atau tengah menghadapi masalah yang serius.

Ini bisa menjadi bentuk perlindungan diri atau upaya untuk menyembunyikan masalah atau perasaan yang tidak diinginkan dari orang lain. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin pura-pura bahagia.

Orang yang pura-pura bahagia demi menutupi masalah seringkali menampilkan perilaku tertentu yang dapat dikenali. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang mungkin terlihat pada orang yang pura-pura bahagia:

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

1. Selalu Berusaha Tertawa

Selalu berusaha tertawa adalah salah satu ciri-ciri orang yang pura-pura bahagia demi menutupi masalah. Orang yang pura-pura bahagia akan selalu berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Mereka akan sering tertawa, bahkan untuk hal-hal yang tidak lucu.

Tertawa adalah reaksi alami yang terjadi ketika kita merasa bahagia. Namun, jika seseorang selalu berusaha tertawa, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka sedang berusaha untuk menutupi perasaan negatifnya.

2. Tidak Terbuka

Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk menutupi masalah mereka dari orang lain, termasuk orang-orang terdekat mereka. Mereka tidak ingin orang lain tahu tentang masalah mereka, karena takut akan dihakimi atau dikasihani.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Pura-pura Baik Hati Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

3. Mendorong Orang Menjauh

Mendorong orang menjauh merupakan ciri-ciri orang yang pura-pura bahagia demi menutupi masalah. Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk menjauhkan diri dari orang lain, karena mereka merasa tidak aman atau tidak nyaman untuk terbuka tentang masalah mereka.

4. Perubahan Suasana Hati

Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Namun, perubahan suasana hati mereka sering kali dapat terjadi secara tiba-tiba, dari ceria menjadi murung atau sebaliknya.

Hal ini disebabkan karena orang yang pura-pura bahagia harus terus-menerus menahan perasaan negatif mereka. Hal ini dapat membuat mereka merasa lelah dan kewalahan, sehingga mereka lebih mudah mengalami perubahan suasana hati.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

5. Suka Berandai-andai

Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan berandai-andai tentang masa depan yang lebih baik.

6. Lelah Berlebih

Seseorang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Hal ini dapat membuat mereka merasa lelah dan kewalahan, sehingga mereka lebih mudah mengalami kelelahan berlebih.

7. Menghindari Pembicaraan Serius

Mereka yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Hal ini dapat membuat mereka merasa tidak nyaman atau tidak aman untuk berbicara tentang masalah mereka.

Baca Juga: 10 Ciri Perempuan Punya Mental Kuat, Salah Satunya Tidak Mudah Baper di Gosipin

8. Perubahan dalam Perilaku

Perubahan dalam perilaku adalah ciri-ciri orang yang pura-pura bahagia demi menutupi masalah. Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan.

Hal ini dapat menyebabkan perubahan dalam perilaku mereka, baik yang disadari maupun tidak disadari.

9. Menyembunyikan Masalah Pribadi dari Orang Lain

Orang yang pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Hal ini dapat membuat mereka merasa tidak nyaman atau tidak aman untuk berbicara tentang masalah mereka.

10. Memiliki Penurunan Kesehatan Fisik

Pura-pura bahagia biasanya akan berusaha untuk terlihat ceria dan positif di depan orang lain, bahkan ketika mereka sedang merasa sedih atau tertekan. Hal ini dapat menyebabkan stres dan kelelahan, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik.

Baca Juga: 15 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Musuh Dalam Selimut

Berikut adalah beberapa contoh penurunan kesehatan fisik yang dapat terjadi pada orang yang pura-pura bahagia:

  • Gangguan tidur. Stres dapat membuat sulit untuk tidur nyenyak.
  • Perubahan nafsu makan. Stres dapat menyebabkan makan berlebihan atau kurang makan.
  • Sakit kepala. Stres dapat menyebabkan sakit kepala.
  • Sakit perut. Stres dapat menyebabkan sakit perut.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).