9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hubungan Palsu Menjadi Cinta

Jumat 15 September 2023, 20:00 WIB
9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hubungan Palsu Menjadi Cinta (sumber: istimewa)

9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hubungan Palsu Menjadi Cinta (sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com – Drama korea saat ini tengah menunjukkan popularitasnya di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat menonton drama dari negara ginseng tersebut dan selalu terbawa perasaan, terutama yang ceritanya bergenre romantis komedi.

Keromantisan pemain di drama korea bertema cinta selalu berhasil membuat penonton terbawa perasaan hingga tersenyum bahagia melihat tingkah laku mereka. Namun, beberapa drakor ternyata memiliki alur cerita hubungan palsu atau kontrak.

Beberapa drama korea romantis memiliki alur cerita tentang pria dan wanita yang mempunyai masalah dengan percintaan lalu memutuskan untuk menjalin hubungan palsu demi kebaikan masing-masing.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Drama Korea Han River Police, Penuh Aksi dan Komedi

Biar tidak penasaran yuk 9 drama korea tentang hubungan palsu menjadi cinta mengutip dari soompi.

9 Drama Korea Tentang Hubungan Palsu menjadi Cinta

1. Lie To Me

Lie to Me menceritakan tentang Gong Ah Jung (Yoo Eun Hye) seorang pegawai pemerintah yang berbohong kepada temannya kalau sudah menikah dengan pria kaya untuk menyelematkan harga dirinya yang sudah lama tidak berpacaran.

Namun kebohongan yang dibuat Gong Ah Jung tidak terkendali dan beritanya menyebar luas hingga semua orang berasumsi bahwa suaminya adalah Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan) seorang CEO dari World Hotel.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Bahagia dengan Hidupnya, Kamu Termasuk?

Rumor pernikahan mereka semakin tidak terkendali, Ki Joon meminta Ah Jung untuk mengatakan yang sebenarnya tapi sang pegawai pemerintah itu tidak ada niat untuk berterus terang. Akhirnya Hyun Ki Joon mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Melihat situasi yang kacau akhirnya Hyun Ki Joon membuat kontrak dengan Gong Ah Jung mengenai pernikahan pura-pura itu, tapi siapa sangka perlahan keduanya saling jatuh cinta. Di Tengah kebahagiaan mereka, mantan Ki Joon datang dan ingin kembali bersama.

2. Full House

Han Ji Eun (Song Hye Kyo) adalah seorang penulis naskah film tapi ditipu oleh kedua temannya dan akhirnya kehilangan rumah. Ia sedih dan kecewa setelah dikhianati mereka berdua.

Akhirnya, rumah itu dimiliki oleh pria bernama Young Jae (Rain), seorang aktor terkenal yang sombong dan mempunya sifat tidak peduli orang lain. Ia mempunyai perasaan pada sahabatnya Hye Won.

Karena perebutan pemilik rumah itu membuat Ji Eun dan Young Jae membuat hubungan palsu dan menikah secara kontrak. Seiring waktu, keduanya mulai tertarik satu sama lain dan serius dengan pernikahan mereka.

Baca Juga: 7 Prinsip Hidup Stoikisme yang Baik Untuk Kesehatan Mental, Yuk Terapkan

3. A Business Proposal

Drama korea romantis kantor ini mempunyai cerita klasik tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) seorang peneliti makanan, jatuh cinta dengan teman lamanya yang merupakan seorang koki restoran.

Young Seo (Seol In Ah) yang merupakan anak orang kaya dan sahabat Shin Ha Ri selalu menolak kencan buta yang dilakukan oleh Ayahnya. Akhirnya, dia meminta Ha Ri untuk menggantikannya bertemu dengan Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), CEO dari perusahaan makanan Go Food, yang tidak tertarik untuk menikah.

Kang Tae Moo terpaksa mengikuti kencan buta untuk membuat sang kakek diam dan tidak memintanya untuk menikah. Saat bertemu Shin Ha Ri, dia sangat tertarik dan meminta untuk menjalin hubungan secara kontrak.

Baca Juga: 7 Masalah Perilaku Anak yang Tidak Boleh Diabaikan Orang Tua

Seiring waktu, keduanya menyadari perasaan cinta satu sama lain hingga akhirnya memutuskan untuk serius dengan hubungan asmara mereka dan berpacaran.

4. Coffee Prince

Coffee Prince adalah drama korea yang tidak pernah ketinggalan zaman. Ceritanya tentang seorang pria kaya dan tampan bernama Choi Han Gyul (Gong Yoo), yang tidak ingin dijodohkan dengan perempuan pilihan sang nenek.

Han Gyul memutuskan untuk menjalankan kedai kopi bernama Coffee Prince dan hanya mempekerjakan karyawan laki-laki untuk menarik pelanggan.

Go Eun Chan (Yoon Eun Hye), seorang wanita muda yang sibuk dengan pekerjaan sering disangka laki-laki oleh karyawan hingga akhirnya menyamar sebagai pasangan gay Han Gyul untuk menghindari perjodohan neneknya.

Sesuatu tidak terduga terjadi ketika Han Gyul menyukai Eun Chan yang belum diketahui kalau aslinya adalah perempuan. Ia sampai mempertanyakan orientasi seksualnya karena terlalu suka sama Eun Chan dan menyangka dirinya sudah gila.

Baca Juga: 7 Prinsip Hidup Stoikisme yang Baik Untuk Kesehatan Mental, Yuk Terapkan

5. Her Private Life

Sung Duk Mi (Park Min Young) adalah seorang wanita yang memiliki kehidupan ganda sebagai seorang kurator berbakat di galeri dan menjadi fangirl setia idol K-Pop bernama Cha Shi An (ONE). Bahkan, ia merupakan ketua dari komunitas penggemar sang idola.

Suatu hari, Sung Duk Mi dipertemukan dengan direktur galeri baru bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook). Kedua terus berselisih mengenai pandangan tentang pekerjaan hingga akhirnya rahasia dari Duk Mi diketahui oleh Ryan.

Sung Duk Mi yang disangka sebagai pacar dari Cha Shi An mendapat serangan dari sekelompok siswa sekolah menengah karena tidak menerima hubungan sang idol. Ryan Gold dengan cepat melindungi rekan kerjanya dan mengaku sebagai pacarnya.

Setelah kejadian itu, Sung Duk Mi dan Ryan Gold menjalani hubungan palsu untuk meyakinkan penggemar Cha Shi An. Perlahan keduanya memiliki perasaan satu sama lain hingga akhirnya serius berpacaran.

Baca Juga: 11 Tips Mendidik Anak Laki-laki Agar Tumbuh Menjadi Pria Tangguh

Menariknya, Ryan Gold tidak masalah dengan kegiatan fangirl Sung Duk Mi dan mendukungnya agar membuat sang kekasih bahagia.

6. Love to Hate You

Love to Hate You mencerita Nam Kang Ho (Yoo Tae Oh) seorang aktor hebat dan digemari banyak orang. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum namun aslinya sinis pada lawan pemain wanita.

Kang Ho memiliki trauma pada perempuan akibat sakit hati ditinggal oleh mantan pacarnya. Setiap kali beradegan mesra dengan lawan mainnya ia akan merasa jijik sampai harus meminum pil penenang sebelum syuting.

Tapi segalanya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pengacara tangguh yang membenci pria menyebalkan bernama Yeo Mi Ran (Kim Ok Vin). Mi Ran suka bermain dengan banyak pria lalu ditinggalkan begitu saja karena tidak punya niat untuk menjalin hubungan serius.

Baca Juga: 12 Tips Mendidik Anak Perempuan Agar Memiliki Kepribadian Baik

Yeo Mi Ran menjalin hubungan kontrak dengan Kang Ho untuk meredam rumor seputar kehidupan pribadinya, dan hubungan yang dimulai dari kebencian itu perlahan menjadi romansa serius. Keduanya serius sebagai pasangan kekasih.

7. Fated to Love You

Berkisah tentang pria dari keluarga kaya dan pekerja kantoran penakut yang mengalami kejadian kacau. Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Nara) bertemu dalam cinta satu malam yang mengakibatkan Mi Young hamil.

Lee Gun terpaksa bertanggung jawab dengan menikahi Kim Mi Young secara kontrak. Namun keduanya tidak dengan perasaan mereka dan akhirnya berpisah setelah mengalami kecelakaan.

Beberapa tahun kemudian, Mi Young kembali dengan penuh percaya diri dan menjadi seorang artis popular. Ia juga memiliki teman sekaligus pasangan yang baik, Daniel Pitt (Choi Jin Hyuk) seorang seniman ternama.

Baca Juga: 8 Alasan Ajaran Stoikisme Masih Relevan hingga Sekarang, Baik Untuk Mental

Namun nasib berkehendak lain Lee Gun dan Mi Young sekali lagi. Mereka tersadar bahwa hubungan palsu yang dijalani dalam waktu singkat merupakan perasaan sesungguhnya tapi tidak bisa diungkapkan.

8. Marriage Not Dating

Gong Ki Tae (Yeon Woo Jin) adalah seorang pria yang sudah lama tidak menjalin hubungan dan tidak ingin menikah. Namun, keluarganya tidak berpikiran seperti itu dan ingin sang putra berumah tangga.

Suatu hari, Gong Ki Tae tidak sengaja bertemu Joo Jang Mi (Han Groo) yang sering membuatnya kesal. Jang Mi tidak terlalu menyukai Ki Tae karena masa lalunya yang suka gagal sama pria.

Karena desakan keluarga meminta Gong Ki Tae menikah akhirnya memiliki solusi dengan menjalin hubungan bersama Joo Jang Mi dan mengakuinya sebagai calon istri.

Baca Juga: 15 Kebiasaan Orang Sukses Ketika Pagi, Yuk Mulai Lakukan!

9. Because This Is My First Life

Nam Se Hee (Lee Min Ki) adalah pria yang tidak bersosialisasi, tidak pernah berkencan, menyayangi kucingnya, dan menabung untuk membeli rumah. Namun, kondisi keuangannya yang terbatas sebagai pekerja IT membuat ia tidak memiliki pendapatan lebih untuk tabungan.

Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang penulis drama bercita-cita tinggi tetapi menjadi tidak punya tempat tinggal karena sang kakak dan pasangannya hamil pindah ke apartemen keluarga. Kurangnya ruangan di tempat itu membuat Ji Ho pergi.

Dia dikenalkan dengan Nam Se Hee untuk mendapatkan tempat tinggal secara kontrak dan akhirnya tinggal bersama. Ji Ho yang pandai merawat kucing membuat Se Hee memutuskan untuk menikahinya.

Alasan Nam Se Hee menikahi Yoon Ji Hoo bukan karena pandai merawat kucing tapi untuk mengurangi beban biaya selama tinggal. Mereka terjalin dalam pernikahan kontrak demi memenuhi kebutuhan masing-masing.

Perlahan perasaan Ji Hoo dan Se Hee berkembang namun masalah yang dihadapi membuat mereka sulit mengungkapkannya.

Baca Juga: 10 Skill yang Harus Dikuasai Agar Anak Sukses di Masa Depan, Bunda Perlu Tahu!

Itulah 9 drama korea yang bercerita tentang hubungan palsu menjadi cinta. Siap-siap memenuhi daftar tonton di rumah.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science02 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 2 Mei 2024, Pagi Hari Cerah dan Siang Hujan Sedang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 19:30 WIB

7 Sikap Sederhana yang Membuat Kamu Bisa Dikagumi Banyak Orang

Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan.
Ilustrasi - Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan. (Sumber : Freepik.com)