10 Ciri Orang yang Pura-pura Baik Hati Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Sabtu 07 Oktober 2023, 23:15 WIB
Ilustrasi - Ada Beberapa Ciri Orang yang Pura-pura Baik Hati Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita. (Sumber : Unsplash/@Bewakoof.com Official).

Ilustrasi - Ada Beberapa Ciri Orang yang Pura-pura Baik Hati Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita. (Sumber : Unsplash/@Bewakoof.com Official).

SUKABUMIUPDATE.com - Ciri orang yang pura-pura baik hati padahal sebenarnya tidak suka dengan kita bisa berbeda-beda tergantung pada kepribadian dan cara mereka berinteraksi. Namun, ada beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang pura-pura baik hati di depan kita.

Mengetahui ciri seseorang yang pura-pura baik hati dan tidak suka dengan kita dapat membantu untuk menghindari atau menghadapi orang tersebut dengan cara yang lebih baik. Selain itu, dapat membantu kita untuk lebih memahami diri sendiri dan hubungan kita dengan orang lain.

Orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

Baca Juga: 15 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Musuh Dalam Selimut

1. Sikap yang Berlawanan atau Kontradiktif

Mungkin mereka akan berbicara baik di depan kita, tetapi tindakan dan sikap mereka menunjukkan sebaliknya. Misalnya, mereka bisa saja berbicara manis tetapi sering mengabaikan Anda atau menunjukkan ketidakpedulian.

2. Banyak Alasan

Seseorang yang pura-pura baik hati seringkali hanya bersikap baik karena mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, seperti pujian, bantuan, atau keuntungan. Ketika mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, mereka mungkin akan memberikan banyak alasan untuk membenarkan tindakan mereka.

3. Bertindak Terlalu Bersemangat

Orang yang pura-pura baik hati padahal aslinya tidak suka dengan kita seringkali hanya bersikap baik karena mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, seperti pujian, bantuan, atau keuntungan.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Ketika mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, mereka mungkin akan bertindak terlalu bersemangat dan berlebihan.

4. Suka Ghosting

Ghosting adalah tindakan berhenti berkomunikasi dengan seseorang secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan. Orang yang pura-pura baik hati seringkali hanya bersikap baik karena mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, seperti pujian, bantuan, atau keuntungan.

Ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka mungkin akan berhenti berkomunikasi dengan kita secara tiba-tiba.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Sering Merasa Malas dan Tidak Semangat, Kamu Termasuk?

5. Selalu Ingin Menang Sendiri

Orang yang pura-pura baik hati seringkali hanya bersikap baik karena mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita, seperti pujian, bantuan, atau keuntungan. Ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka mungkin akan menjadi kasar atau tidak adil.

6. Bergosip di Belakang Kita

Mereka mungkin sering berbicara buruk tentang apapun di belakang kita, tetapi berpura-pura baik di depan Anda. Itulah orang yang sebenarnya tidak suka dengan kita hanya berpura-pura baik hati.

7. Ketidaksetiaan

Ketidaksetiaan bisa menjadi salah satu ciri orang yang pura-pura baik hati padahal sebenarnya tidak suka dengan kita. Orang yang pura-pura baik hati mungkin menunjukkan tindakan atau perilaku yang terlihat mendukung kita secara langsung, tetapi di belakang layar mereka bisa saja melakukan tindakan yang tidak setia atau merugikan kita.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki yang Kurang Kasih Sayang Ayah dan Ibu, Ada Rasa Kesepian!

8. Terlalu Sering Basa-Basi

Orang yang pura-pura baik hati biasanya akan terlalu sering basa-basi dengan kita. Mereka akan selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang kita, bahkan ketika mereka sebenarnya tidak suka dengan kita.

9. Selalu Ingin Menjatuhkan Kita

Biasanya orang yang pura-pura baik hati dan tidak suka dengan kita akan selalu ingin menang sendiri. Mereka akan selalu berusaha untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

10. Janji Palsu

Seseorang yang pura-pura baik biasanya akan sering memberikan janji palsu kepada kita. Mereka akan berjanji untuk membantu kita atau melakukan sesuatu untuk kita, tetapi mereka tidak akan pernah menepati janjinya.

Baca Juga: 11 Tanda Anak Stres Karena Orang Tua Terlalu Mengekang, Bunda Perlu Tahu!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist
Sehat12 Mei 2024, 20:00 WIB

Menurunkan Kolesterol Tinggi: 5 Bahan Alami yang Harus Segera Anda Coba

Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Pixabay).
Sukabumi Memilih12 Mei 2024, 19:25 WIB

Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Bila Mencalonkan Pilkada 2024, Begini Teknisnya

Calon anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 bisa dilantik belakangan, bila yang bersangkutan maju Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari | Foto : Capture Youtube KPU RI
Sehat12 Mei 2024, 19:00 WIB

Rahasia Sukses Bebas dari Serangan Asam Urat, 5 Langkah Ini Cegah Kembali Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi minum air putih - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Selamat dalam Perjalanan, Agar Kita Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Life12 Mei 2024, 17:00 WIB

Jangan Disepelekan, 7 Cara Membantu Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi

Dari mulai menyanyi dan membaca hingga terlibat dalam permainan drama, ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu perkembangan bahasa anak.
Ilustrasi -  membantu meningkatkan perkembangan bahasa pada bayi dengan membacakan buku. (Sumber : pexels.com/@Lina Kivaka).
Sukabumi12 Mei 2024, 16:53 WIB

Serikat Pekerja di Sukabumi Menolak Pencabutan Status UHC Non Cut Off

FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off per 1 Mei 2024 bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang memerlukan pelayanan kesehatan.
FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah  BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off | Foto : Ist