Doa Ibu Hamil untuk Janin yang Ada Dalam Kandungan, Lengkap Latin dan Artinya

Kamis 02 November 2023, 05:00 WIB
Doa Ibu Hamil untuk Janin yang Ada Dalam Kandungan, Lengkap Latin dan Artinya. | Sumber: Freepik (valerie_aksavoka)

Doa Ibu Hamil untuk Janin yang Ada Dalam Kandungan, Lengkap Latin dan Artinya. | Sumber: Freepik (valerie_aksavoka)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa-doa untuk ibu hamil seringkali melingkupi permohonan perlindungan dan keselamatan bagi ibu serta janin yang dikandungnya. Ini merupakan cara memohon kepada Allah SWT agar ibu dan calon bayi selamat dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Membaca doa bisa membantu ibu hamil menghadapi perubahan fisik dan emosional yang sering terjadi selama kehamilan. Ini adalah waktu yang penuh tantangan, dan doa dapat memberikan kekuatan mental dan ketenangan batin.

Berikut ini adalah doa al-Imam al-Habib Husain al-Khirid yang dibaca ibu hamil untuk buah hati yang ada dalam kandungannya:

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Mudah Stres, Apakah Kamu Salah Satunya?

Mengutip NU Online, berikut adalah doa yang dapat dibaca ibu hamil untuk Janin dalam kandungan dari al-Imam al-Habib Husain al-Khirid.

Doa pertama

الحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِينَ. اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

Latin: Alhamdulillahi rabbilālamin. Allahumma shalli wasallim ala sayyidina. Muhammad waala alihi wa shahbihi ajma’in.

Artinya: "Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kami sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya serta shahabatnya.

Baca Juga: 10 Hal yang Membuat Stres dan Cara Mengatasinya, Yuk Kenali!

Doa kedua

اللَّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِي مَا دَامَ فِي بَطْنِي. وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ. أَنْتَ الشَّافِي ، لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءًا عَاجِلا لَا يُغَادِرُ سَقَمًا.

Latin: Allahumahfadz waladi madama fi bathni. Wasyfihi ma'a ummati sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wasalam nabiyyika wa rasulika. Antas Syafi laa syifaa ila syifauka syifaan ājilan la yughodiru saqaman.

Artinya: "Ya Allah jagalah anakku selama dia di dalam perutku. Dan berilah ia kesehatan begitu pula umatnya Rasulullah -Shallallahu ‘Alaihi Wasallam- Nabi dan utusan-Mu. Sesungguhnya Engkau dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, dengan kesembuhan yang cepat dan tidak kembali lagi."

Baca Juga: Mengapa Semakin Dewasa Kita Merasa Kesepian? Ini 10 Alasannya


Doa ketiga

اللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِي بطنِي صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَإِيْمَانًا بِرَسُولِكَ

Latin: Allahumma shawirhu fi bathni shuratan hasanatan jamilatan wa tsabit qolbahu imanan bika wa imanan birusulika.

Artinya: "Ya Allah bentuklah dia yang berada di dalam perutku dengan bentuk yang baik, bagus dan rupawan dan tetapkanlah iman kepada-Mu dan Rasul-Mu pada hatinya."

Doa keempat

اللَّهُمَّ أَخْرِجُهُ مِنْ بَطْنِي وَقتَ وِلادَتِي سَهْلًا وَسَلِيمًا فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. وَتَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Latin: Allahuma Akhrijhu min bathni wakta wiladati sahlan wa saliman fiddunya wal akhirah. Wa taqobal duāna kama taqobalta duāa Nabiyyika wa Rasulika Muhammad shalallahu alaihi wasalam.

Artinya: "Ya Allah keluarkanlah ia dari perutku waktu melahirkan dangan mudah, dan selamat di dunia dan akhirat dan kabulkanlah doa kami sebagaimana engkau kabulkan doa Nabi dan Rasul-Mu Muhammad shallallahu alaihi wasallam."

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kesepian dalam Hidupnya, Apa Kamu Mengalaminya?

Doa kelima

اللَّهُمَّ احْفَظِ الوَلَدَ الَّذِي أَخْرَجْتَهُ مِنْ عَالَمِ الظُّلْمِ إِلَى عَالَمِ النُّورِ وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا عَاقِلًا لَطِيفًا

Latin: Allahumahfadzil waladi alladi akhrajathu min ālamiddulmi ila alaminnur waj’alhu shahihan kamilan aqilan lathifan.

Artinya: "Ya Allah jagalah anak ini yang engkau telah keluarkan dari alam gelap gulita menuju alam penuh cahaya dan jadikanlah dia anak yang selamat dengan kesehatan yang sempurna, berakal dan lemah lembut."

Doa keenam

اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ شَهِيدًا وَمُبَارَكًا وَعَالِمًا وَحَافِظًا مِنْ كَلَامِكَ المَكْنُونِ وَكِتَابِكَ المَحْفُوظ. اللَّهُمَّ طَوّل عُمْرَهُ وَصَحِحْ جَسَدَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ لِقِرَاءَةِ القُرْآنِ وَالحَدِيثِ

Latin: Allahuma ij'alhu syahidan wa mubarakan wa aliman wa hafidhan min kalamika al-maknun wa kitabika al-Mahfudh. Allahuma thawwil umrahu wa shahih jasadahu wa afshih lisanahu liqiroatil Qur'ani wal hadits.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Dikucilkan Lingkungan Teman Sebaya, Kamu Salah Satunya?

Artinya: "Ya Allah jadikanlah dia seorang yang syahid yang penuh keberkahan, yang alim yang menghafal ayat-ayat-Mu yang tersimpan dalam kitab-Mu yang terjaga. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, fasihkanlah lisannya untuk membaca al-Qur’an dan hadits."

Doa ketujuh

اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَابِرًا مِنَ المَرَضِ وَالأَسْقَامِ وَالعَطَشِ بِبَرَكَةِ نَيك سيدنا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - وَجَمِيعِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِينَ وَالمَلَائِكَةِ المُقَرَّبِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالأَوْلِيَاءِ وَعِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ وَبَرَكَتِنَا المُهَاجِرِ إِلَى اللهِ أَحْمَدَ بْنِ عِيسَى وَبَرَكَتِنَا الفَقِيهِ المُقَدَّمِ مُحَمَّدِ ابْنِ عَلى بَاعَلَوِي وَبَرَكَتِنَا سُلْطَانِ الأَوْلِيَاء أَبي صَالِحٍ مُحْي الدِّينِ عَبْدِ القَادِرِ الجَيْلَانِي وَبَرَكَتِنَا الشَّيْخِ أَبِي بَكْرِ بْنِ سَالِمٍ ( إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا ) ( الأحزاب : ٥٦)

Latin: Allahumajhu shabiron minal marodli wal asqomi wal athasyi bibarakati sayyidina Muhammad sholallahu alaihi wasallam wa jami’il anbiyai wal mursalin wal malaikatil muqarrabin was syuhada`i wal auliyai wa ibadillahis shalihin wa barokatina al-Muhajir ilallah Ahmad ibn Isa wa barokatina al-Faqih al-Muqaddam Muhammad ibn Ali Ba'alawi wa barokatina sulthanil auliya' ibni Shalih Muhyiddin Abdil Qadir al-Jailani wa barokatina as-Syekh Abi Bakar ibn Salim. Innallaha wa mala'ikatahū yusallana alan-nabiyy(i), ya ayyuhal-lazina āmanu ṣallu 'alaihi wa sallimu taslimā(n).

Baca Juga: 10 Gejala Autis Pada Anak yang Sangat Mudah Dikenali, Yuk Bunda Perhatikan!


Artinya, "Ya Allah jadikanlah dia tabah ketika sakit, haus dan menghadapi segala cobaan, dengan berkat Nabi-Mu dan Rasul-Mu Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dan semua para nabi dan rasul dan dengan berkat para malaikat yang dekat, para syuhada‘ para ulama’, dan semua hamba Allah yang saleh, dan dengan berkat al-Muhajir ilallah sayidina Ahmad bin Isa dan sayidina al-Faqih al-Muqoddam habib Muhammad bin Ali Ba ‘alawi dan berkat rajanya para aulia’ Syekh Abdul Qadir al-Jailani, sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, maka wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya." (As-Sayyid Muhammad Amin Bin 'Idrus Bin Abdullah Bin as-Syekh Abi Bakar Bin Salim, Budurus Sa'adah,[Indonesia, Dar- As-Syekh Abi Bakar Bin Salim], halaman 301-302).

Doa diatas dianjurkan untuk dibaca seusai melaksanakan sholat fardhu. Faedah dari mengamalkan doa ini untuk menjadikan anak lahir dengan selamat, sehat jasmani rohani dan menjadi anak sholeh.

Sumber: NU Online

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 Mei 2024, 01:55 WIB

3 Perahu Nelayan Karam Dihantam Gelombang Tinggi di Pesisir Ujunggenteng Sukabumi

Gelombang tinggi menghantam sejumlah perahu nelayan yang terparkir di pesisir Ujunggenteng Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang karam dihantam gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Mei 2024, 23:43 WIB

Cerita Pilu Korban Hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi, Meninggal Jelang Perpisahan Sekolah

Berikut cerita pilu dari ayah Satria, korban hanyut di Sungai Citatih Sukabumi yang ditemukan meninggal dunia usai tiga hari pencariah.
Kondisi di rumah duka korban hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi28 Mei 2024, 21:36 WIB

KA Pangrango Sukabumi-Bogor Terlambat 4 Jam Akibat Gangguan Lokomotif, KAI Minta Maaf

Gangguan lokomotif KA Pangrango Sukabumi-Bogor ini terjadi saat memasuki Stasiun Cisaat.
KA Pangrango di Stasiun Sukabumi. (Sumber Foto : Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)
Sukabumi28 Mei 2024, 21:06 WIB

Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Ujunggenteng Sukabumi, Belasan Perahu Nelayan Rusak

Belasan perahu nelayan rusak usai diterjang gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Mei 2024, 21:00 WIB

3 Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Asam Urat dengan Cara Melakukannya

Olahraga sangat erat kaitannya dengan asam urat karena dapat mencegah dan mengatasi serangannya di masa depan.
Ilustrasi. Olahraga sangat erat kaitannya dengan asam urat karena dapat mencegah dan mengatasi serangannya di masa depan. Sumber: Freepik/freepik
Nasional28 Mei 2024, 20:15 WIB

Gempa Dangkal M6,2 di Laut Barat Aceh, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami

Gempa M6,2 di Pantai Barat Aceh ini terasa di enam wilayah. BMKG beberkan pemicunya.
Episenter Gempa Aceh bermagnitudo M6,2 di Pantai Barat Simeulue. (Sumber : BMKG)
Sehat28 Mei 2024, 20:00 WIB

Apakah Seseorang yang Makan Terlalu Banyak Gula Sebabkan Diabetes? Simak Disini

Makan terlalu banyak gula sangat berisiko terkena penyakit diabetes atau gula darah.
Ilustrasi - Makan terlalu banyak gula sangat berisiko terkena penyakit diabetes atau gula darah. | Foto: Pexels.com/ RDNE Stock Project
Sukabumi28 Mei 2024, 19:41 WIB

Fasdes Berikan Edukasi Penanganan Gempa dan Tsunami di Tegalbuleud Sukabumi

Kegiatan ini bertujuan membangun masyarakat desa supaya lebih mandiri ketika menghadapi ancaman bencana.
Warga bersama Forkopimcam Tegalbuleud, perangkat desa, BPBD, Fasdes Tangguh Bencana, dan Forum PRB, melakukan simulasi penanganan gempa bumi dan tsunami, Selasa (28/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi28 Mei 2024, 19:10 WIB

Fakta-fakta Mayat Wanita di Laut Palabuhanratu Sukabumi, Saksi Temukan Jerigen

Berikut fakta-fakta penemuan mayat wanita di Laut Palabuhanratu Sukabumi menurut keterangan saksi.
Polisi dan Basarnas saat mengevakuasi jasad wanita yang ditemukan terapung di laut Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Tips Aman dan Nyaman Bepergian Bagi Penderita Asam Urat, Cegah Serangannya!

Bagi penderita asam urat mesti mengetahui tips saat bepergian keluar rumah.
Ilustrasi - Bagi penderita asam urat mesti mengetahui tips saat bepergian keluar rumah. (Sumber : Freepik.com/@prostooleh).