Cuma 1 Jam dari Bandung! Camping Nyaman Cuma Rp 20 Ribuan, Yuk Cek!

Selasa 05 Desember 2023, 11:15 WIB
Kebon Pines Lembang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga (Sumber : Instagram/@kebon_pines)

Kebon Pines Lembang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga (Sumber : Instagram/@kebon_pines)

SUKABUMIUPDATE.com - Menghabiskan waktu di alam terbuka seperti camping saat ini menjadi salah satu pilihan banyak orang. Selain dapat melepas penat, aktivitas ini juga bisa menambah keakraban bersama teman atau keluarga.

Salah satu daerah yang menyediakan banyak lokasi camping adalah Bandung. Nah, tempat camping di Bandung yang menjadi favorit salah satunya yaitu Kebon Pines Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan area camping ground dengan harga terjangkau.

Apalagi Kebon Pines Lembang memiliki keunggulan yakni suasana malam di tempat ini sangat indah dengan berbagai lampu-lampu yang menghiasi sekeliling lokasi wisata ini.

Baca Juga: 4 Pemandian Air Panas di Cianjur, Alternatif Liburan Saat Musim Hujan

Penasaran dengan salah satu destinasi wisata di Lembang, Bandung ini? Berikut ulasannya.

Alamat Kebon Pines Lembang

Kebon Pines Lembang berlokasi di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini hanya berjarak sekitar 19 km dari pusat Kota Bandung dan bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan.

Lokasinya juga mudah ditemukan, jika ingin lebih mudah, bisa memanfaatkan peta digital dengan mengetikan “Kebon Pines Lembang” di kolom pencarian.

Baca Juga: Tempat Camping di Sukabumi Ini Bisa Basah-basahan Main di Sungai, Yuk Kepoin!

Harga Tiket Kebon Pines Lembang

Kebon Pines LembangKebon Pines Lembang

Untuk harga tiket masuk (HTM) Kebon Pines Lembang cukup terjangkau jadi tidak perlu khawatir kantong jebol.

Untuk tiket masuknya yaitu sebesar Rp 15.000 per orang, kemudian tiket camping sebesar Rp 20.000 per orang.

Di sini pengunjung juga bisa campervan (camping dengan mobil) dengan harga sebesar Rp 50.000 per mobil, atau bisa juga memilih motocamp (camping dengan sepeda motor) dengan harga Rp 20.000 per motor.

Di Kebon Pines Lembang juga menyediakan sewa tenda camping dengan harga Rp 350.000 (Tenda Dome 4 Orang), Rp 450.000 (Tenda Dome 6 Orang) dan Rp 600.000 (Tenda Dome 4-6 Orang).

Baca Juga: Turun dari Kereta Cepat Bisa Langsung Healing, Ini 5 Wisata Dekat Stasiun Padalarang

Fasilitas dan Daya Tarik Kebon Pines Lembang

Untuk menunjang kenyamanan, Kebon Pines Lembang dilengkapi berbagai fasilitas seperti lokasi parkir, toilet yang bersih, cafe, tempat bermain anak, camp ground, spot foto dan banyak lagi.

Tempat ini juga memiliki area yang luas sehingga akan menambah kenyamanan karena pengunjung tidak akan terlalu berdesakan.

Tempat camping di sini juga bersih, apalagi ditambah udara Lembang yang terkenal dingin menjadikan pengunjung akan betah berlama-lama di sini.

Tak hanya itu, pemandangan di Kebon Pines Lembang juga cukup menakjubkan, saat malam pengunjung bisa melihat city light dari Kota Bandung dari kejauhan.

Itulah ulasan mengenai Kebon Pines Lembang yang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Selamat dalam Perjalanan, Agar Kita Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Life12 Mei 2024, 17:00 WIB

Jangan Disepelekan, 7 Cara Membantu Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi

Dari mulai menyanyi dan membaca hingga terlibat dalam permainan drama, ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu perkembangan bahasa anak.
Ilustrasi -  membantu meningkatkan perkembangan bahasa pada bayi dengan membacakan buku. (Sumber : pexels.com/@Lina Kivaka).
Sukabumi12 Mei 2024, 16:53 WIB

Serikat Pekerja di Sukabumi Menolak Pencabutan Status UHC Non Cut Off

FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off per 1 Mei 2024 bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang memerlukan pelayanan kesehatan.
FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah  BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off | Foto : Ist
Sukabumi12 Mei 2024, 16:11 WIB

Rumah Panggung Milik Lansia Ludes Terbakar Di Jampangkulon Sukabumi

Kebakaran menghanguskan satu rumah panggung milik seorang lansia warga Kampung Panimbaan RT 005/005 Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.
Rumah panggung ludes terbakar di Jampangkulon Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 16:00 WIB

2 Tanda Gangguan Bahasa Pada Bayi yang Harus Diketahui Orang Tua

Jika balita belum bisa berbicara dan Anda mencurigai adanya kesulitan dalam berbicara, maka bicaralah. Kunci untuk mengobati gangguan bahasa adalah intervensi dini.
Ilustrasi -  Tanda gangguan bahasa pada bayi yang perlu diketahui orang tua. (Sumber : Pexels/George Pak).
Sukabumi12 Mei 2024, 15:51 WIB

Tajam Menganga, Besi Gorong-gorong Rusak di Jalur Lingkar Sukabumi Makan Korban

Besi penutup gorong-gorong di jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi, tepatnya di pertigaan Balandongan, terlihat kondisinya sudah rusak parah, besinya suda pada patah dan tidak beraturan
Kondisi besi gorong-gorong di Jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi (pertigaan balandongan) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 15:03 WIB

Jadi Spot Favorit Berfoto, Pohon Loa Tua Di Curug Sodong Sukabumi Simpan Cerita Mistik

Pohon Loa tua dengan diameter 3 meter, tinggi sekitar 20 meter, yang berdiri area Curug Sodong, Desa Ciwaru Sukabumi, selain jadi peneduh, juga menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto.
Pohon Loa tua di Curug Sodong Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 15:00 WIB

7 Cara Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi yang Harus Diterapkan Orang Tua

Selama tahun pertama si kecil, kemampuan bahasanya akan berkembang pesat. Dan inilah cara mendorong bayi untuk lebih banyak berbicara.
Ilustrasi - meningkatkan atau mendorong perkembangan bahasa pada bayi. (Sumber : pexels/@Ivan Samkov).
Life12 Mei 2024, 14:30 WIB

6 Cara Melatih Kesabaran Anak Agar Bermental Kuat Saat Tumbuh Dewasa

Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti.
Ilustrasi - Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti. (Sumber : Pexels/Matilda Wormwood).