9 Cara Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang

Jumat 18 Agustus 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Sahabat | Cara Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang | (Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com)

Ilustrasi - Sahabat | Cara Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang | (Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Cara disukai orang lain sebenarnya sangat mudah dilakukan. Ya, menjadi pribadi yang disukai oleh orang lain melibatkan kombinasi berbagai faktor, termasuk sikap, perilaku dan komunikasi.

Meskipun, pribadi yang menyenangkan dan disukai orang lain kerap mendapat respon tidak terduga, terutama dari orang yang tidak menyukai kita (haters).

Tak heran, orang yang menyenangkan juga kerap dibenci oleh sebagian orang, alasannya karena takut tersaingi dan iri hati.

Baca Juga: Bergo, Hijab Instan Simpel yang Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang dapat membantu menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai orang lain. Yuk, simak!

Cara Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Orang

1. Ramah dan Terbuka

Tunjukkan sikap ramah, senyum, dan tatap mata yang positif ketika berbicara dengan orang lain. Ini bisa membuat Anda terlihat lebih terbuka dan ramah.

2. Tulus

Berikan perhatian penuh ketika berbicara dengan orang lain. Dengarkan apa yang mereka katakan dengan saksama dan tanyakan pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka.

3. Komunikasi Efektif

Berbicara dengan jelas dan penuh keyakinan, tetapi jangan mendominasi percakapan. Beri kesempatan bagi orang lain untuk berbicara dan berbagi pandangan mereka.

4. Empati

Coba untuk memahami perasaan dan pandangan orang lain. Tunjukkan empati terhadap pengalaman mereka dan berusaha untuk merasakan bagaimana mereka merasa.

5. Menghormati Pendapat

Meskipun mungkin Anda tidak setuju dengan pandangan mereka, tetap hormati pendapat mereka. Ini akan menciptakan lingkungan yang lebih positif dan inklusif.

Baca Juga: 9 Doa Pembuka Aura Wajah Agar Cerah Bercahaya dan Dicintai Orang

6. Berbagi Kesamaan

Mencari kesamaan dan minat bersama dengan orang lain bisa menjadi cara yang baik untuk membangun hubungan. Ini memberikan topik percakapan yang dapat Anda bahas bersama.

7. Hindari Gosip atau Berbicara Negatif

Berbicara negatif tentang orang lain atau bergosip tidak akan memberi kesan yang baik. Cobalah untuk tetap positif dan fokus pada hal-hal yang baik.

8. Menawarkan bantuan

Menawarkan bantuan ketika diperlukan atau memberikan dukungan kepada orang lain dapat membuat Anda terlihat peduli dan simpatik.

9. Peduli

Ingatkan diri Anda untuk mengucapkan "terima kasih," "tolong," dan "maaf" dengan tulus. Ini menunjukkan sikap yang sopan dan peduli terhadap perasaan orang lain.

Baca Juga: 10 Cara Menyembuhkan Trauma Masa Kecil Akibat Inner Child yang Terluka

Penting diingat untuk tetap menjadi diri sendiri. Orang mungkin merasakan koneksi yang tulus jika bersikap apa ada nya, daripada mencoba untuk menjadi orang lain.

Catatan yang perlu digaris bawahi, kita tidak mungkin disukai oleh semua orang. Akan tetapi dengan mempraktikkan sikap positif dan berkomunikasi yang baik, Updaters dapat meningkatkan kemungkinan untuk menjalin hubungan yang baik dengan banyak orang.

Sumber: Berbagai Sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional10 Mei 2024, 09:33 WIB

Mulai Oktober 2024, Rumah Potong Hewan dan Unggas Wajib Sertifikasi Halal

Teten menyebut produk halal sudah menjadi permintaan dunia.
(Foto Ilustrasi) Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki buka suara soal tenggat wajib sertifikasi halal bagi pelaku usaha pada 17 Oktober 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan10 Mei 2024, 09:30 WIB

5 Masker Wajah Buah-buahan untuk Menghilangkan Jerawat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan masker wajah dari buah-buahan, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dan lakukan tes kecil di bagian belakang telinga atau pergelangan tangan untuk memastikan bahwa Anda tidak mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahannya
Ilustrasi. Facial | Rekomendasi Masker Wajah Buah-buahan untuk Menghilangkan Jerawat dan Cara Membuatnya (Sumber : Pexels/GustavoFring)
Sehat10 Mei 2024, 09:00 WIB

Muncul Benjolan Aneh dan Sakit di Malam Hari, 7 Tanda Kamu Terkena Asam Urat

Sakit asam urat bisa menyerang siapa saja, dan kita harus waspada dengan gejalanya.
Ilustrasi - Sakit asam urat bisa menyerang siapa saja, dan kita harus waspada dengan gejalanya. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi10 Mei 2024, 08:30 WIB

Lulusan S1 Punya Jiwa Loyalitas Tapi Masih Nganggur? Coba Apply Loker Ini!

Lowongan Kerja S1 di Perusahaan Makanan ini dibuka untuk posisi Mechanical Project.
Ilustrasi. Mechanical Project. Lulusan S1 Punya Jiwa Loyalitas Tapi Masih Nganggur? Coba Apply Loker Ini! (Sumber : Pexels/ThisIsEngineering)
Life10 Mei 2024, 08:00 WIB

8 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Pikiran Lebih Tenang

Kondisi pikiran yang tenang adalah kondisi di mana pikiran seseorang merasa seimbang dan terpusat, tanpa terganggu oleh kecemasan atau stres yang berlebihan.
Ilustrasi. Bahagia. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Pikiran Lebih Tenang (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Food & Travel10 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Melon Segar untuk Menyehatkan Kulit, Mudah dan Simpel!

Tuangkan air melon ke dalam gelas atau cangkir, tambahkan es batu jika diinginkan, dan nikmati kesegaran air melon yang lezat!
Melon. Cara Membuat Air Melon Segar untuk Menyehatkan Kulit, Mudah dan Simpel! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science10 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 10 Mei 2024, Termasuk Sukabumi dan Sekitarnya

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 10 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 10 Mei 2024.  | Foto: SU/Dede
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update