Ada Permainan Mematikan, Berikut 11 Rekomendasi Drakor Anak SMA Non Romance

Sabtu 22 Juni 2024, 21:00 WIB
Ada Permainan Mematikan, Berikut 11 Rekomendasi Drakor Anak SMA Non Romance (Sumber : X @/infodrakor_id)

Ada Permainan Mematikan, Berikut 11 Rekomendasi Drakor Anak SMA Non Romance (Sumber : X @/infodrakor_id)

SUKABUMIUPDATE.com - Drama korea tidak pernah berhenti diminati oleh masyarakat Indonesia. Baik dari kalangan remaja maupun dewasa, pasti selalu menonton drakor dari layanan streaming yang tersedia.

Drama korea bisa menjadi tontonan yang diminati banyak kalangan karena memiliki cerita menarik serta genre berbeda, sehingga bisa dinikmati oleh orang-orang. Salah satu genre paling disukai adalah kehidupan anak SMA.

Karena selalu mengisahkan percintaan remaja dibangku sekolah menengah atas yang begitu menggemaskan sampai bikin tersenyum. Ternyata ada beberapa drama korea anak SMA yang tidak bergenre romantis.

Di drakor non romantis itu memperlihatkan bagaimana ketegangan, perselisihan, serta bagaimana cara bertahan hidup yang dilakukan oleh para siswa SMA tersebut.

Daripada penasaran yuk simak rekomendasi drama korea anak SMA Non Romance yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kadar Gula Darah Terkendali, 4 Makanan Manis yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

1. Hierarchy

Hierarchy menceritakan tentang Jooshin High School yaitu sekolah paling bergengsi di Korea Selatan, yang didirikan oleh konglomerat ternama yakni Jooshin Grup. SMA swasta ini hanya untuk anak-anak yang terlahir kaya atau merupakan kalangan atas dari kelompok 1 persen orang-orang kaya di Korea.

Dari luar SMA Jooshin memang terlihat seperti sekolah megah dan menarik karena kehidupan elite dari siswanya, serta fasilitas yang begitu mewah. Akan tetapi di dalamnya terdapat berbagai hal gelap penuh misteri.

Dari adanya perundungan, pesta dewasa dengan alkohol, kehidupan romansa setiap siswanya yang sudah mengarah pada hubungan terlalu intim serta dewasa. Bahkan, muncul sebuah kasus bunuh diri salah satu siswa di Jooshin yang mencuriga hingga para siswa di sana mencoba untuk cari tahu, tetapi dipenuhi kecurigaan satu sama lain.

Kemunculan Kang Ha (Lee Chae Min) sebagai siswa pindahan ke SMA Jooshin menggunakan beasiswa pun memiliki pengaruh yang merusak kelas sosial di sekolah elite tersebut. Meski terlihat polos, tetapi ia menyimpan banyak rahasia mengenai Jooshin.

Ditambah Kang Ha sangat menentang keras adanya hierarki di Jooshin High School dan melawan para siswa yang ada di sana karena memiliki kekuasaan berdasarkan kekayaan, sehingga berani melakukan segala sesuatu seenaknya.

Bahkan, Kang Ha berani untuk berbeda dengan Kim Ri An yang merupakan pewaris sekaligus pendiri dari Jooshin High School, sampai menjadi skandal yang ramai dibicarakan oleh siswa-siswi di sana.

2. Revenge of Others

Mencerita Ok Chan Mi (Shin Ye-Eun) yang merupakan seorang siswa baru di sekolah menengah melalui jalur prestasi dan berusia 19 tahun. Dia adalah seorang penembak untuk tim olahraga tembak di sekolah menengah.

Suatu hari, Ok Chan Mi mendapatkan kabar bahwa saudara kembarnya meninggal secara misterius. Dia mencoba mencari tahu kematian sang kembaran dan akan mengungkapkan siapapun pelakunya. Maka dari itu ia masuk ke sekolah tersebut melalui jalur prestasi sebagai seorang atlet penembak.

Ditengah penyelidikan yang dilakukan, Chan Mi bertemu dengan Ji Soo Heon (Lomon). Mengetahui tujuan Ok Chan Mi masuk ke sekolah tersebut, Soo Heon membantu untuk balas dendam.

Atas nama siswa yang diintimidasi sampai meninggal, Ji Soo Heon harus membalas dendam kepada para penyiksa agar mereka semua mendapatkan jera.

3. Night Has Come

Siswa kelas 2-3 di SMA Yooil melakukan sebuah karya wisata ke suatu tempat. Di sana mereka dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan mafia yang mengancam nyawa.

Untuk bisa berjuang hidup para siswa melakukan strategi setiap kali pemungutan suara agar tidak ada korban jiwa dan bisa bertahan hidup. Akan tetapi, perselisihan dan kecurigaan setiap kali ada yang tewas membuat mereka saling tidak percaya satu sama lain setiap kali melakukan pemungutan suara di permainan mafia itu.

Lee Yoon Seo (Lee Jae In) memiliki kemampuan observasi dan penalaran sangat baik, sehingga mencoba selalu membuat sebuah rencana agar bisa para siswa selamat dari permainan mafia mematikan itu. Bahkan, ia juga mencoba membuat strategi agar bisa melarikan diri.

Kim Jun Hee (Kim Woo Seok) adalah ketua kelas 2-3 yang mempunyai rasa tanggung jawab dan keadilan tinggi. Maka dari itu, ia selalu berusaha untuk bisa menyelamatkan teman-temannya agar tidak menjadi korban jiwa dalam permainan mafia itu dan membawanya keluar.

Baca Juga: Mulai 1 Juli! Catat Jadwal Baru KA Pangrango Bogor-Sukabumi, Lebih Efisien 14 Menit

4. Pyramid Game

Sung Soo Ji (Bona) merupakan murid pindahan di Sekolah Menengah Atas Perempuan Baekyeon, karena harus mengikuti sang ayah yang bertugas sebagai tentara di Seoul. Dia langsung masuk ke kelas 2-5, yang memiliki gedung serta fasilitas berbeda. Bisa dikatakan jauh lebih mewah.

Pada awalnya, Soo Ji merasa biasa saja sekolah di sana dan mendapatkan teman. Namun, ia merasa aneh ketika mengetahui ada sebuah permainan bernama Pyramid Game. Dimana setiap siswa di kelas tersebut harus berpartisipasi dalam pemungutan suaranya.

Permainan yang diadakan sebulan sekali itu harus mendapatkan banyak suara agar tidak masuk ke klasifikasi F, terutama dari anak populer. Begitu masuk ke dalam kelas terendah itu akan menjadi sasaran kekerasan dan bully dari siswa yang mendapat klasifikasi A.

Sung Soo Ji yang mendapatkan jumlah suara nol harus menjadi target berikutnya. Selama satu bulan penuh, ia menjadi korban bully dan intimidasi dari teman sekelasnya. Bahkan, sampai dikucilkan karena dianggap rendahan.

Melihat tidak ada yang peduli, Soo Ji bertekad akan menghancurkan Pyramid Game dan mencari tahu siapa yang membuatnya. Karena baginya ini merupakan permainan tidak adil serta hanya sebagai ajang siapa paling berpengaruh di kelas itu.

5. High School Return of a Gangster

Menceritakan Kim Deuk-Pal (Lee Seo Jin) merupakan seorang gangster berusia 47 dia menjadi orang nomor dua paling berpengaruh di gengnya. Dia tidak memiliki latar belakang pendidikan karena orang tuanya tidak mampu, tapi Deuk Pal punya mimpi buat bisa masuk Universitas.

Di balik kehidupan sebagai gangster, Kim Deuk Pal selalu berusaha untuk belajar agar bisa meraih impian menjadi seorang mahasiswa disebuah universitas. Meski semua itu cukup sulit.

Suatu hari, Kim Deuk Pal melihat Song Yi Heon (Yoon Chan Young) yang hendak bunuh diri. Ketika menariknya, roh Deuk Pal memasuki tubuh siswa SMA berusia 19 tahun itu.

Dari situ, Kim Deuk Pal alasan Song Yi Heon bunuh diri, karena anak SMA itu merupakan korban bully dari geng di sekolah. Karena sudah tidak tahan Yi Heon ingin mengakhiri hidupnya.

Selama merasuki tubuh Song Yi Heon, Kim Deuk Pal berusaha balas dengan menghadapi para pembully tersebut. Ia berjanji akan menghukum mereka semua agar tidak berani melakukan bully lagi pada Yi Heon.

Selain itu, Kim Deuk Pal juga berteman dengan Cho Se Kyung (Bong Jae Hyun), seorang siswa teladan yang terlihat sempurna, tapi ternyata dibalik semua itu ia adalah pelaku kekerasan rumah tangga dari ayahnya.

6. Extracurricular

Extracurricular adalah drama korea yang menceritakan seorang murid SMA bernama Oh Jisoo (Kim Dong Hee) yang dikenal rajin, pintar, dan berprestasi. Ia selalu mendapatkan ranking pertama di kelas dan dikenal sebagai sosok pendiam.

Namun, dibalik ke teladan dan pendiamnya ternyata Oh Jisoo menjalankan bisnis prostitusi online. Jisoo menjalankan bisnis tersebut dengan nama samaran dan menggunakan sebuah aplikasi yang disebut jasa layanan perlindungan wanita.

Jisoo bekerja sama dengan tuan Lee untuk melindungi sekaligus mengantar para wanitanya. Bisnis yang dilakukannya ini cukup menjanjikan dan berhasil meraih pendapatan besar.

Suatu hari, Bae Gyuri (Park Ju Hyun) mengetahui bisnis prostitusi online yang dijalankan oleh Oh Jisoo dan ingin bergabung. Namun, justru membawa mereka ke dalam suatu masalah rumit.

Drama korea Extracurricular ini mengangkat isu bahwa saat ini banyak anak SMA yang terlibat dalam prostitusi online. Baik sebagai penyedia layanan atau menjadi perempuan yang menawarkan dirinya kepada para lelaki.

Selain itu, drama korea Extracurricular juga memperlihatkan bahwa tindakan perundungan masih sering terjadi di kalangan anak SMA.

Baca Juga: Apakah Penderita Diabetes Boleh Mengkonsumsi Makanan Manis? Simak Alasan dan Rekomendasinya

7. All of Us are Dead

Drakor satu ini sempat menjadi perbincangan hangat pecinta drama korea di Indonesia. All of Us are Dead menceritakan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah karena adanya wabah virus zombie. Mereka berusaha untuk keluar dari sekolah sebelum berubah menjadi zombie.

Namun, siswa yang sudah terinfeksi menjadi zombie ganas yang menyerang siapa saja dan hal itu menyulitkan beberapa siswa lainnya untuk keluar dari sekolah.

Demi mempertahankan hidupnya, para siswa membuat strategi dan berusaha melawan zombie dengan alat seadanya agar bisa keluar dari sekolah.

Di tengah usaha untuk bertahan hidup, muncul perselisihan yang merusak kepercayaan beberapa orang hingga menjadi masalah rumit disaat mereka harus menghadapi kumpulan zombie di sekolah.

8. Duty After School

Duty After School menceritakan munculnya bola-bola ungu di langit selama satu tahun. Awalnya, bola-bola itu tidak menyerang sama sekali, hingga suatu hari salah satunya terjatuh dan mulai menyerang kehidupan manusia.

Para siswa SMA kelas 12 yang seharusnya belajar untuk persiapan masuk perguruan ini, terpaksa mengikuti pelatihan militer untuk melawan bola-bola yang ternyata adalah makhluk asing menyerang manusia.

Siswa kelas 12 ini akan dipersiapkan menjadi pasukan cadangan militer untuk menjaga keamanan dari serangan makhluk asing. Namun, mereka sadar bahwa ternyata disiapkan sebagai pasukan khusus untuk melawan makhluk dari bola-bola itu.

Drama Duty After School memperlihatkan emosi dari para siswa SMA yang kadang memberontak karena tidak tahan dengan sistem militer tersebut, bentuk kerja sama sebagai tim, dan persahabatan begitu erat.

9. Class of Lies

Drakor satu ini mengusung genre thriller dan misteri menceritakan sebuah peristiwa pembunuhan yang terjadi pada salah satu siswi di sekolah menengah atas mewah di Korea Selatan.

Karena kasus tersebut terkenal dan penuh misteri membuat Ki Moon Hyeok (Yoon Kyu Sang) menyamar menjadi seorang guru di sekolah tersebut dan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pembunuhnya.

Ketika melakukan penyelidikan di sekolah tersebut, Ki Moon Hyeok menemukan kasus lain yang tidak kalah penting. Ternyata para siswa di sana sering melakukan jual beli nilai, perundungan, dan prostitusi.

Dari hasil penyelidikannya, Ki Moon Hyeok mencurigai murid dari kelompok elite di sekolah tersebut. Sebab, mereka sempat berselisih paham dengan siswi yang dibunuh dalam kasusnya.

Baca Juga: Simpel, Ini 5 Resep Menu Makan Pagi Ramah Asam Urat dan Cara Membuatnya

10. Weak Hero Class 1

Drama korea yang dibintangi oleh Park Ji Hoon mengisahkan Yeon Shi Eun yang mendapatkan perundungan karena iri dengan nilai dan prestasinya. Ia berusaha untuk melawan dan memberontak pada para pembully.

Yeon Shi Eun melakukan berbagai cara termasuk belajar bela diri karena sudah tidak tahan dengan perlakuan para pembully padanya. Dengan tekad yang kuat, ia siap untuk balas dendam.

Di tengah aksinya untuk membalas para perundung, Yeon Shi Eun mendapat bantuan tidak terduga dari An Soo Ho (Choi Hyun Wook) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung). Keduanya merupakan siswa yang tidak peduli dengan keadaan sekolah, termasuk permasalahan yang terjadi.

Ketiganya membentuk bekerjasama untuk membalas dan bertahan dari kasus perundungan di sekolah. Melalui masalah itu membuat Yeon Shi Eun, An Soo Ho, dan Oh Beom Seok semakin dekat dan saling membantu.

Drama korea Weak Hero Class 1 mengangkat masalah perundungan yang kerap terjadi dikalangan anak SMA di sekolah dan menjadi gambaran bahwa bully adalah masalah berat.

11. Rich X Bitch

Rich X Bitch adalah drama korea dengan cerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah sekolah elite bernama Cheongdam International High School.

Kim Hye In (Lee Eun Saem) yang tidak sengaja membuat masalah di Cheongdam International High School, berniat untuk meminta maaf kepada sang direktur dengan menunggunya sampai malam hari.

Karena sang direktur tidak bisa ditemui hingga larut malam, Kim Hye In memutuskan untuk pulang. Saat akan pergi dari sekolah itu, ia melihat seorang siswi menjadi korban pembunuhan dan satu-satunya saksi dari kasus tersebut.

Demi membuatnya tutup mulut, Kim Hye In dipindahkan ke Cheongdam International High School yang merupakan sekolah bergengsi dan mewah.

Ketika bersekolah di Cheongdam International High School, Kim Hye In bertemu dengan Baek Je Na (Yeri) yang merupakan siswi paling kaya dan berkuasa di sana. Selama disana, Hye In selalu terlibat masalah Je Na.

Kim Hye In mencurigai Bae Je Na sebagai pelaku pembunuhan seorang siswi yang dilihatnya. Ditambah semua petunjuk mengarah pada ratunya sekolah itu.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang