Dirigen Powerfull Caringin Viral Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi

Jumat 25 Agustus 2023, 19:34 WIB
Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

SUKABUMIUPDATE.com - Risa Damayanti, sosok Dirigen Powerfull Caringin viral asal Sukabumi tampil memukau di TV. Hal ini tentu mengejutkan warga Sukabumi, mengingat video viralnya justru berkaitan dengan prestasi.

Risa Damayanti tampil di dua acara, yakni Pagi-pagi Ambyar dan Brownies, pada Jumat (25/8/2023). Ia datang bersama Tim Paduan Suara Caringin Kabupaten Sukabumi.

Bahkan di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Risa Damayanti bersama tim paduan suara juga membawakan lagu Mars Sukabumi.

Baca Juga: Profil Risa Damayanti, Dirigen Powerfull Caringin Viral Asal Sukabumi

Sosok Dirigen Powerfull Caringin viral, Risa Damayanti mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa tampil di acara Trans TV.

"Ibu ge bangga (Ibu juga bangga) bisa membanggakan orang lain dan bangga bisa mengharumkan nama baik Caringin dan Kabupaten" kata Risa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/8/2023).

Perempuan yang akrab disapa ibu Ica itu mengaku bersyukur karena masih tidak menyangka dirinya bakal diundang ke acara TV, seperti Brownies dan Pagi-pagi Ambyar.

"Masih berasa mimpi neng, puji syukur ibu selalu kepada Alloh SWT"

Kesan yang sama juga ia rasakan dari para kru yang bertugas. Guru SDN 3 Cisande itu berhasil tampil memukau di Acara Brownies Trans TV bersama tim paduan suara Caringin Kabupaten Sukabumi dan diapresiasi dengan penuh suka cita.

"Luar biasa tadi mengapresiasi kru-krunya, ibu sampe terharu live tapi seru katanya ibu nya natural, bikin heboh. Aduh ibu sampe seneng dengarnya, kru nya pada baik-baik, ramah sama ibu" tutur ibu Ica.

Baca Juga: Penjiwaan Ibu Ica "Dirigen Powerfull Caringin" Sukabumi Sukses Pukau Netizen

Profil Risa Damayanti, Sosok Dirigen Powerfull Caringin Asal Sukabumi

Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Sabtu (25/8/2023)Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Jumat (25/8/2023)

Risa Damayanti, S. Pd lahir di Sukabumi pada 7 Juli 1984. Artinya, saat ini perempuan yang akrab disapa ibu ica itu berusia 39 tahun.

Risa merupakan seorang guru PNS di SDN 3 Cisande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia mengatakan bahwa menjadi tenaga pendidik merupakan cita-citanya sejak kecil.

Pendidikan dan Karir Risa Damayanti

Risa Damayanti merupakan warga asli Kampung Babakan Sirna RT.06 RW.02 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Alumni SDN 5 Caringin itu menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Cisaat dan melanjutkan jenjang SMA di SMUN 2 Sukabumi (sekarang SMAN 2).

Untuk jenjang perguruan tinggi, Dirigen Powerfull Caringin asal Sukabumi itu menempuh pendidikan Diploma 2 (DII) di STAI Sukabumi. Kemudian, melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1) di STKIP PGRI Sukabumi.

Perjalanan karir Risa Damayanti dimulai pada tahun 2004 sebagai guru honorer di SDN Caringin 5. Ia kemudian mengikuti CPNS di tahun 2008 dan menjadi PNS tahun 2010. Kini, anak dari pasangan Ibu Nining dan Bapak Dudih itu resmi berstatus sebagai PNS di SDN 3 Cisande, Kabupaten Sukabumi sejak dimutasi pada bulan Agustus 2018 lalu.

Bukan asal menjadi dirigen, faktanya Risa Damayanti yang viral di media sosial itu merupakan dirigen PGRI sejak tahun 2008 sekaligus pemimpin tim padus PGRI hingga sekarang.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Hilang Respect: Tidak Hormat dan Berhenti Peduli

Sebelumnya diberitakan, Risa Damayanti, seorang guru PNS asal Sukabumi yang kini sedang viral di media sosial dengan sebutan "Dirigen Powerfull Caringin".

Hal itu bermula dari postingan akun TikTok/@hamdan_fyp yang memperlihatkan ibu Risa begitu bersemangat saat menjadi dirigen di acara kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Diketahui, dari pantauan sukabumiupdate.com di akun TikTok @hamdan_fyp pada 22 Agustus 2023, Ibu Risa Damayanti bersama paduan suaranya membawakan lagu Garuda Pancasila dan Syukur. Dalam video berdurasi 2 menit 43 detik itu ibu Risa Damayanti tampil energik saat menjadi dirigen dalam upacara kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 lalu.

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor menyebut bahwa Ibu Ica (panggilan Risa Damayanti) merupakan salah satu guru bertalenta dan tergabung dalam paduan suara PGRI Kecamatan Caringin.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life15 Mei 2024, 12:45 WIB

Terapkan Yuk Bunda, 10 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah ASI Secara Alami

Mengasihi merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia, namun adakah cara yang dapat meningkatkan pasokan ASI? Simak ulasan berikut
ilustrasi seorang ibu meningkatkan jumlah ASI secara alami untuk anaknya (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)
Food & Travel15 Mei 2024, 11:26 WIB

Ikan Gelang Jeruk Digoreng Kriuk, Olahan Khas Laut Ujunggenteng Sukabumi

Ikan gelang jeruk sangat dikenal oleh masyarakat di sekitar Pantai Ujunggenteng.
Ikan gelang jeruk yang ditangkap dari perairan atau laut Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life15 Mei 2024, 11:15 WIB

Catat Bun, 8 Jenis Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Jika Anda adalah ibu yang menyusui, menambahkan makanan yang sehat ini ke dalam pola makan sehari-hari dapat membantu Anda dan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
Ibu menyusui memerlukan berbagai nutrisi agar produksi ASI melimpah (Sumber : pexels.com/@Georgemilton)
Sukabumi15 Mei 2024, 11:11 WIB

Pj Wali Kota Sukabumi Jelaskan Soal Perundang-undangan di Bimtek DPUTR

Kusmana menekankan pentingnya pemahaman tentang perundang-undangan.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan materi dalam bimtek DPUTR. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi