Cuma 1 Jam dari Bandung! Camping Nyaman Cuma Rp 20 Ribuan, Yuk Cek!

Selasa 05 Desember 2023, 11:15 WIB
Kebon Pines Lembang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga (Sumber : Instagram/@kebon_pines)

Kebon Pines Lembang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga (Sumber : Instagram/@kebon_pines)

SUKABUMIUPDATE.com - Menghabiskan waktu di alam terbuka seperti camping saat ini menjadi salah satu pilihan banyak orang. Selain dapat melepas penat, aktivitas ini juga bisa menambah keakraban bersama teman atau keluarga.

Salah satu daerah yang menyediakan banyak lokasi camping adalah Bandung. Nah, tempat camping di Bandung yang menjadi favorit salah satunya yaitu Kebon Pines Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan area camping ground dengan harga terjangkau.

Apalagi Kebon Pines Lembang memiliki keunggulan yakni suasana malam di tempat ini sangat indah dengan berbagai lampu-lampu yang menghiasi sekeliling lokasi wisata ini.

Baca Juga: 4 Pemandian Air Panas di Cianjur, Alternatif Liburan Saat Musim Hujan

Penasaran dengan salah satu destinasi wisata di Lembang, Bandung ini? Berikut ulasannya.

Alamat Kebon Pines Lembang

Kebon Pines Lembang berlokasi di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini hanya berjarak sekitar 19 km dari pusat Kota Bandung dan bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan.

Lokasinya juga mudah ditemukan, jika ingin lebih mudah, bisa memanfaatkan peta digital dengan mengetikan “Kebon Pines Lembang” di kolom pencarian.

Baca Juga: Tempat Camping di Sukabumi Ini Bisa Basah-basahan Main di Sungai, Yuk Kepoin!

Harga Tiket Kebon Pines Lembang

Kebon Pines LembangKebon Pines Lembang

Untuk harga tiket masuk (HTM) Kebon Pines Lembang cukup terjangkau jadi tidak perlu khawatir kantong jebol.

Untuk tiket masuknya yaitu sebesar Rp 15.000 per orang, kemudian tiket camping sebesar Rp 20.000 per orang.

Di sini pengunjung juga bisa campervan (camping dengan mobil) dengan harga sebesar Rp 50.000 per mobil, atau bisa juga memilih motocamp (camping dengan sepeda motor) dengan harga Rp 20.000 per motor.

Di Kebon Pines Lembang juga menyediakan sewa tenda camping dengan harga Rp 350.000 (Tenda Dome 4 Orang), Rp 450.000 (Tenda Dome 6 Orang) dan Rp 600.000 (Tenda Dome 4-6 Orang).

Baca Juga: Turun dari Kereta Cepat Bisa Langsung Healing, Ini 5 Wisata Dekat Stasiun Padalarang

Fasilitas dan Daya Tarik Kebon Pines Lembang

Untuk menunjang kenyamanan, Kebon Pines Lembang dilengkapi berbagai fasilitas seperti lokasi parkir, toilet yang bersih, cafe, tempat bermain anak, camp ground, spot foto dan banyak lagi.

Tempat ini juga memiliki area yang luas sehingga akan menambah kenyamanan karena pengunjung tidak akan terlalu berdesakan.

Tempat camping di sini juga bersih, apalagi ditambah udara Lembang yang terkenal dingin menjadikan pengunjung akan betah berlama-lama di sini.

Tak hanya itu, pemandangan di Kebon Pines Lembang juga cukup menakjubkan, saat malam pengunjung bisa melihat city light dari Kota Bandung dari kejauhan.

Itulah ulasan mengenai Kebon Pines Lembang yang bisa menjadi pilihan tempat camping di Bandung untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).