Doa Ramadan Hari ke-1 sampai ke-7 Latin Lengkap dengan Artinya

Sabtu 04 Februari 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi Doa Ramadan Hari ke-1 sampai ke-7 Latin Lengkap dengan Artinya (Sumber : Freepik)

Ilustrasi Doa Ramadan Hari ke-1 sampai ke-7 Latin Lengkap dengan Artinya (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Umat muslim sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, oleh sebab itu penting untuk mengetahui doa Ramadan hari ke-1 hingga ke-7 bahkan seharusnya sehingga hari terakhir.

Doa Ramadan ini dianjurkan untuk dilafalkan sebagai salah satu bentuk ibadah yang dapat dilakukan di bulan yang paling mulia itu.

Dan berikut adalah bacaan doa Ramadan hari pertama hingga ke-7 yang tentunya dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim lengkap dengan artinya, seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: Perayaan Cap Go Meh 2023: Sederet Atraksi di Sukabumi hingga Tradisi Indonesia

Doa Ramadan Hari ke-1

Allaahummaj’al shiyaamii fiihi shiyaamash shaaimiin, wa qiyaamii fiihi qiyaamal qaaimiin, wa nabbihnii fiihi ‘an nawmatil ghaafiliin, wa hablii jurmii fiihi yaa Ilaahal ‘aalamiin, wa’fu ‘annii yaa ‘aafiyan ‘anil mujrimiin. 

Artinya: “Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”

Baca Juga: Rekomendasi 7 Warna Kerudung yang Harus Kamu Punya, Cocok untuk Semua Baju

Doa Ramadan Hari ke-2

Allaahumma qarribnii fiihi ilaa mardhaatika wa jannibnii fiihi min sakhatika wa naqimaatika wa waffiqnii fiihi liqiraa-ati aayaatika birahmatika yaa arhamar raahimiin 

Artinya: “Ya Allah, Mohon dekatkanlah aku kepada keridhaan-MU dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta alasan-MU. Mohon berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU, Wahai Maha Pengasih dari semua yang Pengasih.”

Baca Juga: Aturan Membayar Fidyah Hutang Puasa Ramadhan Ibu Hamil dan Menyusui, Yuk Simak!

Doa Ramadan Hari ke-3

Allaahummarzuqnii fiihidz dzihna wattanbiih wa baa’idnii fiihi minas safaahati wattamwiih waj’al lii nashiiban min kulli khairin tunzilu fiihi bijûdika yaa ajwadal ajwadiin 

Artinya: “Ya Allah! Mohon berikanlah aku rizki akal dan kewaspadaan. dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Anugerahkanlah kepadaku bagian dari segala kebaikan yang ENGKAU turunkan, demi kemurahan-MU, Wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua yang dermawan.”

Baca Juga: Bacaan Doa Awal Ramadhan 1444 H, Hafalkan Karena Bulan Puasa Sebentar Lagi

Doa Ramadan Hari ke-4

Allahumma qawwinii fiihi ‘alaa iqoomati amrika wa adziqnii fiihi halaawata dzikrika wa audzi’nii fiihi li adaai syukrika bikaramika wahfazhnii fiihi bihifzhika wa sitrika yaa absharan-naazhiriin 

Artinya: “Ya Allah! Mohon berikanlah kekuatan kepadaku, untuk menegakkan perintah-perintah-MU, dan berilah aku manisnya berdzikir mengingat-MU. Mohon berilah aku kekuatan untuk bersyukur kepada-MU, dengan kemuliaan- MU. Dan jagalah aku dengan penjagaan-MU dan perlindungan-MU, Wahai dzat Yang Maha Melihat.”

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 H Tanggal 23 Maret 2023

Doa Ramadan Hari ke-5

Allaahummaj’alnii fiihi minal mustaghfiriin waj’alnii fiihi min ‘ibaadikas shaalihiin al qaanitiin waj’alnii fiihi min awliyaa-ikalmuqarrabiin bira’fatika yaa arhamarraahimiin 

Artinya: “Ya Allah! Mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk diantara orang-orang yang memohon ampunan (beristighfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-MU yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku diantara Auliya’- MU yang dekat disisi-MU, dengan kelembutan-MU, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.”

Doa Ramadan Hari ke-6

Allaahumma laa takhdzulnii fiihi lita’arrudhi ma’shiyatika wa laa tadhribnii bisiyaathi naqimatika wa zahzihnii fiihi min mûjibaati sakhatika bimannika wa ayaadiika yaa muntahaa raghbatirraaghibiin 

Artinya: “Ya Allah! Janganlah Engkau hinakan aku di bulan ini karena perbuatan maksiatku terhadap-MU, dan janganlah Engkau cambuk aku dengan cambuk balasan-MU. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-MU, dengan kelembutan dan ketinggian rahmat-Mu, Wahai pegangan terakhir orang-orang yang berkeinginan.”

Doa Ramadan Hari ke-7

Allaahumma a’innii fiihi ‘alaa shiyaamihi wa qiyaamihi wa jannibnii fiihi min hafawaatihi wa aatsaamihi warzuqnii fiihi dzikrika bidawaamihi bitaufiiqika Yaa haadiyal mudhilliin 

Artinya: “Ya Allah, bantulah aku untuk berpuasa dan shalat malam serta jauhkan aku dari kesia-siaan dan perbuatan dosa. Anugrahi aku di dalamnya dengan dawamnya ingat pada-Mu dengan taufik-Mu wahai yang menunjuki orang tersesat.”

Itulah doa Ramadan hari ke-1 hingga ke-7 yang perlu diketahui oleh umat muslim.

Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang