10 Ciri Anak Laki-laki yang Kurang Kasih Sayang Ayah dan Ibu, Ada Rasa Kesepian!

Sabtu 07 Oktober 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - 10 Ciri Anak Laki-laki yang Kurang Kasih Sayang Ayah dan Ibu, Ada Rasa Kesepian!. (Sumber : Pixabay.com/@jarmoluk).

Ilustrasi - 10 Ciri Anak Laki-laki yang Kurang Kasih Sayang Ayah dan Ibu, Ada Rasa Kesepian!. (Sumber : Pixabay.com/@jarmoluk).

SUKABUMIUPDATE.com - Kurangnya kasih sayang dari kedua orang tua, baik ayah maupun ibu, dapat berdampak besar pada perkembangan emosional dan psikologis seorang anak laki-laki.

Ciri-ciri anak laki-laki kurang kasih sayang ayah dan ibu dapat bervariasi dari satu anak ke anak lainnya. Akan tetapi ada beberapa ciri umum yang mungkin muncul pada anak laki-laki yang membutuhkan kasih sayang ayah dan ibu.

Beberapa ciri atau tanda-tanda yang mungkin muncul pada anak laki-laki yang mengalami kurangnya kasih sayang dari kedua orang tua mereka meliputi:

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Sering Merasa Malas dan Tidak Semangat, Kamu Termasuk?

1. Rasa Kesepian

Rasa kesepian adalah salah satu ciri anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu. Ayah dan ibu berperan penting dalam perkembangan emosional anak laki-laki. Terutama ayah adalah sosok panutan dan teladan bagi anak laki-laki.

Anak laki-laki membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuanya untuk merasa dicintai dan dihargai. Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka akan merasa tidak dicintai dan tidak berharga. Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa kesepian dan terasing dari orang lain.

2. Cenderung Menjadi Korban Bullying

Cenderung menjadi korban bullying adalah salah satu ciri anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu. Anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu seringkali memiliki harga diri yang rendah dan kesulitan untuk membela diri. Hal ini dapat membuat mereka menjadi target empuk bagi para pelaku bullying.

Baca Juga: 15 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Musuh Dalam Selimut

3. Gangguan Perkembangan Emosi

Kasih sayang dan perhatian dari orang tua sangat penting untuk perkembangan emosi anak yang sehat. Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka dapat mengalami berbagai gangguan perkembangan emosi.
Anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu mungkin kesulitan untuk mengelola emosi mereka, seperti marah, sedih, atau kecewa. Mereka mungkin mudah marah, agresif, atau menarik diri.

4. Perilaku Menarik Diri

Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka dapat mengalami berbagai masalah emosional, seperti merasa tidak aman, tidak berharga, dan tidak dicintai. Hal ini dapat menyebabkan mereka menarik diri dari orang lain sebagai cara untuk melindungi diri dari rasa sakit emosional.

5. Perilaku Kemarahan atau Frustrasi

Anak laki-laki membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuanya untuk merasa dicintai dan dihargai. Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka akan merasa tidak dicintai dan tidak berharga. Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa marah atau frustrasi.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

6. Kurangnya Kepercayaan Diri

Anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu seringkali memiliki harga diri yang rendah. Hal ini dapat membuat mereka merasa tidak percaya diri dan tidak mampu untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa kesepian dan terasing dari orang lain.

7. Cenderung Menarik Diri dari Orang Lain

Anak laki-laki membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuanya untuk merasa dicintai dan dihargai. Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka akan merasa tidak dicintai dan tidak berharga.

Hal ini dapat menyebabkan mereka menarik diri dari orang lain sebagai cara untuk melindungi diri dari rasa sakit emosional.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan Hal Ini

8. Sulit Menjalin Hubungan dengan Teman atau Orang Lain

Sulit menjalin hubungan dengan teman atau orang lain merupakan salah satu ciri anak laki-laki yang kurang kasih sayang ayah dan ibu. Kasih sayang dan perhatian dari orang tua sangat penting untuk perkembangan sosial anak yang sehat.

Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka dapat mengalami berbagai masalah sosial, seperti merasa tidak aman, tidak berharga, dan tidak dicintai. Hal ini dapat menyebabkan mereka sulit untuk menjalin hubungan dengan teman atau orang lain.

9. Merasa Tidak Aman atau Tidak Berharga

Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka dapat mengalami berbagai masalah emosional, seperti merasa tidak aman, tidak berharga, dan tidak dicintai. Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa tidak aman atau tidak berharga.

Baca Juga: 11 Ciri Pasangan Mulai Menyerah dan Lelah Menjalani Hubungan Bersamamu

10. Memiliki Harga Diri yang Rendah

Mereka anak laki-laki membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuanya untuk merasa dicintai dan dihargai. Ketika anak laki-laki tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari ayah dan ibu, mereka akan merasa tidak dicintai dan tidak berharga.

Hal ini dapat menyebabkan mereka memiliki harga diri yang rendah, karena mereka merasa tidak layak untuk dicintai atau dihargai oleh orang lain.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional01 Mei 2024, 13:03 WIB

Aksi Ribuan Buruh Peringati May Day, Tuntut Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah

Ribuan buruh turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024)
Aksi buruh peringati May Daya 2024 | Foto : Akun X @bbxayi
Sehat01 Mei 2024, 13:00 WIB

7 Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes, Jaga Gula Darah Tetap Normal

Ketahui Beberapa Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal.
Ilustrasi - Cara Alami Mengobati Diabetes. (Sumber : Pexels/NataliyaVaitkevich)
Bola01 Mei 2024, 12:30 WIB

Kiper Baru Garuda! Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Harapannya untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes Resmi Jadi WNI! Kiper Muda Ini Siap Berjuang untuk Timnas Indonesia
Maarten Paes Resmi Jadi WNI! Kiper Muda Ini Siap Berjuang untuk Timnas Indonesia (Sumber : pssi.org).
Sukabumi01 Mei 2024, 12:13 WIB

MAN 2 Sukabumi Bantah Siswanya Terlibat Tawuran, Sudah Dikeluarkan Jarang Masuk

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 2 Sukabumi, memberikan klarifikasi terkait salah satu siswa yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Life01 Mei 2024, 12:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Berkarisma

Inilah Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Berkarisma. Yuk, Lakukan!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Berkarisma (Sumber : pexels/TimaMiroshnichenko)
Sukabumi01 Mei 2024, 11:36 WIB

Peluru Masih Aktif, Polisi Ungkap Jenis Senjata Api yang Ditemukan Warga Cisaat Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan sejak ditemukan dua senpi itu langsung diamankan. Adapun senjata api laras panjang itu berjenis senjata bahu dengan kaliber 9 mm
Penampakan senjata api laras panjang yang ditemukan warga terkubur di Cisaat Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life01 Mei 2024, 11:30 WIB

Tak Bisa Jaga Rahasia, Waspada 6 Ciri Teman yang Tidak Bisa Dipercaya!

Memiliki teman yang tidak bisa dipercaya tentu sangat bebal. Apalagi sebelumnya dianggap setia, tapi justru mengkhianati lantaran bermuka dua.
Ilustrasi. Ciri teman yang tidak bisa dipercaya. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Inspirasi01 Mei 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan D3 Jawa Barat, Usia Maksimal 25 Tahun

Berikut Informasi Lengkap Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 Jawa Barat dengan Syarat Usia Maksimal 25 Tahun.
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan D3 Jawa Barat, Usia Maksimal 25 Tahun. (Sumber : pexels/TimaMiroshnichenko)
Jawa Barat01 Mei 2024, 10:46 WIB

Berkekuatan M4.2, Bandung Jawa Barat Diguncang Gempabumi

BMKG menyebutkan Gempa M4,2 Jawa Barat dirasakan di beberapa wilayah diantaranya Majalaya, Cibereum, Pangalengan, dan Garut, Soreang hingga Kabupaten Bandung.
Gempa M4,2 Guncang Bandung Jawa Barat | Foto : X (Twitter)/@bmkgwilayah2
Life01 Mei 2024, 10:31 WIB

Ketahui 6 Ciri Orang yang Berwatak Keras Kepala, Anda Termasuk?

Ciri orang keras kepala adalah pribadi yang sangat ambisius pada dirinya sendiri dan juga sering merendahkan orang lain di hadapannya.
Ilustrasi. Ciri orang yang berwatak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Timur Weber