Bulan Puasa Segera Tiba, Ini Doa Ramadan Hari ke-1 Hingga Hari ke-10

Minggu 12 Maret 2023, 18:00 WIB
Bulan Puasa Segera Tiba, Ini Doa Ramadan Hari ke-1 Hingga Hari ke-10 (Sumber : Freepik)

Bulan Puasa Segera Tiba, Ini Doa Ramadan Hari ke-1 Hingga Hari ke-10 (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Umat muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, oleh sebab itu penting untuk mengetahui doa Ramadan hari ke-1 hingga ke-10 bahkan seharusnya sehingga hari terakhir.

Doa Ramadan ini dianjurkan untuk dipanjatkan oleh umat Islam sebagai salah satu bentuk ibadah yang dapat dilakukan di bulan yang paling mulia tersebut.

Dan berikut adalah bacaan doa Ramadan hari ke-1 hingga ke-10 yang dapat dilafalkan oleh seluruh umat muslim lengkap dengan artinya, seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: 4 Doa Membuka Aura Wajah Menurut Islam, Lafalkan Agar Disukai Banyak Orang!

Doa Ramadan Hari ke-1

Allaahummaj’al shiyaamii fiihi shiyaamash shaaimiin, wa qiyaamii fiihi qiyaamal qaaimiin, wa nabbihnii fiihi ‘an nawmatil ghaafiliin, wa hablii jurmii fiihi yaa Ilaahal ‘aalamiin, wa’fu ‘annii yaa ‘aafiyan ‘anil mujrimiin. 

Artinya: “Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”

Baca Juga: Sinopsis American Assassin, Pembalasan Dendam Anggota CIA yang Menegangkan

Doa Ramadan Hari ke-2

Allaahumma qarribnii fiihi ilaa mardhaatika wa jannibnii fiihi min sakhatika wa naqimaatika wa waffiqnii fiihi liqiraa-ati aayaatika birahmatika yaa arhamar raahimiin. 

Artinya: “Ya Allah, Mohon dekatkanlah aku kepada keridhoan-Mu dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta alasan-Mu. Mohon berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU, Wahai Maha Pengasih dari semua yang Pengasih.”

Baca Juga: Ammar Zoni 2 Kali Kena Diciduk, Simak 5 Terapi untuk Atasi Kecanduan Narkoba

Doa Ramadan Hari ke-3

Allaahummarzuqnii fiihidz dzihna wattanbiih wa baa’idnii fiihi minas safaahati wattamwiih waj’al lii nashiiban min kulli khairin tunzilu fiihi bijûdika yaa ajwadal ajwadiin.

Artinya: “Ya Allah mohon berikanlah aku rizki akal dan kewaspadaan. Serta jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Anugerahkanlah kepadaku bagian dari segala kebaikan yang Engkau turunkan, demi kemurahan-Mu, Wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua yang dermawan.”

Baca Juga: Peneliti Prediksi Gempa M8 Bisa Terjadi di Indonesia Bulan Maret 2023

Doa Ramadan Hari ke-4

Allahumma qawwinii fiihi ‘alaa iqoomati amrika wa adziqnii fiihi halaawata dzikrika wa audzi’nii fiihi li adaai syukrika bikaramika wahfazhnii fiihi bihifzhika wa sitrika yaa absharan-naazhiriin.

Artinya: “Ya Allah mohon berikanlah kekuatan kepadaku, untuk menegakkan perintah-perintah-Mu, dan berilah aku manisnya berdzikir mengingat-Mu. Mohon berilah aku kekuatan untuk bersyukur kepada-Mu, dengan kemuliaan- Mu. Dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu, Wahai dzat Yang Maha Melihat.”

Baca Juga: Potensi Gempa M6.7 di Sukabumi Akibat Sesar Cimandiri Menurut Skenario dari BMKG

Doa Ramadan Hari ke-5

Allaahummaj’alnii fiihi minal mustaghfiriin waj’alnii fiihi min ‘ibaadikas shaalihiin al qaanitiin waj’alnii fiihi min awliyaa-ikalmuqarrabiin bira’fatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya: “Ya Allah mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk diantara orang-orang yang memohon ampunan (beristighfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku diantara Auliya’- Mu yang dekat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.”

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 3, Tayang Bulan Ini!

Doa Ramadan Hari ke-6

Allaahumma laa takhdzulnii fiihi lita’arrudhi ma’shiyatika wa laa tadhribnii bisiyaathi naqimatika wa zahzihnii fiihi min mûjibaati sakhatika bimannika wa ayaadiika yaa muntahaa raghbatirraaghibiin.

Artinya: “Ya Allah janganlah Engkau hinakan aku di bulan ini karena perbuatan maksiat ku terhadap-Mu, dan janganlah Engkau cambuk aku dengan cambuk balasan-Mu. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu, dengan kelembutan dan ketinggian rahmat-Mu, Wahai pegangan terakhir orang-orang yang berkeinginan.”

Doa Ramadan Hari ke-7

Allaahumma a’innii fiihi ‘alaa shiyaamihi wa qiyaamihi wa jannibnii fiihi min hafawaatihi wa aatsaamihi warzuqnii fiihi dzikrika bidawaamihi bitaufiiqika Yaa haadiyal mudhilliin.

Artinya: “Ya Allah bantulah aku untuk berpuasa dan shalat malam serta jauhkan aku dari kesia-siaan dan perbuatan dosa. Anugrahi aku di dalamnya dengan dawamnya ingat pada-Mu dengan taufik-Mu wahai yang menunjuki orang tersesat.”

Doa Ramadan Hari ke-8

Allaahummarzuqnii fiihi rahmatal aytaam wa it’aamitha’aam wa ifsyaais salaam wa suhbatil kiraam bithawlika yaa malja-al aamiliim.

Artinya: “Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.”

Doa Ramadan Hari ke-9

Allaahummaj’allii fiihi nashiiban min rahmatikal waasi’ah wahdinii fiihi libaraahiinikas saathi’ah wa khudz binaashiyatii ilaa mardhaatikal jaami’ah bimahabbatika yaa amalal musytaaqiin.

Artinya: “Ya Allah anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhoan-Mu yang penuh dengan kecintaan-Mu, Wahai harapan orang-orang yang merindu.”

Doa Ramadan Hari ke-10

Allaahummaj ‘alnii fiihi minal mutawakkiliin ‘alaika waj’alnii fiihi minal faaiziin ladaika waj’alnii fiihi minal muqarrabiin ilaika biiiihsaanika yaa ghaayatat thaalibiin.

Artinya: “Ya Allah, mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang- orang yang menang di sisi-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-Mu, dengan kebaikan-Mu, wahai tujuan orang-orang yang memohon.”

Itulah doa Ramadan hari ke-1 hingga ke-10 yang perlu diketahui oleh seluruh umat muslim. Semoga bermanfaat.

Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)
Inspirasi19 April 2024, 09:30 WIB

8 Panduan Sederhana untuk Bisnis Online Pemula, Jangan Lupa Riset Pasar!

Bisnis online dapat dijalankan dengan cara membuat toko online, memasarkan produk melalui marketplace, atau menawarkan jasa melalui situs web atau platform online lainnya.
Ilustrasi. Bisnis online. Sumber : pixabay/janeb13
Sehat19 April 2024, 09:00 WIB

Menurunkan Gula Darah Secara Alami, 7 Langkah Ubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Sebaiknya Anda menghindari hal ini dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Sebaiknya Anda menghindari hal ini dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah. Sumber: Freepik/freepik
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 08:38 WIB

DPRD Minta DLH Pikirkan Solusi Soal Masalah Sampah di Sagaranten Sukabumi

Menurut Budi, masalah sampah bukan hanya terjadi di Kecamatan Sagaranten.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. | Foto: SU
Life19 April 2024, 08:19 WIB

Cukup 4 Bahan, Asam Urat Minggat! Yuk Bikin Minuman Herbal Ala Zaidul Akbar

Asam urat memiliki gejala yang membuat persendian nyeri saat kambuh.
Resep minuman herbal cuma 4 bahan untuk atasi asam urat ala Zaidul Akbar. | Foto: Freepik.com/8foto
Life19 April 2024, 08:12 WIB

Asam Urat Kambuh Setelah Lebaran? Bikin Minuman Herbal Sederhana Ala Zaidul Akbar Ini

Penyakit asam urat yang kambuh setelah lebaran pasti membuat Anda tidak nyaman dan tubuh terasa tidak enak.
Resep minuman herbal sederhana ala Zaidul Akbar yang dapat meredakan asam urat saat kambuh. | Foto: Freepik.com/jcomp
Sehat19 April 2024, 08:00 WIB

6 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Gula Darah

Sobat Sehat Merapat! Yuk, Ketahui Apa Saja Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah.
Bola Sarden. Olahan Ikan. | Contoh Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah. Foto: YouTube/MamaSuka Indonesia
Life19 April 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Yuk Lakukan Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah Ini!
Ilustrasi. Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/JaneTrangDoan)