10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Bikin Salting dan Ketawa Ngakak!

Jumat 30 Juni 2023, 19:30 WIB
10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Bikin Salting dan Ketawa Ngakak! (Sumber : TvN)

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Bikin Salting dan Ketawa Ngakak! (Sumber : TvN)

SUKABUMIUPDATE.com - Ada sederet drama Korea komedi romantis (romcom) yang bisa menghibur, bikin ketawa sambil salting sehingga cocok ditonton oleh kamu yang lagi mumet dengan aktivitas sehari-hari.

Seperti diketahui drama Korea saat ini menjadi salah satu tontonan populer di semua kalangan, baik itu perempuan maupun lagi-lagi, dari anak remaja sehingga orang tua.

Maka dari itu, buat kamu yang lagi butuh hiburan yuk akan kami bagikan rekomendasi drakor romcom yang cocok ditonton untuk akhir pekan besok.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Gigi Copot, Beneran Akan Dapat Musibah?

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis 

1. Bo Ra! Deborah

Sinopsis Drakor Bo Ra! Deborah, Drama Komedi Romantis Dibintangi Yoo In Na

Bo Ra! Deborah adalah drama terbaru Yoo In Na yang bergenre komedi romantis. Rom-com baru ini akan mengikuti kisah asmara seorang pelatih kencan terhebat bernama Deborah dan pria acuh tak acuh bernama Soo Hyuk saat keduanya berjuang menghadapi cinta.

Drama ini akan dipimpin oleh sutradara Lee Tae Gon yang pernah mengarahkan drama Mad for Each Other, Diary of a Prosecutor, dan Hello, My Twenties Season 1 dan 2. Sementara itu, penulis naskahnya dipercaya pada Ah Kyung yang sebelumnya menulis drama Mad for Each Other.

2. Love to Hate You

Love to Hate You | Situs Resmi Netflix

Love to Hate You adalah sebuah komedi romantis tentang pria dan wanita yang tidak percaya pada cinta. 

Kenyataan pahit yang akan mereka hadapi saat berusaha untuk saling memahami serta bagaimana proses mereka mendapatkan cinta sejati akan menjadi fokus di drama ini.

Drama ini akan diproduksi oleh Bingie Works dan akan dipimpin oleh sutradara Kim Jung Kwon dari Lie After Lie. 

Penulis naskahnya sendiri dipercayakan pada Choi Soo Young yang sebelumnya pernah menulis drama Pure Love, Cunning Single Lady, dan My ID is Gangnam Beauty.

3. Our Beloved Summer 

SBS drama 'Our Beloved Summer' lands on Netflix's Top 10 TV shows list

Our Beloved Summer merupakan drama Korea komedi romantis. Drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik, Kim Da Mi, Kim Sung Cheol dan Roh Jeong Eui. 

Drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga dimana Choi Ung dan Kook Yeon Soo, pasangan kekasih yang memutuskan berpisah dan tidak bertemu kembali. 

4. A Business Proposal

Business Proposal” – Un incontro inaspettato – Mondo Coreano

Drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini termasuk series yang terbilang ringan dan chemistry pun sangat dapat. 

Berkat film ini, Kim Sejeong menerima penghargaan sebagai Best Female Acting-Idol dalam Brand Customer Loyalty Awards 2022. 

5. Hometown Cha-Cha-Cha 

Hometown Cha-Cha-Cha | Situs Resmi Netflix

Tak hanya deretan di atas saja drakor yang wajib ditonton, Hometown Cha-Cha-Cha juga merupakan drama Korea komedi romantis yang tidak boleh untuk dilewatkan. 

Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh Shin Min A, Kim Seon Ho dan Lee Sang Yi dengan mengangkat kisah percintaan mereka diawali dengan kebencian. 

Serial drama ini pun memperoleh penghargaan Best Hallyu Spreading Excellence Award di Broadcasting Awards. 

6. Shooting Stars

Shooting Stars: o romcom que estávamos precisando ⋆ K4US

Lee Sungkyung akan berperan sebagai Oh Hanbyeol, kepala tim pemasaran pada sebuah agensi. Ia ahli dalam berbicara dan menyelesaikan masalah. 

Sementara Lee Youngdae memerankan Gong Taesung aktor populer di bawah naungan agensi dimana Hanbyeol bekerja. Ia dikenal baik dan sabar, namun sebetulnya egois bahkan mudah emosi.

7. Hospital Playlist 

Hospital Playlist | Situs Resmi Netflix

Drama Korea garapan Shin Won-ho ini menceritakan kisah persahabatan antara lima orang dokter yaitu Lee Ik Joon (Cho Jung-Seok), Chae Song Hwa (Jeon Mi-Do), Kim Joon Wan (Jun Kyoung-Ho), Ahn Jung Won (Yoo Yeo-Seok), dan Yang Seok Hyeong (Kim Dae-Myung).

Lee Ik Joon adalah seorang dokter spesialis bedah umum yang juga dikenal sebagai sosok yang lucu, ramah, dan pandai dalam berbagai hal.

Kim Joon Wan adalah seorang spesialis kardiotoraks yang dikenal memiliki kesabaran setipis tisu dan tidak ramah.

Selanjutnya, ada Ahn Jung Won yang merupakan seorang ahli bedah anak yang diam-diam bercita-cita menjadi pendeta. 

Berikutnya ada Yang Seok Hyeon yang merupakan dokter kandungan yang dikenal paling pendiam dan tidak mau bergaul kecuali dengan geng Hospital Playlist.

Terakhir, ada Chae Song Hwa yang menjadi satu-satunya dokter perempuan ahli saraf dalam persahabatan tersebut.

Sesuai judulnya, drama Korea satu ini menceritakan kehidupan seorang dokter di rumah sakit. Meskipun diwarnai dengan berbagai upaya penanganan pasien yang tidak jarang menegangkan, Anda akan sangat terhibur dengan kisah persahabatan di antara lima orang tersebut.

8. Mr. Queen

Mr. Queen|Korean Dramas

Drama Korea Mr. Queen bercerita tentang seorang koki yang tinggal di zaman modern bernama Jang Bong-hwan yang tiba-tiba terjebak dalam tubuh Ratu Kim So-yong pada masa Dinasti Joseon. 

Jang Bong-hwan yang terjebak dalam tubuh Ratu Kim So-yong awalnya sangat kaget dan bingung, namun seiring berjalannya waktu, ia mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai ratu. 

Kejadian ini dimulai dari latar belakang waktu masa kini dan kembali ke masa lalu. Sebelum itu, Jang Bong-hwan secara tidak sengaja terlibat dalam politik dalam Istana Kepresidenan yang membuatnya berurusan dengan kepolisian. 

Jang Bong-hwa yang merasa tidak bersalah kemudian menghindari para polisi tersebut. Ia lalu mengalami insiden yang membuatnya tidak sadarkan diri. Lantas ia menyadari bahwa dirinya masuk ke dalam tubuh Ratu Kim So-yong.

Ratu Kim So-yong yang memiliki karakter dan sifat yang keras, ditakuti oleh para pembantunya dan bahkan suaminya sendiri, Raja Cheoljong. 

Namun, ketika Jang Bong-hwan terjebak dalam tubuhnya, Ratu Kim So-yong mulai berubah menjadi sosok yang berbeda, lebih lunak dan pemalu.

Jang Bong-hwan yang masih berpikir bahwa dirinya hanya terjebak dalam dunia imajinasi mulai memanfaatkan kesempatan ini untuk mengubah sejarah dan melawan kekuasaan para elit yang berkuasa pada masa itu. 

Dalam perjalanan, ia menemukan kebenaran tentang kematian Ratu Kim So-yong dan bahaya yang mengancam dirinya sendiri.

9. True Beauty

True Beauty; Why Did Joo-Kyung Choose Su-ho And Not Seo-Joon? – Kaishi  Universe

True Beauty menceritakan tentang Lim Joo-kyung yang adalah siswi yang tidak percaya diri saat berada di depan umum.

Ketidakpercayaan dirinya membuat Lim Joo-kyung belajar untuk merias diri dengan makeup hingga menjadi perempuan cantik di sekolahnya. Sebelumnya, ia mengalami perundungan dari para siswi di sekolahnya hingga memutuskan untuk pindah ke SMA Saebom.

Namun, Lim Joo-kyung takut apabila teman-temannya tahu wujud aslinya jika tanpa makeup. Suatu ketika, Lee Su-ho yang merupakan laki-laki keren di sekolahnya tidak sengaja melihat Lim Joo-kyung tanpa memakai makeup.

Bukannya menghindar, Lee Su-ho ternyata menyukai Lim Joo-kyung yang tampil apa adanya tersebut. Sementara itu ada sahabat Lee Su-ho, Han Seo-joon juga menyukai Lim Jo-kyung.

10. Crash Landing on You

Crash Landing on You | Situs Resmi Netflix

Crash Landing on You salah satu rekomendasi drakor komedi romantis yang wajib Anda tonton. Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Drama ini menceritakan tentang seorang konglomerat yang terdampar di Korea Utara lalu bertemu dengan tentara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin).

Dan lambat laun mereka saling jatuh cinta. Kerennya, Crash Landing on You di 2021 meraih penghargaan tertinggi di The Korea Communications Commission Broadcasting Awards (Penghargaan Penyiaran Komisi Korea).

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 15:35 WIB

Komisi II DPRD Sukabumi Susun Raperda Penyelenggaran Perhubungan

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi kini tengah fokus menyusun Rapncangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perhubungan (Raperda RPP).
Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar FGD dengan Organda dan Komunitas Angkot untuk bahan penyusunan Raperda Penyelenggaran Perhubungan | Foto : Ist
Life29 April 2024, 15:30 WIB

6 Tips Mengobati Rasa Sakit Hati Akibat Dikecewakan Pasangan, Yuk Dicoba!

Guna menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan, maka penting kiranya agar setiap diri memiliki keinginan untuk move on yang tinggi.
Ilustrasi. Cara menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan. Sumber foto : Pexels/ SHVETS production
Inspirasi29 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Sukabumi29 April 2024, 14:43 WIB

Dinas PU Perbaiki Kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan di Parungkuda Sukabumi

Perbaikan jalan sepanjang 200 meter ini untuk meningkatkan kualitas dan keamanan.
Proses perbaikan kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan, tepatnya di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 14:26 WIB

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Budi Azhar Prediksi Timnas Menang 2-1

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. (Sumber : Dok.SU)
Sukabumi29 April 2024, 14:14 WIB

Dua Remaja Citamiang Sukabumi Ditangkap, Bergilir Cabuli Anak di Bawah Umur

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan soal dugaan pencabulan ini.
Lokasi dugaan pencabulan yang dilakukan RJ dan RE di rumah RE di Jalan Pemuda Kampung Baru, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Polres Sukabumi Kota
Bola29 April 2024, 14:00 WIB

Optimis! Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024.
Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik