16 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2023, The Glory Part 2 Salah Satunya

Sabtu 23 Desember 2023, 12:00 WIB
The Heavenly Idol - Ada beberapa drama korea terpopuler di tahun 2023 yang disukai penggemar. (Sumber : Instagram/@tvn_drama).

The Heavenly Idol - Ada beberapa drama korea terpopuler di tahun 2023 yang disukai penggemar. (Sumber : Instagram/@tvn_drama).

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Korea atau K-Drama telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir. K-Drama memiliki berbagai genre, dari romantisme hingga aksi, dan selalu menarik perhatian penonton dari seluruh dunia.

Banyak sekali penggemar drama korea yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain aktor dan aktrisnya, drama korea banyak disukai karena memiliki jalan cerita yang menarik seru.

Drama-drama ini dikenal dengan ceritanya yang menarik, akting para aktornya yang memukau, dan visualnya yang bagus. Maka tak heran banyak pecinta drakor yang rela berlama-lama di depan layar untuk menonton idolanya.

Baca Juga: 12 Alasan Dibalik Generasi Muda Sekarang Gampang Terkena Stres dan Depresi

Nah, penasaran apa saja drama Korea terpopuler 2023 yang banyak disukai? Berikut daftarnya yang dihimpun via Suara.com.

1. The Glory Part 2

Drama Korea The Glory 2 dijadwalkan tayang pada tanggal 10 Maret 2023 | Foto: Instagram/Song Hye KyoDrama Korea The Glory 2. | Foto: Instagram/Song Hye Kyo.

Sukses menyita perhatian pecinta drakor pada Desember 2022 lalu, The Glory part 2 langsung dihadirkan pada Januari 2023.

Dramm berkisah tentang pembalasan dendam ini berhasil mencetak rating tinggi dan menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial.

Selain kisahnya yang menggugah, drama ini juga diperankan oleh bintang ternama yaitu Song Hye Kyo dan Lee Dohyun.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Stres Karena Masalah Hidupnya Sudah Terlalu Berat

2. Moving

drama korea Moving memiliki cerita unik dan menarik tentang anak-anak SMA.drama korea Moving memiliki cerita unik dan menarik tentang anak-anak SMA. | Disney

Drama yang mengangkat cerita superhero ini berhasil membuat penonton terkagum-kagum.

Sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya drama ini berhasil menyabet enam penghargaan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023.

Tidak hanya itu, drama ini juga menjadi serial asal Korea yang banyak ditonton di layanan streaming Disney+Hotstar secara global.

Baca Juga: 12 Sikap Baik Anak yang Bisa Orang Tua Kenali Sejak Ia Masih Balita

3. Doctor Cha

Link Nonton Drakor Doctor Cha Eps 8: Raih Rating Tinggi Sepanjang Sejarah JTBCLink Nonton Drakor Doctor Cha Eps 8: Raih Rating Tinggi Sepanjang Sejarah JTBC. | Netflix

Drama ini bergenre komedi keluarga yang berhasil membuat penonton jatuh cinta. Kisahnya disajikan secara ringan sehingga sangat cocok ditonton saat sedang bersantai.

Rating drama ini termasuk stabil. Perolehan paling tinggi adalah 18,5 persen.

4. Crash Course in Romance

Sinopsis Drakor Crash Course In Romance yang Menyita Perhatian, Dibintangi Jung Kyung Ho!Sinopsis Drakor Crash Course In Romance yang Menyita Perhatian, Dibintangi Jung Kyung Ho!. | Netflix

Drama yang dibintangi oleh Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho ini berhasil meraih rating 17,03 persen. Angka tersebut stabil hingga episode akhir.

Crash Coruse in Romance berkisah tentang mantan atlet Nam Haeng-sun (Jeon Do-yeon) yang menjalin asmara dengan seorang guru matematika Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho).

Namun, kisah cinta mereka penuh dengan lika-liku karena sifat yang saling bertolak belakang.

5. Taxi Driver 2

Taxi Driver 2 menjadi salah satu Drama Korea yang paling ditunggu-tunggu menyusul suksesnya season pertama drama tersebut | Foto: Instagram/@taxidriver_sbsTaxi Driver 2 menjadi salah satu Drama Korea yang paling ditunggu-tunggu menyusul suksesnya season pertama drama tersebut | Foto: Instagram/@taxidriver_sbs

Drama Taxi Driver 2 berhasil kembali menyita perhatian penonton. Bahkan, dapat dikatakan drama kedua ini menandingi serial musim pertama.

Sejak episode pertama, drama ini sudah mencetak rating dua digit yang bertahan sampai akhir. Rating tertinggi drama ini berada di angka 21.

6. The Heavenly Idol

Drakor The Heavenly Idol yang Diperankan Kim Min KyuDrakor The Heavenly Idol yang Diperankan Kim Min Kyu. 

The Heavenly Idol juga termasuk ke dalam drama populer 2023 karena bertabur bumbu-bumbu komedi serta romansa anak muda. Apalagi drama ini dperankan oleh Kim Min Kyu dan Go Bo-gyeol.

Drama ini merupakan adaptasi webtoon dan web novel karya Shin Hwa-jin yang sangat populer pada 2019 lalu.

Pecinta drakor akan diperlihatkan gambaran seluk-beluk kehidupan seorang idol di drama ini.

7.

Drama Korea (drakor) Agency menjadi salah satu drama yang sangat dinantikan penyangannya | Foto: InstagramDrama Korea (drakor) Agency menjadi salah satu drama yang sangat dinantikan penyangannya | Foto: Instagram.

Bertemakan kekinian, drama ini berhasil mencetak rating dua digit setelah episode 8. Rating tertinggi dari drama ini adalah 16 persen.

Drama yang dibintangi Lee Bo-young dan Son Na-eun ini berkisah tentang lika-liku seorang pemimpin perempuan di industri periklanan.

8. Island

Drama Korea atau drakor Island Season 2 masih menceritakan Van dan, Mi Ho, dan Johan yang terus berusaha menyelamatkan Pulau Jeju | Foto: Instagram/@tving.officialDrama Korea atau drakor Island Season 2 masih menceritakan Van dan, Mi Ho, dan Johan yang terus berusaha menyelamatkan Pulau Jeju | Foto: Instagram/@tving.official.

Drama action-fantasi ini bertabur bintang-bintang papan atas seperti Kim Nam Gil, Lee Da Hee, dan Cha Eun Woo.

Berdasarkan IMDb, drama ini mencetak rating tinggi yakni 7,1.

Island berkisah tentang kehidupan manusia yang terancam iblis jahat.

9. Alchemy of Souls 2

Alchemy of Souls 2 ini termasuk ke dalam daftar drama yang wajib ditonton. Terlebih bagi pecinta drakor dengan latar waktu zaman dahulu.

Drama ini mendapat rating sangat tinggi dan sempat menjadi buah bibir warganet di media sosial karena penohokannya yang menarik serta tidak terduga.

10. Black Knight

Link Nonton Black Knight, Drama Korea Terbaru Kim Woo Bin Ceritakan Masa DepanLink Nonton Black Knight, Drama Korea Terbaru Kim Woo Bin Ceritakan Masa Depan.

Drama ini berkisah tentang masa depan pada tahun 2071 ketika dunia dalam kondisi darurat. Pada masa itu, manusia harus memakai masker oksigen untuk bertahan hidup.

Black Knight berkisah tentang 5-8 (Kim Woo Bin) yang menjadi 'pahlawan' masyarakat dengan menjadi kurir serta penumpas penjahat yang mencelakai pengungsi.

11. Doona!

Drama yang dibintangi Bae Suzy ini merupakan adaptasi dari komik Korea atau manhwa berjudul The Girl Downstairs karya Min Songa yang rilis pada 2019.

Selain Suzy, Doona! juga dibintangi oleh Shin Ha-ypung, Kim Do-wan, Lee Jin-wookm dan Go Ah-sung.

Doona! berkisah tentang mantan idol yang mendadak pensiun dini dan tinggal di sebuah apartemen. Ia bertemu dengan mahasiswa yang awalnya dikira sebagai sasaeng.

Namun kebaikan mahasiswa tersebut ternyata dapat meluluhkan hati sang mantan idol.

12. The Good Bad Mother

Sinopsis The Good Bad Mother, Film Terbaru Lee Do Hyun yang Tayang April 2023. |Sinopsis The Good Bad Mother, Film Terbaru Lee Do Hyun yang Tayang April 2023. | Soompi.com

The Good Bad Mother berkisah tentang hubungan anak dan ibu. Drama ini dibintangi oleh Lee Do-hyun, aktor yang juga bermain di drama The Glory.

Lee Do-hyun beradu peran dengan aktris senior Ra Mi-ran, akting keduanya berhasil menarik simpati penonton.

13.

Sinopsis Drama Korea Celebrity, Drakor Viral Dibintangi Kang Min HyukSinopsis Drama Korea Celebrity, Drakor Viral Dibintangi Kang Min Hyuk. | Netflix

Penyuka idol wajib menonton drama ini. Pasalnya, Celebrity berkisah tentang sisi gelap dunia artis di Korea Selatan.

Saking bagusnya, drama Celebrity menduduki 10 tayangan paling banyak ditonton di Netflix.

14. King The Land

Sinopsis King The Land, Drakor Baru Junho 2PM dan YoonA SNSD Tayang 17 Juni 2023Sinopsis King The Land, Drakor Baru Junho 2PM dan YoonA SNSD Tayang 17 Juni 2023

Sinopsis King The Land, Drakor Baru Junho 2PM dan YoonA SNSD Tayang 17 Juni 2023Sinopsis King The Land, Drakor Baru Junho 2PM dan YoonA SNSD. | Instagram@JTB Drama.

King The Land menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan setelah perilisannya pada Juni 2023 lalu.

Walaupun kisahnya klise, yakni tentang seorang anak konglomerat yang jatuh cinta dengan pegawai hotel, drama King The Land sukses membuat penonton tersipu-sipu.

15. Dr. Romantic 3

Resmi Tamat, Ini Link Nonton Drakor Dr. Romantic 3 Kualitas HD Full Episode!Resmi Tamat, Ini Link Nonton Drakor Dr. Romantic 3 Kualitas HD Full Episode!. | Disney

Saking populernya, drama ini terbagi menjadi tiga season dengan setiap musimnya selalu digandrungi pecinta drakor.

Walaupun bersaing dengan Doctor Cha saat masa penayangannya, rating Dr. Romantic 3 berhasil mencapai angka 16 persen.

16. Twinkling Watermelon

Sinopsis Korea Twinkling Watermelon Tentang Perjalanan Waktu di Masa SMA | Sumber: Instagram /@tvn_dramaSinopsis Korea Twinkling Watermelon Tentang Perjalanan Waktu di Masa SMA | Sumber: Instagram /@tvn_drama.

Selanjut ada Twinkling Watermelon. Drama dengan 16 episode ini juga menjadi tontonan yang populer tahun ini.

Dibintangi oleh Choi Hyun Wook, Ryeoun hingga Seol In Ah, drama ini berkisah tentang time travel serta menyajikan hubungan kuat perihal keluarga, pertemanan hingga percintaan.

Saking bagusnya plot twist cerita yang disuguhkan, drama ini mendapat skor 9,2 dari 10 di MyDramaList dan 9/10 di IMDb.

Itulah 16 drama Korea populer 2023 yang digandrungi pecinta drakor. Kamu sudah menonton semuanya?

Sumber: Suara.com

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari