bankbjb

Hati-hati Bisikan Setan, Ini Bedanya dengan Suara Hati Menurut Ustad Hanan Attaki

Dede Imran
Penulis
Rabu 28 Sep 2022, 22:30 WIB
Hati-hati Bisikan Setan, Ini Bedanya dengan Suara Hati Menurut Ustad Hanan Attaki

SUKABUMIUPDATE.com - Manusia sering melakukan kesalahan yang terkadang tidak dipikirkan secara rasional, dorongan tersebut sering kali bermula dari suara hati. Apakah itu suara hati atau bisikan setan?

Jika itu adalah suara hati maka bagaimana kita bisa membedakannya? dan bahkan jika itu suara bisikan setan maka bagaimana cara kita membedakannya?

Dilansir dari suara.com Kita dianjurkan untuk mengikuti suara hati dalam mengambil sebuah keputusan. Namun, tidak sedikit yang masih belum tahu cara membedakan suara hati dengan bisikan setan.

Baca Juga :

Dahulu, iblis bersumpah di hadapan Allah SWT karena menolak sujud kepada Nabi Adam AS. Pada saat itu, Iblis berjanji akan mengganggu manusia sampai hari kiamat tiba.

Maka inilah yang mendasari kehidupan manusia yang selalu senantiasa dikelilingi oleh berbagai bisikan, godaan dan tipu daya iblis serta setan untuk terjerumus pada kekhilafan dan lembah dosa.

Gangguan bisikan setan disebutkan dalam Surah An-Naas ayat 4-6, yang artinya: “Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari golongan jin dan manusia".

Lantas, bagaimana cara membedakan suara hati dengan bisikan setan? Simak penjelasan Ustadz Hanan Attaki berikut ini.

Penjelasan Ustadz Hanan Attaki


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini