6 Ramalan Nostradamus di Tahun 2023, Perubahan Tatanan Sosial Hingga WW3

Kamis 29 Desember 2022, 07:00 WIB
(Ilustrasi) Meski telah lama meninggal, nama Nostradamus masih sering disebut setiap momen pergantian tahun Itto Ogami/Wikimedia Commons (Sumber : Itto Ogami/Wikimedia Commons)

(Ilustrasi) Meski telah lama meninggal, nama Nostradamus masih sering disebut setiap momen pergantian tahun Itto Ogami/Wikimedia Commons (Sumber : Itto Ogami/Wikimedia Commons)

SUKABUMIUPDATE.com - Michel de Nostradamus merupakan seorang peramal berkebangsaan Prancis abad ke-16. Kini meskipun Nostradamus telah lama tiada Ia tetap menjadi salah satu peramal paling terkenal di Belahan Barat.

Sesaat sebelum kematiannya, Nostradamus mewariskan bukunya yang paling dikenal dengan judul 'Les Prophéties'. Buku ini merupakan kumpulan 942 syair puisi yang sebagian memuat ramalannya untuk masa depan berasal.

Mengutip dar britannica.com, buku itu diterbitkan pada tahun 1555 atau lebih dari satu dekade sebelum kematiannya. Meski telah sangat lama, Les Prophéties masih berlaku dan ditinjau dari tahun ke tahun untuk mencoba menebak apa yang akan terjadi pada Dunia.

Baca Juga: Harga di Bawah Rp 500 Juta, Daftar Mobil dengan Fitur Panoramic Sunroof Terbaik

Faktanya, banyak orang percaya bahwa banyak peristiwa besar yang telah membentuk dunia telah diramalkan oleh apoteker Renaisans itu, misalnya kebangkitan rezim politik paling haus darah dalam sejarah, yang dipimpin oleh Adolf Hitler, serta bulan Apollo XI. pendaratan dan pandemi Covid-19.

Namun, banyak juga yang tidak mempercayai ramalan-ramalan tersebut bahkan beberapa ahli memastikan bahwa tidak mungkin ada hubungan antara ramalan dan peristiwa yang menandai dunia.

Meski seperti itu, setiap tahun nama Nostradamus muncul karena ketenarannya telah melampaui batas dan juga berlalunya tahun.

Baca Juga: Selain Pajale, Ayep Zaki Juga Kembangkan Budidaya Buah-buahan

Menurut peramal Prancis tersebut, inilah beberapa peristiwa yang bisa menandai sejarah kontemporer di tahun 2023 seperti dikutip dari Marca.

1. Paus Baru memimpin Gereja Katolik

Seorang paus baru akan dipilih dalam beberapa bulan mendatang untuk memimpin Gereja Katolik. Nostradamus menunjukkan bahwa Paus Francis akan meninggalkan tempatnya karena usianya yang sudah lanjut dan sebagai gantinya akan muncul orang yang tidak dikenal dan berbahaya yang akan menimbulkan skandal.

2. Perubahan tatanan sosial

Prediksi besar ketiga untuk tahun 2023 menunjukkan bahwa pria dan wanita akan bekerja sama untuk menciptakan masyarakat baru yang akan menghasilkan kebaikan bersama.

Baca Juga: Apakah Motor Listrik Aman Digunakan saat Hujan? Simak 5 Faktanya

Namun, nabi menunjukkan bahwa aliansi itu akan berumur pendek serta efek positifnya pada masyarakat. Para ahli telah menafsirkan peringatan tentang konflik dan ketidakstabilan berdampak tinggi di Amerika Serikat ini.

3. Misi ke Planet Mars

Tentang peristiwa ini, Nostradamus menulis: "api angkasa saat lampu Mars padam". Saat ini, taipan Elon Musk sebelumnya mengatakan bahwa perusahaannya, SpaceX, dapat membawa pesawat ruang angkasa berawak ke planet tetangga pada tahun 2029. Namun, astronom Prancis tersebut menyarankan bahwa ini akan terjadi pada tahun 2023.

Baca Juga: Perjuangan Abdul Azis di Indonesian Idol 2023, Remaja Sukabumi Ini 8 Kali Ikut Ajang Cari Bakat

4. Ledakan bom nuklir

Apoteker berbicara tentang ledakan perangkat nuklir yang kuat yang terutama akan mempengaruhi negara-negara Eropa. Ini akan mempercepat fenomena perubahan iklim dan akan menjadi awal dari bencana lingkungan yang akan berdampak serius pada Bumi: "Selama 40 tahun pelangi tidak akan muncul. Lahan kering akan menjadi lebih kering dan akan terjadi banjir besar," kata the teks.

"Seperti matahari, kepala akan menghanguskan laut yang bersinar: ikan hidup di Laut Hitam hampir mendidih," tambahnya. "Ketika Rhodes dan Genoa setengah kelaparan, penduduk setempat akan berusaha keras untuk menghentikannya."

Baca Juga: 50 Link Twibbon Tahun Baru Gratis untuk Dipasang di Media Sosial

5. Perang Dunia Ketiga

Sesuatu yang lebih serius yang ditunjukkan nabi adalah awal dari konflik 7 bulan yang mengkhawatirkan, yang ditafsirkan sebagai awal dari Perang Dunia Ketiga: "Tujuh bulan Perang Besar, orang-orang dibunuh oleh perbuatan jahat" dan bisa merujuk ke perang di Ukraina atau konflik besar dilepaskan oleh kepentingan China dalam menyerap Taiwan.

6. Keluarga Kerajaan Inggris

Pada tahun 2022, Keluarga Kerajaan Inggris terguncang setelah kematian Ratu Elizabeth II, salah satu raja yang paling dicintai dalam sejarah dan dengan pemerintahan terpanjang dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Tak lama setelah kematiannya, buku "Nostradamus: The Complete Prophecies for the Future" memecahkan rekor penjualan.

Baca Juga: Mendarat di Aceh, Ratusan Pengungsi Rohingya Mendapat Perawatan Medis

Menurut interpretasi Mario Reading tentang firasat Nostradamus, 'Les Propheties' berbicara tentang kematian Ratu Elizabeth. Dalam tulisan Mario Reading berbunyi, "karena mereka tidak menyetujui perceraiannya, seorang pria yang kemudian mereka anggap tidak layak; Rakyat akan mengusir Raja Kepulauan; Dia akan menggantikan Pria yang tidak pernah diharapkan menjadi raja."

Ini menandakan bahwa Pangeran Harry, yang saat ini jauh dari Inggris, akan menjadi penerus Raja Charles III saat ini.

Suatu peristiwa yang sama sekali tidak diharapkan, karena dengan pengunduran dirinya dari keluarga kerajaan dia tidak akan siap naik takhta. Selain itu, tempat ini ditempati oleh saudaranya Pangeran William.

Itulah ramalan Nostradamus di tahun 2023. Namun, perlu diingat jika itu hanya sebuah ramalan yang belum tentu terjadi dan semuanya kembali pada keyakinan setiap pribadi masing-masing.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer