Bisa Healing Maksimal, Tempat Camping di Bogor Ini Dikelilingi Banyak Curug

Senin 27 November 2023, 17:15 WIB
Pasir Luhur Campsite menjadi lokasi camping di Bogor yang dikelilingi beberapa air terjun yang bisa dikunjungi (Sumber : Instagram/@pasirluhur17, @iwanrafli_2.)

Pasir Luhur Campsite menjadi lokasi camping di Bogor yang dikelilingi beberapa air terjun yang bisa dikunjungi (Sumber : Instagram/@pasirluhur17, @iwanrafli_2.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bogor menjadi daerah di Jawa Barat yang dijadikan tujuan berlibur banyak wisatawan terutama mereka yang tinggal di Ibu Kota Jakarta. Lokasinya yang tak jauh dan banyaknya tempat wisata menjadikan Bogor jadi salah satu daerah favorit tujuan wisata.

Salah satu hal yang kerap dilakukan saat berwisata ke Bogor yaitu camping (berkemah) sambil menikmati sejuknya udara daerah Parahyangan tersebut.

Ada banyak lokasi camping di Bogor salah satunya Pasir Luhur Campsite. Tempat camping ini memiliki keunikan karena di sekitar lokasi wisata ini terdapat beberapa air terjun (curug) yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: Cuma Rp 20 Ribu! Nikmati Campground plus Ada Cafe Aesthetic Juga, Cek Lokasinya!

Penasaran dengan tempat camping Pasir Luhur Campsite di Bogor ini? Berikut ulasannya.

Alamat Pasir Luhur Campsite

Pasir Luhur Campsite berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, atau tepatnya berlokasi di kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi ini juga bisa dijangkau dengan angkutan umum, jadi kamu tak perlu khawatir jika yak punya kendaraan pribadi.

Caranya jika kamu dari stasiun Bogor, cari angkot menuju terminal Laladon untuk transit, setelah itu lanjutkan menuju pertigaan Cibatok.

Baca Juga: Bikin Takjub! Desa di Sukabumi Ini Punya View Cantik Serasa di Negeri Dongeng

Setelah sampai lanjutkan kembali menggunakan angkot hingga pertigaan warung Abah. Dari lokasi lanjutkan dengan menggunakan Ojek sampai basecamp Pasir Luhur Campsite.

Harga Tiket Pasir Luhur Campsite

Pasir Luhur Campsite, lokasi camping di Bogor yang nyaman untuk healingPasir Luhur Campsite, lokasi camping di Bogor yang nyaman untuk healing

Untuk harga tiket masuk (HTM) Pasir Luhur Campsite, pengunjung membayar sebesar Rp 35.000 untuk berkemah (sudah termasuk fasilitas yang ada di Pasir Luhur Campsite).

Kemudian untuk parkir kendaraan motor, pengunjung harus membayar Rp 10.000 (motor) dan Rp 20.000 (mobil).

Baca Juga: Seru! Wisata di Bandung Ini Bisa Rafting di Aliran Citarum Purba, Berani Coba?

Daya Tarik Pasir Luhur Campsite

Pasir Luhur Campsite memiliki banyak daya tarik yang akan memanjakan pengunjung.

1. Berkemah di Tengah Hutan Pinus

Di lokasi ini kita bisa menikmati sensasi tidur di tengah-tengah rimbunnya pepohonan pinus. Kita bisa menikmati suasana malam yang sejuk dan tenang dengan ditemani hangatnya api unggun.

2. Dikelilingi Banyak Air Terjun

Lokasi camping ini dikelilingi banyak air terjun yang bisa dikunjungi yaitu Curug Saderi, Curug Kembar 3, Curug Tebing dan Curug Hordeng.

Baca Juga: Telaga Saat Puncak, Wisata Alam Bogor dengan View Bak Lukisan

Dari keempat air terjun itu, Curug Saderi menjadi yang paling dekat, jaraknya hanya beberapa ratus meter saja yang bisa ditempuh dengan berjalan santai beberapa menit saja.

Di lokasi air terjun, kita bisa menikmati air yang jernih sambil berenang atau hanya sekedar duduk-duduk di batu memandangi air yang jatuh dari ketinggian.

3. Trekking ke Cikawah

Selain menikmati air terjun, disini juga bisa trekking menuju Cikawah dengan melewati rimbunnya hutan Gunung Salak. Aktivitas ini sangat cocok untuk kamu yang suka berpetualang di alam bebas.

Nah, itulah ulasan mengenai Pasir Luhur Campsite yang menjadi salah satu lokasi camping favorit di Bogor.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Game26 Februari 2024, 23:49 WIB

Cake Resume Quiz Lagi Viral, Ini Cara Bermain dan Ikuti Tesnya

Cake Resume Quiz sedang viral di media sosial. Tes ini akan mengungkapkan kepribadian dan pekerjaan apa yang cocok untuk anda. Berikut linknya.
Tampilan Utama dari Cake Resume Quiz yang Viral. Sumber Foto: Website/ooopenlab.cc
Nasional26 Februari 2024, 23:40 WIB

Sandiaga Uno Isyaratkan PPP Tak Menutup Opsi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengaku akan sangat terhormat jika diajak membangun bangsa di Kabinet Pemerintahan yang baru.
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat kampanye di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/12/2023) sore. (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment26 Februari 2024, 23:03 WIB

Profil dan Fakta Andryan Gama Suami dari Youtuber Nessie Judge

Youtuber Nessie Judge mengumumkan pernikahannya dengan Andryan Gama pada Minggu (25/2/2024). Hal tersebut membuat Nerrorist terkejut.
Andryan Gama dan Nessie Judge ketika Pernikahan berlangsung pada Minggu (25/2/2024) di Alila SCBD Jakarta. Sumber Foto: Instagram/@thebridestory
Sukabumi26 Februari 2024, 22:54 WIB

PLN Indonesia Power Resmikan Pondok Konservasi Penyu Hijau di Ciracap Sukabumi

Peresmian ini dalam rangka Program Keanekaragaman Hayati Konservasi Penyu Hijau dan Rehabilitasi Lingkungannya (Kopi Hideung).
Suasana saat peserta Resmikan Pondok Konservasi Pangumbahan Turtle Park di Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Produk26 Februari 2024, 22:19 WIB

Harga Beras Mahal, Diskumindag Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Beralih ke SPHP

Di tengah mahalnya harga beras premium, Diskumindag pastikan stok beras di Kota Sukabumi aman untuk satu bulan kedepan.
Gelaran operasi pasar murah Beras SPHP di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (26/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi26 Februari 2024, 21:43 WIB

Cerita Emak-emak Sukabumi Antri Demi Beras Murah, Pulang Dengan Tangan Kosong

Tingginya antusiasme warga membuat stok beras SPHP sebanyak 30 ton yang diperuntukan untuk warga Desa Karang Tengah Cibadak tidak mencukupi. Sejumlah emak-emak hanya bisa pasrah dan pulang dengan tangan kosong
Warga mengantri beras murah di Desa Karang Tengah Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Bola26 Februari 2024, 21:00 WIB

Kembali ke Si Jalak Harupat, Mark Klok Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana
Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana | Foto: Instagram/@marcklok
Sukabumi26 Februari 2024, 20:58 WIB

12 Pelajar Sukabumi Diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi Gegara Hendak Tawuran

Belasan siswa SMK di Sukabumi diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi untuk dibina gegara diduga terlibat dalam rencana aksi tawuran antarpelajar.
Para siswa SMK sedang diamankan di Polsek Sukaraja Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (26/2/2024) karena diduga hendak terlibat tawuran. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi26 Februari 2024, 20:08 WIB

Idap Penyakit Langka, Bayi Asal Pabuaran Sukabumi Dibawa Ke RS Bunut

Bayi penderita penyakit langka, Muhamad Ismail Ishak (3 bulan) anak kedua dari pasangan suami istri Ejen (52 tahun) dengan Yuyun (46 tahun) asal Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi segera ditangani.
Kemensos RI Phala Martha bersama Forkopimcam di Puskesmas Pabuaran mendampingi Balita yang idap penyakit langka | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel26 Februari 2024, 19:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi
Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi (Sumber : via kereta-api.info)