Doa Ramadan Hari ke-21 Sampai ke-30, Lengkap dengan Artinya

Selasa 14 Maret 2023, 18:00 WIB
Doa Ramadan Hari ke-21 Sampai ke-30, Lengkap dengan Artinya (Sumber : Freepik/odua)

Doa Ramadan Hari ke-21 Sampai ke-30, Lengkap dengan Artinya (Sumber : Freepik/odua)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa selama 30 hari di bulan Ramadan 2023.

Sebelum memasuki bulan puasa, alangkah baiknya untuk mengetahui doa Ramadan yang dibaca setiap hari selama 30 hari.

Dan berikut ini, doa Ramadan hari ke-21 sampai ke-30 yang dianjurkan dipanjatkan oleh umat muslim lengkap dengan artinya, seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: Doa Ramadan Hari ke-11 sampai ke-20, Hafalkan dari Sekarang

Doa Ramadan Hari Ke-21

Allaahummaj ‘al lii fiihi ilaa mardhaatika daliilan wa laa taj’al lisysyaithaani fiihi ‘alayya sabiilan waj’alil jannata lii manzilan wa maqiilan yaa qaadhiya hawaaijal muhtaajiin

Artinya: “Ya Allah, tuntunlah aku di bulan yang mulia ini untuk mendapat keridhaan-Mu, Dan janganlah adakan celah bagi syetan untuk menggodaku. Jadikan surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku. Wahai yang memenuhi hajat orang-orang yang meminta.”

Baca Juga: Bulan Puasa Segera Tiba, Ini Doa Ramadan Hari ke-1 Hingga Hari ke-10

Doa Ramadan Hari ke-22

Allaahummaftah lii abwaaba fadhlika wa anzil ‘alayya fiihi barakaatika wa waffiqnii fiihi limûjibaati mardhaatika wa askinnii fiihi buhbûhaati jannaatika yaa mujiiba da’watil mudhtharriin

Artinya: “Ya Allah bukakanlah lebar-lebar pintu karunia-Mu di bulan ini dan curahkan berkah-berkah-Mu Tempatkan aku di tempat yang membuat-Mu ridho padaku. Tempatkan aku di dalam Surga-Mu. Wahai Yang Maha menjawab doa orang yang dalam kesempitan.”

Baca Juga: Bacaan Doa Ramadan Hari ke-22 sampai ke-30 Lengkap dengan Artinya

Doa Ramadan Hari ke-23

Allaahummaghsilnii fiihi minadzdzunûbi wa thahhirnii fiihi minal ‘uyûbi wamtahin qalbii bitaqwal qulûbi yaa muqiila ‘atsaraatil mudznibiina

Artinya: “Ya Allah, sucikanlah aku dari dosa-dosa dan bersihkanlah diriku dari segala aib kejelekan. Tanamkanlah ketakwaan di dalam hatiku. Wahai Penghapus kesalahan orang-orang yang berdosa.”

Baca Juga: Bacaan Doa Ramadan Hari ke-15 sampai ke-21 Latin, Lengkap Beserta Artinya

Doa Ramadan Hari ke-24

Allaahumma innii asaluka fiihi maa yurdhiika wa a’ûdzu bika mimmaa yu’dziika wa asalukat taufiiqa fiihi lian utii’aka wa laa a’shiika yaa ajwadas saailiin

Artinya: “Ya Allah, aku memohon pada-Mu di bulan yang suci ini dengan segala sesuatu yang mendatangkan keridaan-Mu, dan aku berlindung dengan-Mu dari hal-hal yang mendatangkan kemarahan-Mu, dan aku memohon kepada-Mu kemampuan untuk mentaati-Mu serta menghindari kemaksiatan terhadap-Mu, wahai Pemberi para peminta.”

Baca Juga: Doa Ramadan Hari ke-8 sampai ke-14 Latin, Lengkap dengan Artinya

Doa Ramadan Hari ke-25

Allaahummaj’alnii fiihi muhibban li awliyaaika wa mu’aadiyan lia’daaika mustanan bisunnati khaatami anbiyaaika yaa ‘aasima qulûbinnabiyyiin

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih mencintai para wali-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah Nabi penutup-Mu, Wahai yang menjaga hati para nabi.”

Baca Juga: Doa Ramadan Hari ke-1 sampai ke-7 Latin Lengkap dengan Artinya

Doa Ramadan Hari ke-26

Allaahummaj’al sa’yii fiihi masykûran wa dzanbii fiihi maghfûran wa ‘amalii fiihi maqbûlan wa ‘aybii fiihi mastûran yaa asma’as saami’iina

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah setiap lampah usahaku di bulan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan dosa-dosaku terampuni, amal-amalku diterima dan seluruh aib kejelekanku ditutupi, wahai Yang Maha mendengar dari semua yang mendengar.”

Baca Juga: 4 Doa Membuka Aura Wajah Menurut Islam, Lafalkan Agar Disukai Banyak Orang!

Doa Ramadan Hari ke-27

Allaahummarzuqnii fiihi fadhla laylatil qadri wa shayyir umûrii fiihi minal ‘usri ilal yusri waqbal ma’aadziirii wa huththa ‘anniyadz dzanba wal wizra yaa ra`ûfan bi’ibaadihiish shaalihiin

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di bulan ini dengan mendapatkan lailatul qadr. Ubah arah hidupku dari hidup yang susah menjadi mudah. Terimalah segala permohonan maafku dan hapuskan dosa-dosa dan kesalahanku, Wahai Yang Maha Penyayang terhadap hamba-Nya yang saleh.”

Baca Juga: 3 Ayat Al-Quran dan 2 Doa untuk Membolak-balikan Hati Seseorang yang Dicintai

Doa Ramadan Hari ke-28

Allaahumma waffir hadzdzii minan nawaafili wa akrimnii fiihi biihdhaaril masaaili wa qarrib fiihi wasiilatii ilayka min baynil wasaaili yaa man laa yasyghaluhu ilhaahul mulihhiina

Artinya: “Ya Allah, sempurnakanlah hidupku dengan melaksanakan amalan-amalan sunah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah aku kepada-Mu dengan berbagai jalan, wahai Yang tidak sibuk dengan rintihan orang yang meminta.”

Baca Juga: 3 Ayat Al-Quran dan 2 Doa untuk Membolak-balikan Hati Seseorang yang Dicintai

Doa Ramadan Hari ke-29

Allaahumma ghasysyinii fiihi birrahmati warzuqnii fiihit tawfiiqa wal ‘ismata wa thahhir qalbii min ghayaahibit tuhmati yaa rahiiman bi’ibaadihil mukminiin

Artinya: “Ya Allah, lingkupilah aku di bulan ini dengan rahmat-Mu, anugerahilah aku taufik dan penjagaan-Mu. Sucikanlah hatiku dari benih-benih fitnah/kebencian, wahai yang Maha Pengasih terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman.”

Baca Juga: 5 Doa untuk Membolak-balikan Hati Manusia Sesuai Ajaran Islam

Doa Ramadan Hari ke-30

Allaahummaj’al shiyaamii fiihi bisysyukri wal qabûli ‘alaa maa tardhaahur Wayardlaahurrasûlu muhkamatan furû’uhu bil ushuli bihaqqi sayyidinaa muhammadin wa aalihit Al-Thaahiriin wal hamdu lillahi rabbil’aalamin

Artinya: “Ya Allah, terimalah puasaku di bulan ini dengan rasa syukur. Jadikanlah puasaku ini mendatangkan keridhoan-Mu dan keridhoan para Rasul-Mu. Engkau kuatkanlah furu (cabang-cabang)-nya dan ushul (pokok-pokok)-nya. Demi kebenaran junjungan kami Muhammad SAW beserta keluarganya yang suci. Segala puji bagi-Mu ya Allah, Tuhan semesta alam.”

Doa Ramadan setiap harinya bisa umat muslim amalkan selama bulan puasa untuk menambah pahala. Semoga bermanfaat!

Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin