Punya View Seperti di Negeri Dongeng, Tempat Camping Ini Gak Jauh dari Jakarta

Jumat 08 Desember 2023, 19:45 WIB
The Ciliwung Adventure Camp bisa jadi tempat camping untuk menghabiskan libur akhir tahun di Bogor (Sumber : Instagram/@theciliwung)

The Ciliwung Adventure Camp bisa jadi tempat camping untuk menghabiskan libur akhir tahun di Bogor (Sumber : Instagram/@theciliwung)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang sedang mencari lokasi untuk menghabiskan libur tahun baru, Bogor memiliki banyak tempat-tempat keren salah satunya The Ciliwung Adventure Camp.

Destinasi wisata Bogor ini memiliki pemandangan sangat indah bahkan saat pertama datang kita seperti berada di negeri dalam cerita-cerita film atau dongeng.

Udara sejuk, hamparan kebun teh, danau yang tenang dengan latar gunung Gede Pangrango akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Baca Juga: 7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru

Penasaran dengan The Ciliwung Adventure Camp seperti lokasi, harga tiket serta fasilitas apa saja yang dimiliki tempat ini? Berikut ulasannya!

Alamat The Ciliwung Adventure Camp

The Ciliwung Adventure Camp berlokasi di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta menjadikan lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan dari Ibu Kota.

Untuk menuju ke lokasi ini kamu bisa menggunakan peta digital dengan memasukan kata “The Ciliwung Adventure Camp Bogor” pada kolom pencarian. Lokasinya cukup tersembunyi di tengah hamparan luasnya perkebunan teh.

Baca Juga: Ada Curugnya Juga, Tempat Camp di Bogor Ini Viewnya Gunung Salak dan City Light

Harga Tiket The Ciliwung Adventure Camp

View kebun teh sekitar The Ciliwung Adventure CampView kebun teh sekitar The Ciliwung Adventure Camp

Untuk berkunjung ke destinasi wisata Bogor ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Kemudian untuk harga parkir yaitu sebesar Rp 5.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil).

Di lokasi ini juga tersedia wahana wara-wiri dengan harga sewa Rp 25.000 per orang dan mobil Komodo dengan harga Rp 350.000 (wisatawan lokal) dan Rp 550.000 (wisatawan mancanegara).

Baca Juga: 7 Pemandian Air Panas di Bogor, Bisa Berendam di Alam Terbuka

Jika ingin menginap, di The Ciliwung Adventure Camp juga terdapat camping ground yang cukup luas. Pengunjung tidak perlu lagi membawa tenda. Harga camping di sini yaitu mulai dari Rp 350.000 (tenda kapasitas 2 orang), Rp 650.000 (tenda kapasitas 4 orang) dan Rp 1 juta (tenda kapasitas 6 orang). Kemudian jika ingin menambah tempat, tarifnya sebesar Rp 150.000 per extra bed.

Selain camping, ada juga paket glamping di The Ciliwung Adventure Camp. harganya mulai dari Rp 1,6 juta (weekday) dan Rp 2,1 juta (weekend).

Daya Tarik The Ciliwung Adventure Camp

Tempat camping di Bogor ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam menakjubkan. Saat cuaca cerah, pagi kita akan disambut oleh pemandangan gunung Gede Pangrango lengkap dengan kabut tipis.

Karena lokasinya yang berada di atas Telaga Saat Puncak, menjadikan pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang tenang dari area camp.

Baca Juga: Bisa Healing Maksimal, Tempat Camping di Bogor Ini Dikelilingi Banyak Curug

Tak hanya itu, saat malam hari, pengunjung akan dimanjakan pemandangan city light kota Bogor. Kerlap-kerlip lampu kota akan menemani malam kamu dari kejauhan.

Itulah ulasan mengenai The Ciliwung Adventure Camp yang menjadi salah satu tempat camping dengan pemandangan indah di Bogor.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat27 Juli 2024, 12:12 WIB

Jabar Jago Wacana Miskin Eksekusi, Catatan Hasim Adnan Soal Kinerja Pemprov Jabar

Catatan kritis disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan dalam sorotan kinerja pemerintah daerah provinsi di masa transisi.
Anggota DPRD Jabar dari fraksi kebangkitan bangsa Hasim Adnan (Sumber: istimewa)
Life27 Juli 2024, 12:00 WIB

8 Cara Mendidik Sikap Sopan Santun pada Anak, Nomor 1 Paling Penting!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang tua dan orang dewasa di sekitar mereka. Jadi, menjadi teladan yang baik adalah langkah pertama yang penting untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun.
Ilustrasi. Buat aturan mengenai perilaku yang diharapkan dan tegakkan dengan konsisten bisa membantu orang tua untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun. (Sumber : Freepik/@user15285612)
Life27 Juli 2024, 11:18 WIB

Yuk! Pahami Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya

Seperti yang terjadi baru-baru ini kasus bullying atau perundungan yang dialami oleh NCL berusia 10 tahun, seorang pelajar SD di Kota Sukabumi menjadi korban dan mengalami pendarahan obat dan ketergantungan obat.
Ilustrasi. Artikel Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya (Sumber: Pinterest)
Sukabumi Memilih27 Juli 2024, 11:03 WIB

Panwaslu Kalibunder Sosialisasikan Netralitas ASN dan Penguatan PKD untuk Pilkada Sukabumi

Antisipasi pelanggaran di Pilkada 2024, Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan Netralitas ASN.
Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan ASN untuk antisipasi pelanggaran Pikada 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel27 Juli 2024, 11:00 WIB

10 Makanan Sumber Karbohidrat Selain Nasi, Ada Kentang hingga Ubi Jalar

Memvariasikan sumber karbohidrat dalam diet dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang seimbang dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kaya akan pati dan serat, kentang adalah salah satu makanan sumber karbohidrat yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi27 Juli 2024, 10:42 WIB

Heboh Roti Okko Pakai Pengawet Kosmetik, Pemilik Warung di Sukabumi: Sales Gak Datang Lagi

Pemilik Warung di Sukabumi ungkap sejak dua bulan kebelakang tak mendapat suplai Roti Okko setelah dikabarkan mengandung bahan pengawet kosmetik.
Roti Okko. (Sumber Foto : rotiokko.com)
Life27 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Wanita Suka Sama Kita Tapi Dia Cuek, Malu-malu Kucing!

Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya.
Ilustrasi - Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan27 Juli 2024, 09:44 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

Salah satunya, BPJS Ketenagakerjaan berhasil mencatatkan pertumbuhan kepesertaan yang baik selama tahun 2023.
Suasana di kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. (Sumber : Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
Nasional27 Juli 2024, 09:31 WIB

Hadiri JMS 2024, Pj Gubernur Optimistis Jatim Episentrum Baru Industri Media

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Jatim Media Summit 2024 di Ballroom Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Kamis (25/7/2024).
CEO Suara.com Suwarjono dan CEO beritajatim.com Dwi Eko Lokononto memberikan cinderamata ke Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)