9 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon dari Webtoon, Terbaru Ada Moving

Sabtu 30 September 2023, 22:00 WIB
9 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon dari Webtoon, Terbaru Ada Moving | Sumber: Istimewa

9 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon dari Webtoon, Terbaru Ada Moving | Sumber: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kesuksesan drama korea dikancah internasional membuat industri perfilman di Korea Selatan berusaha meningkatkan kualitas, alur, dan cerita dari drakor untuk membuat penonton puas, salah satunya mengadaptasi dari webtoon.

Selain terkenal melalui drama korea dan K-Pop, Korea Selatan punya industri webtoon yang terus mengalami peningkatan. Cerita komik tersebut berhasil meraih kesuksesan di luar atau dalam negeri karena punya kisah menarik serta visual karakter menarik.

Saking suksesnya banyak industri perfilman di Korea Selatan menjadikan beberapa webtoon sebagai drama korea. Karakter dalam cerita tersebut diperankan oleh aktor dan aktris berbakat untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Terbaca dari Sikapnya

Hal tersebut terbukti setelah melihat beberapa drama korea adaptasi webtoon sukses menarik perhatian penonton di Korea Selatan maupun luar negeri, hingga menjadi bahan pembicaraan ketika tayang.

Berikut 9 rekomendasi drama korea adaptasi webtoon sebagaimana dirangkum dari Tempo.co

9 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon

1. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Mengacu Soompi, drakor tentang hubungan asmara dalam kantor ini menceritakan kisah Lee Young Joon (Park Seo Joon), bos narsis tampan dan mengaku dirinya pewaris kekayaan. Namun, ia selalu bergantung pada sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young). Lalu, ketika Mi So memutuskan mengundurkan diri dari kerjanya, ia menghadapi dilema. Ia menyadari pentingnya keberadaan Mi So sehingga membujuknya untuk tetap tinggal.

2. True Beauty (2020)

Drakor ini mengisahkan tentang Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young), siswa SMA yang selalu diejek karena penampilannya. Saat keluarganya pindah ke lingkungan lain, ia mendapat kesempatan untuk memperindah penampilannya. Sekarang, di sekolah barunya, ia dianggap sebagai semacam "dewi" dan mendapatkan popularitas tinggi. Ia juga menemukan dirinya menjalani cinta segitiga antara Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang menyendiri dan "anak nakal" Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

3. Itaewon Class (2020)

Drakor ini menceritakan tentang kehidupan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang menyedihkan, mulai dari kematian tragis ayahnya, dikeluarkan dari sekolah, dan menjalani hukuman penjara. Orang-orang yang kejam terhadapnya adalah keluarga terkaya di Seoul, pemilik rantai restoran terbesar. Setelah keluar dari penjara, ia memiliki membuka restoran kecil bernama Dan Bam. Selama bekerja di restorannya, ia bertemu Dan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), seorang influencer media sosial yang berkontribusi besar dalam kesuksesannya.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan Hal Ini

4. All of Us Are Dead (2022)

Merujuk screenrant, drama ini diangkat dari Webtoon milik Joo Dong-geun. Drakor ini mengikuti kisah para siswa dari kelas 2-5 di Hyosan High School usai melakukan percobaan sains yang gagal sehingga menghasilkan wabah zombie. Guru dan siswa pun sama-sama terpengaruh virus zombie tersebut. Akibatnya, sekolah tersebut menjadi tempat perburuan berbahaya bagi zombie haus darah. Adapun, para pemeran drakor ini, antara lain Park Solomon, Cho Yi Hyun, dan Yoon Chan Young.

5. A Business Proposal (2022)

Drakor ini menceritakan Shin Ha Ri (Kim Sejeong), peneliti makanan yang membantu sahabat ahli warisnya Young Seo (Seol In Ha) melakukan kencan buta atas nama temannya. Ia pun melakukannya dengan Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), CEO Go Foods yang necis, tidak punya waktu untuk cinta, dan tidak tertarik berpacaran. Namun, Ha Ri berhasil membuat Tae Moo jatuh cinta, meskipun sosok aslinya sudah diketahui. Di sisi lain Young Seo lebih tertarik dengan teman Tae Moo, yaitu Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu).
Mask Girl (2023)

6. Mask Girl

Berdasarkan collider, Mask Girl mengadaptasi Webtoon populer yang dibuat Mae-mi dan Hee-se tentang wanita muda bernama Kim Mo Mi bosan dengan kehidupan kantornya. Ia pun memutuskan untuk mengenakan topeng demi menjadi kepribadian streaming internet. Sayangnya, ia menarik perhatian yang salah mengirim hidupnya ke dalam kisah pembunuhan penuh misteri. Selain itu pemeran utama drakor ini dimainkan oleh tiga aktris berbeda, yaitu Lee Han-byeol, Nana, dan Go Hyun-jung.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Seseorang Iri Melihat Orang Lain Sukses dan Bahagia

7. Moving (2023)

Drama korea yang baru saja menyelesaikan penayangan pada 20 September 2023 ini sukses menarik perhatian pecinta drakor dan masih jadi pembicaraan sampai saat ini.

Moving merupakan drakor adaptasi dari karya Kang Full yang mengisahkan tentang tiga anak SMA berkekuatan super, tetapi harus disembunyikan karena ada bahaya mengancam dari orang tertentu dan bersangkutan dengan kedua orang tua mereka.

Begitupun dengan para orang tua yang harus menyembunyikan kekuatan demi kebaikan anak-anaknya. Akan tetapi ketika bahaya mengancam membuat mereka terpaksa memperlihatkan kemampuannya.

8. My ID Gangnam Beauty (2018)

Drama korea fenomenal satu ini juga diadaptasi dari webtoon berjudul I Am Gangnam Beauty karya KMK. Dibintangi Lim Soo Hyang, drakor ini menceritakan Kang Mirae memiliki wajah buruk rupa sejak kecil dan selalu diejek oleh teman-temannya.

Ketika akan memasuki dunia perkuliahan, Kang Mi Rae melakukan operasi plastik ditemani oleh ibunya. Kehidupannya berubah seketika karena memiliki wajah cantik meski ia masih belum percaya diri karena ada mahasiswi berparas bidadari bernama Hyun Soo Ah (Jo Woori).

Meski begitu, ia senang karena tidak ada yang mengejek wajahnya dan bisa hidup normal. Di kampus, Kang Mi Rae bertemu dengan mahasiswa dingin bernama Do Kyung Sook (Cha Eun Woo) dan temannya satu sekolah dulu.

Karena berada di kampus dan jurusan yang sama membuat Kang Mi Rae dan Do Kyung Sook menjadi dekat.

9. Again My Life

Drama korea Again My Life merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Hae Nal. Menceritakan tentang Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) yang merupakan seorang jaksa penuh semangat antusias memberantas kejahatan korupsi seorang politisi pertama Jo Tae Seob (Lee Kyoung Young)

Ditengah penyelidikan itu Hee Woo dibunuh oleh seorang pria tak dikenal dan diberikan kesempatan untuk mengulang hidupnya dan harus serius sebagai jaksa memberantas korupsi. Karena selama ini ia tidak pernah benar dan selalu menerima bayaran dari orang tertentu untuk tidak melanjutkan tugasnya itu.

Kim Hee Woo hidup kembali dan mengulang hidupnya dari zaman kuliah. Dia berjanji akan memberantas kasus korupsi dari Jo Tae Seob.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Iri dengan Kita, Terlihat dari Sikapnya

Itulah 9 rekomendasi drama korea yang diadaptasi dari webtoon dan pastinya akan menambah daftar tontonan. Selamat menonton. 

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 12:30 WIB

Ada Durian Tinggi Purin, 7 Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Durian adalah buah tropis yang kaya akan purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Kios Buah. Ada Durian Tinggi Purin, Deretan Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/MariaOrlova)
Life16 Mei 2024, 12:15 WIB

Usahakan Tetap Tenang, Begini 5 Tips Jitu Mengatasi Balita Yang Selalu Emosi

Mengatasi emosi besar pada balita kita dan mengetahui cara meresponsnya adalah salah satu bagian tersulit dalam mengasuh balita.
mengatasi balita yang emosi dengan tenang (Sumber : pexels.com/@AlexanderDummer)
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki
Life16 Mei 2024, 11:45 WIB

Terapkan 6 Cara Ampuh Berikut Untuk Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menghabiskan waktu positif bersama, membicarakan pelajaran hidup, disertai dengan banyak mendengarkan dengan tenang dan penuh perhatian, akan membantu mengembangkan hubungan yang membina dan bermakna dengan putra Anda
Ilustrasi cara memperkuat hubungan ayah dengan anak laki-laki (Sumber : pexels.com/@NathanCowley)
Sukabumi Memilih16 Mei 2024, 11:44 WIB

Kini Sebut Wajib Mundur, Ketua KPU Berubah Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024

Sempat sebut tak wajib mundur jika caleg terpilih pemilu 2024 maju di pilkada serentak 2024, kini bilang wajib mundur.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat menggelar rapat pleno rekap hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 hari ke-18, Sabtu (16/3/2024). (Sumber: Youtube KPU)
Food & Travel16 Mei 2024, 11:30 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengurangi Stres, 10 Step Simpel dan Gampang!

Aroma lemon diketahui memiliki efek menenangkan pada pikiran dan tubuh. Minum air lemon dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.
Ilustrasi. Coba sesuaikan resep membuat Infused Water Air Lemon sesuai dengan selera pribadi, baik dari segi konsentrasi perasan lemon, tambahan gula, atau penambahan bahan-bahan lain seperti daun mint atau buah lainnya. (Sumber : Pexels/Alleksana)
Sehat16 Mei 2024, 11:15 WIB

3 Obat Alami Untuk Asam Urat yang Bisa Dilakukan dan Dibuat di Rumah

ada beberapa cara yang bisa dilakukan atau dibuat di rumah bagi penderita asam urat agar rasa nyerinya ketika muncul bisa berkurang dengan baik atau bisa dicegah
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Life16 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik, Simpel dan Mudah Loh Bund!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang dewasa di sekitar mereka. Maka dari itu, Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik Bisa dengan menjadi contoh yang baik pula.
Ilustrasi. Cara Membentuk Karakter Baik Anak yang Bisa Dilakukan Orang Tua (Sumber : Pixabay/JupiLu)
Sehat16 Mei 2024, 10:45 WIB

Asam Urat di Pergelangan Kaki? Lakukan 7 Hal Ini Agar Bisa Cepat Pulih

Ternyata asam urat juga bisa menyerang pergelangan kaki, sudah pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari karena sakitnya yang begitu menyakitkan. Maka dari itu penting mengetahui hal yang bisa membantu pemulihan asam urat
Ilustrasi asam urat yang menyerang pergelangan kaki, maka 7 hal ini bisa dilakukan agar cepat pulih. (Sumber : Freepik.com)