7 Tempat Camping di Ciwidey yang Cocok Untuk Habiskan Malam Tahun Baru

Minggu 10 Desember 2023, 20:00 WIB
7 Tempat Camping di Ciwidey yang Cocok Untuk Habiskan Malam Tahun Baru (Sumber : Instagram/@rengganiscampsite)

7 Tempat Camping di Ciwidey yang Cocok Untuk Habiskan Malam Tahun Baru (Sumber : Instagram/@rengganiscampsite)

SUKABUMIUPDATE.com - Ciwidey, Kabupaten Bandung jadi salah satu daerah yang kerap didatangi banyak wisatawan saat musim libur tiba. Di daerah ini banyak sekali destinasi wisata alam keren termasuk tempat camping.

Udara yang sejuk dan pemandangan alam indah menjadi beberapa daya tarik mengapa banyak wisatawan memilih ciwidey untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan yaitu tidur di alam terbuka atau camping bersama teman, keluarga atau orang tersayang. Nah penasaran lokasi mana saja yang bisa dijadikan tempat camping di Ciwidey Bandung? Berikut ulasannya dilansir dari channel YouTube AZJ ADVENTURES CHANNEL.

Baca Juga: Cuma Rp 20 Ribuan, Camping di Bogor dengan View City Light dan Gede Pangrango

1. Ranca Upas

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang populer di kawasan Ciwidey. Dikenal sebagai salah satu tempat camping di Bandung, Ranca Upas memiliki lahan perkemahan yang sangat luas dan hijau.

Di sini kita juga bisa menikmati panorama alam pegunungan yang sangat memukau apalagi di pagi hari saat seluruh area perkemahan di selimuti kabut tipis. Selain itu, kita bisa menikmati sunrise di Ranca Upas ini yang terkenal memukau.

2. Emte Highland

Emte Highland merupakan resort dan restoran yang ada di Ciwidey. Namun, selain resort dan restoran, Emte Highland juga mempunyai tempat camping yang keren dan indah dengan view hamparan savana dan danau yang menjadi tempat favorit banyak orang.

Baca Juga: Padang Rumput, Gunung Cikuray dan Kabut Tipis Jadi Bonus Pas Camping di Sini

Untuk yang suka campervan, di sini sangat cocok karena kita bisa camping di pinggir danau. Selain itu, bagi yang tidak ingin ribet membawa tenda di sini juga menyediakan fasilitas camping dengan paket sewa tenda yang lengkap.

Lokasi Emte Highland ini juga sangat strategis yaitu di dekat gerbang masuk wisata Kawah Putih dan sebelum pintu masuk Ranca Upas.

3. Hejo Forest

Hejo Forest Camp CiideyHejo Forest Camp Ciidey | Foto: Instagram/hejoforestciidey

Tempat camping lainnya yang tidak kalah keren di Ciwidey adalah Hejo Forest. Jika ingin camping dengan suhu dingin sampai 12 derajat Celcius dan camping di pinggir danau maka Hejo Forest cocok dijadikan tempat camping bersama keluarga.

Baca Juga: Punya View Seperti di Negeri Dongeng, Tempat Camping Ini Gak Jauh dari Jakarta

Lokasi Hejo Forest sangat strategis dan berada di tengah hutan Ciwidey yang berjarak kurang lebih 200 meter dari pintu masuk Ranca Upas dan Sekitar 500 meter dari pintu masuk Kawah Putih.

Selain camping, di sini juga kita bisa berendam di kolam air panas alami, Kita bisa menikmati alam dan merasakan udara yang sangat sejuk sambil berendam di kolam renang air panas.

4. Djamuju Coffee Camp

Djamuju Coffee Camp menjadi tempat camping terbaru di Ciwidey dan menarik untuk dikunjungi. Panorama alam berupa hamparan perkebunan teh, gemericik aliran air sungai yang jernih dan juga pohon Djamuju menjulang diantara perbukitan, akan menambah kenikmatan suasana saat camping.

Baca Juga: Cuma 1 Jam dari Bandung! Camping Nyaman Cuma Rp 20 Ribuan, Yuk Cek!

Djamuju Coffee Camp ini mengusung konsep camping ala Korea. Lokasinya di Kampung Stamplat Girang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menariknya lagi di kawasan ini terdapat dua air terjun yaitu Curug Halimun dan Curug Jajag.

5. Rengganis Camp Site

Rengganis Camp Site ini terbilang baru dan masih terus dilakukan pengembangan oleh pengelolanya agar semakin nyaman.

Tempat kemping ini berada di tengah hutan sehingga suasananya sangat menyejukkan. Ada beberapa lahan yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda dan dikelilingi oleh sungai kecil yang jernih.

Di sini juga dilengkapi dengan listrik toilet hingga wastafel sehingga memberikan kenyamanan bagi yang camping di sini.

Baca Juga: Gak Jauh! Tempat Camping Tepi Danau Dikelilingi Hutan Pinus Ini di Sukabumi Lho

6. Punceling Ciwidey

Punceling Ciwidey adalah camping ground dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl. Selain tempat camping di Punceling Ciwidey juga memiliki kolam renang air panas alami lho.

Apalagi kesejukan udara di lokasi camping ini sangat mendukung dan membuat kita betah untuk berlama-lama tinggal di sini

Punceling Ciwidey juga merupakan pintu masuk ke Curug Bentang Padjajaran dan Curug Lumpat. Selain itu, sunrise dan sunset di tempat ini juga terkenal indah dan menjadi bonus tersendiri saat camping di lokasi ini.

Baca Juga: Tempat Camping di Sukabumi Ini Bisa Basah-basahan Main di Sungai, Yuk Kepoin!

7. Nyampay Camping Ground

Salah satu camping ground terbaru lainnya di Ciwidey dan cukup populer saat ini adalah Nyampay Camping Ground. Lokasi camping ground ini tidak jauh dari stamplat girang tepatnya berada di Kampung Ciparay, Indragiri, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Area camping di sini tidak begitu luas akan tetapi memiliki pemandangan area kebun teh yang sejuk dan indah. Di sini juga masih ada kabutnya. Selain itu, di sini terdapat aliran sungai yang jernih dan segar.

Itulah beberapa tempat camping di Ciwidey yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)