6 Rekomendasi Drama Korea Anak SMA Non Romance, Dari Zombie Hingga Perang

Sabtu 23 September 2023, 18:30 WIB
6 Rekomendasi Drama Korea Anak SMA Non Romance, Dari Zombie Hingga Perang | Sumber: Istimewa

6 Rekomendasi Drama Korea Anak SMA Non Romance, Dari Zombie Hingga Perang | Sumber: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Drama korea tengah diminati oleh masyarakat Indonesia,
terutama kalangan perempuan dari usia remaja hingga dewasa. Hal ini terjadi karena drakor memiliki genre dan cerita berbeda yang sangat menarik untuk ditonton.

Salah satu cerita drama korea yang selalu menarik perhatian yakni kehidupan Anak SMA. Apalagi kisah percintaan para remaja di bangku sekolah menengah atas sukses membuat penonton terbawa keromantisan pemainnya hingga tersenyum.

Namun, ada beberapa drama korea anak SMA yang non romance. Para murid yang harus menikmati masa-masa bahagia malah dipertemukan dengan kejadian menegangkan sekaligus mencekam yang membuat mereka harus berjuang untuk bertahan hidup.

Baca Juga: 10 Ciri Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai

Bahkan, ada yang menggambarkan perselisihan serta sisi lain kehidupan yang dijalani oleh murid anak SMA di Korea Selatan.

Daripada penasaran yuk simak 6 rekomendasi drama korea anak SMA Non Romance yang dikutip dari berbagai sumber.

6 Rekomendasi Drama Korea Anak SMA Non Romance

1. Extracurricular

Extracurricular adalah drama korea yang menceritakan seorang murid SMA bernama Oh Jisoo (Kim Dong Hee) yang dikenal rajin, pintar, dan berprestasi. Ia selalu mendapatkan ranking pertama di kelas dan dikenal sebagai sosok pendiam.

Namun, dibalik ke teladan dan pendiamnya ternyata Oh Jisoo menjalankan bisnis prostitusi online. Jisoo menjalankan bisnis tersebut dengan nama samaran dan menggunakan sebuah aplikasi yang disebut jasa layanan perlindungan wanita.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Jisoo bekerja sama dengan tuan Lee untuk melindungi sekaligus mengantar para wanitanya. Bisnis yang dilakukannya ini cukup menjanjikan dan berhasil meraih pendapatan besar.

Suatu hari, Bae Gyuri (Park Ju Hyun) mengetahui bisnis prostitusi online yang dijalankan oleh Oh Jisoo dan ingin bergabung. Namun, justru membawa mereka ke dalam suatu masalah rumit.

Drama korea Extracurricular ini mengangkat isu bahwa saat ini banyak anak SMA yang terlibat dalam prostitusi online. Baik sebagai penyedia layanan atau menjadi perempuan yang menawarkan dirinya kepada para lelaki.

Selain itu, drama korea Extracurricular juga memperlihatkan bahwa tindakan perundungan masih sering terjadi di kalangan anak SMA.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Bermental Lemah, Apa Kamu Salah Satunya?

2. All of Us are Dead

Drakor satu ini sempat menjadi perbincangan hangat pecinta drama korea di Indonesia. All of Us are Dead menceritakan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah karena adanya wabah virus zombie. Mereka berusaha untuk keluar dari sekolah sebelum berubah menjadi zombie

Namun, siswa yang sudah terinfeksi menjadi zombie ganas yang menyerang siapa saja dan hal itu menyulitkan beberapa siswa lainnya untuk keluar dari sekolah.

Demi mempertahankan hidupnya, para siswa membuat strategi dan berusaha melawan zombie dengan alat seadanya agar bisa keluar dari sekolah.

Di tengah usaha untuk bertahan hidup, muncul perselisihan yang merusak kepercayaan beberapa orang hingga menjadi masalah rumit disaat mereka harus menghadapi kumpulan zombie di sekolah.

Baca Juga: 11 Cara Mendidik Anak Laki-laki Bandel dan Sering Melawan Orang Tua

3. Duty After School

Duty After School menceritakan munculnya bola-bola ungu di langit selama satu tahun. Awalnya, bola-bola itu tidak menyerang sama sekali, hingga suatu hari salah satunya terjatuh dan mulai menyerang kehidupan manusia.

Para siswa SMA kelas 12 yang seharusnya belajar untuk persiapan masuk perguruan ini, terpaksa mengikuti pelatihan militer untuk melawan bola-bola yang ternyata adalah makhluk asing menyerang manusia.

Siswa kelas 12 ini akan dipersiapkan menjadi pasukan cadangan militer untuk menjaga keamanan dari serangan makhluk asing. Namun, mereka sadar bahwa ternyata disiapkan sebagai pasukan khusus untuk melawan makhluk dari bola-bola itu.

Drama Duty After School memperlihatkan emosi dari para siswa SMA yang kadang memberontak karena tidak tahan dengan sistem militer tersebut, bentuk kerja sama sebagai tim, dan persahabatan begitu erat.

Baca Juga: 10 Ciri Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai

4. Class of Lies

Drakor satu ini mengusung genre thriller dan misteri menceritakan sebuah peristiwa pembunuhan yang terjadi pada salah satu siswi di sekolah menengah atas mewah di Korea Selatan.

Karena kasus tersebut terkenal dan penuh misteri membuat Ki Moon Hyeok (Yoon Kyu Sang) menyamar menjadi seorang guru di sekolah tersebut dan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pembunuhnya.

Ketika melakukan penyelidikan di sekolah tersebut, Ki Moon Hyeok menemukan kasus lain yang tidak kalah penting. Ternyata para siswa di sana sering melakukan jual beli nilai, perundungan, dan prostitusi.

Dari hasil penyelidikannya, Ki Moon Hyeok mencurigai murid dari kelompok elite di sekolah tersebut. Sebab, mereka sempat berselisih paham dengan siswi yang dibunuh dalam kasusnya.

Baca Juga: 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

5. Weak Hero Class 1

Drama korea yang dibintangi oleh Park Ji Hoon mengisahkan Yeon Shi Eun yang mendapatkan perundungan karena iri dengan nilai dan prestasinya. Ia berusaha untuk melawan dan memberontak pada para pembully.

Yeon Shi Eun melakukan berbagai cara termasuk belajar bela diri karena sudah tidak tahan dengan perlakuan para pembully padanya. Dengan tekad yang kuat, ia siap untuk balas dendam.

Di tengah aksinya untuk membalas para perundung, Yeon Shi Eun mendapat bantuan tidak terduga dari An Soo Ho (Choi Hyun Wook) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung). Keduanya merupakan siswa yang tidak peduli dengan keadaan sekolah, termasuk permasalahan yang terjadi.

Ketiganya membentuk bekerjasama untuk membalas dan bertahan dari kasus perundungan di sekolah. Melalui masalah itu membuat Yeon Shi Eun, An Soo Ho, dan Oh Beom Seok semakin dekat dan saling membantu.

Drama korea Weak Hero Class 1 mengangkat masalah perundungan yang kerap terjadi dikalangan anak SMA di sekolah dan menjadi gambaran bahwa bully adalah masalah berat.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Orang Bermental Kuat Tenang Menghadapi Tekanan Hidup

6. Rich X Bitch

Rich X Bitch adalah drama korea dengan cerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah sekolah elite bernama Cheongdam International High School.

Kim Hye In (Lee Eun Saem) yang tidak sengaja membuat masalah di Cheongdam International High School, berniat untuk meminta maaf kepada sang direktur dengan menunggunya sampai malam hari.

Karena sang direktur tidak bisa ditemui hingga larut malam, Kim Hye In memutuskan untuk pulang. Saat akan pergi dari sekolah itu, ia melihat seorang siswi menjadi korban pembunuhan dan satu-satunya saksi dari kasus tersebut.

Demi membuatnya tutup mulut, Kim Hye In dipindahkan ke Cheongdam International High School yang merupakan sekolah bergengsi dan mewah.

Ketika bersekolah di Cheongdam International High School, Kim Hye In bertemu dengan Baek Je Na (Yeri) yang merupakan siswi paling kaya dan berkuasa di sana. Selama disana, Hye In selalu terlibat masalah Je Na.

Kim Hye In mencurigai Bae Je Na sebagai pelaku pembunuhan seorang siswi yang dilihatnya. Ditambah semua petunjuk mengarah pada ratunya sekolah itu.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

Itulah 6 rekomendasi drama korea anak SMA non romance. Dicatat ya siapa tahu ada yang cocok dan bisa ditonton saat waktu luang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 17:30 WIB

5 Gaya Hidup Sehat untuk Menaklukan Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh

Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan.
Ilustrasi - Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Jawa Barat16 Mei 2024, 17:26 WIB

Dua Warga Sukabumi Dibegal Siang Bolong? Terjatuh dan Ditolong Warga Jonggol

Dua warga Sukabumi terluka akibat percobaan begal atau rampok saat mereka melintasi Jonggol Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/5/2024).
Dua warga Sukabumi terjatuh dari motor di daerah Jonggol Bogor saat berusaha melarikan diri dari kejaran pelaku begaldiri dari (Sumber: istimewa)
Life16 Mei 2024, 17:15 WIB

Perlu Diketahui, 6 Manfaat Menjaga Privasi yang Bisa Menyelamatkan Kehidupan Anda

Menjaga privasi dari orang lain tentu banyak manfaat di dalamnya. Karena itu, penting agar tidak sembarangan dalam berucap kepada orang lain
Ilustrasi Seseorang yang bisa menjaga privasi dari orang lain (Sumber : Pexels,com /@GörkemCetinkaya)
Musik16 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok, Bikin Galau!

Lirik dan Terjemahan Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok: "I don’t need a reason, To keep on dreamin’".
OFFICIAL Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok yang Bikin Galau. Foto: YouTube/@NIKI
Life16 Mei 2024, 16:45 WIB

Apa yang Membuat Rasa Pada ASI Berbeda? Simak 8 Faktor yang Mempengaruhinya

Rasa ASI umumnya dianggap manis dan lembut dengan rasa yang menyenangkan. Namun, jika menyangkut rasa mana yang disukai dan tidak disukai, setiap orang memiliki pengalaman berbeda.
Ilustrasi faktor yang mempengaruhi rasa pada ASI (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockprojec)
Sukabumi16 Mei 2024, 16:43 WIB

Jelang Musim Kemarau, BPBD Kota Sukabumi Monitoring Wilayah Rawan Bencana

Monitoring ini rutin dilakukan di setiap kelurahan khususnya di beberapa wilayah yang pernah terdampak bencana.
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan monitoring ke kelurahan. (Sumber : Istimewa)
Nasional16 Mei 2024, 16:20 WIB

Ada Politisi dari Sukabumi, Empat Nama Daftar Pilkada Jakarta Jalur Independen

Keempat nama ini diungkap KPU sebagai figur yang mendaftar pilkada Jakarta 2024 lewat jalur independen atau non parpol.
Kiri ke kanan: Dharma Pongrekun, Sudirman Said, Poempida Hidayatulloh,, Noer Fajrieansyah (Sumber: berbagai sumber)
Life16 Mei 2024, 16:15 WIB

7 Tanda Ternyata Kamu Masih Belum Menemukan Tujuan Hidup, Ini Buktinya

Orang yang belum menemukan tujuan hidup pada umumnya memiliki tanda yang melekat di dalam dirinya. Yakni pada kebiasaan yang mindsetnya
Ilustrasi Tanda seseorang yang belum menemukan tujuan hidup (Sumber : Pexels.com /@MehmetTurgutKirkgoz)
Sehat16 Mei 2024, 16:00 WIB

4 Minuman Sehat yang Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat, Nyerinya Langsung Minggat!

Sejumlah minuman sehat ini sangat ampuh untuk melawan sakit asam urat.
Ilustrasi - Sejumlah minuman sehat ini sangat ampuh untuk melawan sakit asam urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life16 Mei 2024, 15:45 WIB

Berikut 4 Cara Membangun Karakter Positif Pada Anak Yang Bisa Orang Tua Terapkan

membangun karakter pada anak memang bukan hal yang mudah, namun dengan menjadi teladan yang baik lambat laun mereka akan menirunya. Maka dari itu para orang tua harus memberikan contoh baik pada anak
ilustrasi cara membangun karakter positif pada anak (Sumber : pexels.com/@JessicaTicozzeli)