Cuma Rp 20 Ribuan, Camping di Bogor dengan View City Light dan Gede Pangrango

Minggu 10 Desember 2023, 14:00 WIB
Cuma Rp 20 Ribuan, Camping di Bogor dengan View City Light dan Gede Pangrango (Sumber : Instagram/@bukitsaunggeulisjoglo)

Cuma Rp 20 Ribuan, Camping di Bogor dengan View City Light dan Gede Pangrango (Sumber : Instagram/@bukitsaunggeulisjoglo)

SUKABUMIUPDATE.com - Lagi mencari tempat camping dengan biaya murah dengan pemandangan alam yang indah? Pas banget, karena kali ini kita akan bahas salah satu tempat camping di Bogor yang cukup recomended untuk dicoba.

Namanya Bukit Saung Geulis Joglo, tempat camping ini memiliki pemandangan alam menakjubkan yang menghadap langsung ke Gunung Gede Pangrango. Tak hanya itu, saat malam kita akan disuguhkan view city light Kota Bogor yang keren.

Selain itu, karena berada di ketinggian, Bukit Saung Geulis Joglo ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan lengkap dengan kabut tipis saat pagi dan sore yang akan menambah syahdu suasana camping kamu.

Baca Juga: Punya View Seperti di Negeri Dongeng, Tempat Camping Ini Gak Jauh dari Jakarta

Penasaran dengan tempat camping di Bogor satu ini? Berikut ulasannya!

Alamat Bukit Saung Geulis Joglo Bogor

Tempat camping ini berlokasi di Jalan. simpang Taman Safari, Kampung Joglo, Balekambang, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi camping ini sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun empat. Untuk menuju ke sini jika dari pusat Kota Bogor, bisa mengarahkan kendaraan ke daerah Puncak kemudian ambil rute menuju Taman Safari.

Setelah itu, teruskan perjalanan hingga menemukan pertigaan yang mengarah ke Bukit Joglo, lalu belok kanan ke pintu ,masuk Bukit Saung Geulis Joglo.

Baca Juga: Padang Rumput, Gunung Cikuray dan Kabut Tipis Jadi Bonus Pas Camping di Sini

Atau bisa juga dengan menggunakan Google maps dengan mengetikan kata “Bukit Saung Geulis Joglo Puncak” di kolom pencarian.

Harga Tiket Bukit Saung Geulis Joglo Bogor

View Bukit Saung Geulis Joglo BogorView Bukit Saung Geulis Joglo Bogor

Pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 per orang, kemudian biaya parkir sebesar Rp 5.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil).

Kemudian, jika kamu tidak membawa peralatan camping, tidak perlu khawatir, karena di tempat ini juga menyediakan tempat penyewaan alat camping dari mulai tenda hingga alat masak.

Nah, berikut daftar harga sewa peralatan camping di Bukit Saung Geulis Joglo. Tapi ingat jika harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Baca Juga: 7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru

  • Tenda kapasitas 4 – 5 orang: Rp 75.000
  • Tenda kapasitas 2 – 3: Rp 50.000
  • Kompor: Rp 25.000
  • Nesting: Rp 25.000
  • Lampu tenda: Rp 25.000
  • Gas 335 gram: Rp 22.000
  • Sleeping bag: Rp 20.000
  • Matras: Rp 15.000
  • Flysheet 3 × 3: Rp 25.000
  • Flysheet 4 × 4: Rp 35.000

Daya Tarik Bukit Saung Geulis Joglo Bogor

Daya tarik utama dari tempat camping di Bogor ini sudah pasti pemandangan alamnya yang indah dengan latar Gunung Gede Pangrango yang tinggi menjulang.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Cianjur Paling Hits, Yuk ke Sini Pas Liburan Tahun Baru!

Kemudian, saat malam kelap-kelip lampu kota yang terlihat dari kejauhan akan menemani kita menghabiskan malam di tempat ini.

Tak hanya itu, di dekat lokasi camping juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Curug Cibogo. Kita bisa berkunjung ke air terjun ini dengan berjalan beberapa menit dari lokasi camp.

Itu dia ulasan mengenai Bukit Saung Geulis Joglo Bogor yang bisa jadi lokasi camping kamu selanjutnya untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)