Ditegur KPI, Ivan Gunawan Pilih Keluar Brownies Daripada Ganti Gaya Busana

Selasa 09 Januari 2024, 13:45 WIB
Ditegur KPI, Ivan Gunawan Pilih Keluar Brownies Daripada Ganti Gaya Berpakaiannya | Foto: Instagram/@ivangunawanprive

Ditegur KPI, Ivan Gunawan Pilih Keluar Brownies Daripada Ganti Gaya Berpakaiannya | Foto: Instagram/@ivangunawanprive

SUKABUMIUPDATE.com - Artis Ivan Gunawan baru-baru ini heboh diperbincangkan warganet usai dirinya memutuskan keluar dari acara Televisi Brownies Trans TV. Ivan Gunawan keluar dari Brownies lantaran gaya busananya ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Padahal, desainer Ivan Gunawan telah menjadi presenter Brownies selama kurang lebih enam tahun. Bersama Ayu Ting Ting, Wendy Cagur dan Ruben Onsu, Ivan Gunawan terkenal sebagai ikon Brownies Trans TV.

Melalui Instagram pribadinya, Ivan Gunawan mengunggah kolase video dirinya selama tampil di acara Brownis. Ivan Gunawan turut mengungkap rasa terima kasihnya bisa berada di program Brownies Trans TV.

Baca Juga: 9 Cara Membaca Bahasa Tubuh Orang yang Tidak Menyukai Kita

Sebagaimana diketahui, Ivan Gunawan beserta acara Brownis ditegur lantaran penampilannya yang dianggap menyerupai perempuan dalam salah satu segmen acara tersebut. Ia tampil mengenakan mahkota dan berlenggak lenggok.

Sementara itu, merujuk Suara.com, keputusan Ivan Gunawan keluar dari televisi (Acara Brownies Trans TV) lantaran ia masih tak terima dandanannya ditegur. Melalui Instagram Story, ia sempat mengungkap keinginannya untuk hengkang dari pertelevisian Indonesia dibanding harus mengubah cara berpakaiannya.

"Gue yakin, gue masih berkarya dan jadi diri gue tanpa gue ada dan nongol di TV," tulis Ivan Gunawan, dikutip via Suara.com, Senin (9/1/2024).

Igun juga menjelaskan bila namanya sudah terkenal hingga mancanegara bukan karena penampilannya di acara televisi Brownis. Dirinya bahkan tak mempermasalahkan bila seandainya tak ada televisi yang memanggilnya kembali lantaran penampilan tersebut.

"Insya Allah, gue akan tetap hidup. Gue dikenal di dunia internasional, bukan karena gue ada di Brownis. Bismillah, kehidupan gue akan berlanjut," ungkapnya. 

"Kalau mau pakai gue, mesti terima konsekuensi karakter gue yang kayak perempuan. Kalau nggak terima, nggak usah pakai jasa gue," katanya lagi.

Baca Juga: Profil Franz Beckenbauer, Legenda Sepak Bola Jerman dan Bayern Munich

Igun, panggilan akrab Ivan Gunawan, mengungkap rasa terima kasih tidak hanya pada program televisi yang menaungi namanya tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para rekan host di acara tersebut serta produser.

"Thank you Brownis udah memberikan tempat buat aku berkarya selama ini. Ruben, Ayu Ting Ting, Wendy Cagur maaf kalo ada salah selama kita kerja selama ini. Mba JCK_Desaratu terima kasih kesempatannya," tulis Ivan Gunawan di Instagram pribadinya, dikutip Senin (9/1/2024).

Rumor hengkangnya Ivan Gunawan dari acara tersebut juga diperkuat pernyataan dari sang mega bintang sendiri. Ivan Gunawan mengaku bakal melanjutkan kehidupannya di tempat baru seolah menekankan bila dirinya tak lagi berada di acara Brownis.

"Terima kasih kesempatannya, semua team, maafin mamih harus melanjutkan kehidupan di tempat lain," sambung Ivan Gunawan.

Unggahan Ivan Gunawan keluar dari Brownies tentunya memantik beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengaku sedih lantaran sosok fenomenal tersebut mengisyaratkan hengkang dari acara tersebut. 

"Jangan pergi dong mas, aku salah satu penonton yang nggak akan nonton kalo nggak ada mas Igun. Kalian berempat uth udah cocok banget," komentar seorang warganet.

"TV kehilangan berlian yang berkilauan," timpal warganet lain.

"Kak Igun libur aja berasa ada yang kurang walopun ada yang gantiin. Lah sekarang nggak ada lagi di Brownis," tambah warganet yang berbeda.

Baca Juga: 10 Cara Mengenali Orang yang Tidak Menyukai Kita, Perhatikan Sikapnya!

Hengkangnya Ivan Gunawan dari acara Brownis diduga masih berkaitan dengan teguran yang dilayangkan KPI beberapa waktu lalu.

Sumber: Suara.com 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi30 April 2024, 10:13 WIB

Heboh! Warga Cisaat Sukabumi Temukan Dua Senjata Laras Panjang Terkubur di Tanah

Senjata api laras panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah berkarat.
Dua senpi laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Istimewa
Life30 April 2024, 10:00 WIB

Terlalu Fokus Pada Masa Lalu! 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali.
Ilustrasi - Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION).
Life30 April 2024, 09:46 WIB

Dapat Mengganggu Perkembangan Kognitif, 8 Dampak Negatif Memukul Anak

Memukul sering dilakukan orang tua dan memiliki tujuan untuk mendisiplinkan anak. Akan tetapi, hal itu memiliki dampak buruk pada anak.
Ilustrasi memukul anak. | Foto: Freepik/@menguasai1305
Sukabumi30 April 2024, 09:33 WIB

Warga Sukabumi Kecewa VAR Anulir Gol Indonesia dalam Semifinal Piala Asia U-23 2024

Wasit Shen Yinhao memeriksa VAR karena terindikasi offside.
Kegiatan nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin malam, 29 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat30 April 2024, 09:00 WIB

7 Bahan Herbal yang Dapat Membantu Mengatur Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Ada beberapa bahal herbal yang dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah.
Ilustrasi - Ada beberapa bahal herbal yang dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah. (Sumber : Freepik.com/@8photo).
Mobil30 April 2024, 08:47 WIB

92 Offroader Jajal Track Bukit Parahiyangan Sukabumi, Bermain Lumpur Sambil Beramal

Event Komunitas Offroad ini diharpkan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata di Bukit Parahiyangan Sukabumi.
Offroader Nasional jajal track Bukit Parahiyangan Sukabumi. (Sumber : YouTube/Wa-One Adventure)
Sehat30 April 2024, 08:00 WIB

6 Tips Mengkonsumsi Air Rebusan untuk Penderita Gula Darah

Tetapkan Tips Mengkonsumsi Air Rebusan untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Mendapatkan Manfaat Maksimal.
Ilustrasi - Tips mengkonsumsi Air Rebusan untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/Санжар Саиткулов)
Life30 April 2024, 07:00 WIB

5 Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya, Kamu Sering Melakukannya?

Ketahui Beberapa Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya, Coba Cek Apa Kamu Sering Melakukannya?
Ilustrasi. Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Food & Travel30 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Suji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 6 Langkahnya

Beberapa penelitian menunjukkan daun suji memiliki efek positif pada pengelolaan kadar gula darah, sehingga dapat membantu dalam pencegahan dan pengelolaan diabetes.
Ilustrasi - Cara Membuat Air Rebusan Daun Suji untuk Gula Darah. (Sumber : Instagram/@jeanettejuwono)
Science30 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 April 2024, Siang Hari Hingga Malam Potensi Diguyur Hujan

Sukabumi dan sekitarnya diprediksi diguyur hujan dari siang hingga malam pada 20 April 2024.
Ilustrasi Hujan. Sukabumi dan sekitarnya diprediksi diguyur hujan dari siang hingga malam pada 20 April 2024. (Sumber : Pixabay)