Dirigen Powerfull Caringin Viral Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi

Jumat 25 Agustus 2023, 19:34 WIB
Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

SUKABUMIUPDATE.com - Risa Damayanti, sosok Dirigen Powerfull Caringin viral asal Sukabumi tampil memukau di TV. Hal ini tentu mengejutkan warga Sukabumi, mengingat video viralnya justru berkaitan dengan prestasi.

Risa Damayanti tampil di dua acara, yakni Pagi-pagi Ambyar dan Brownies, pada Jumat (25/8/2023). Ia datang bersama Tim Paduan Suara Caringin Kabupaten Sukabumi.

Bahkan di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Risa Damayanti bersama tim paduan suara juga membawakan lagu Mars Sukabumi.

Baca Juga: Profil Risa Damayanti, Dirigen Powerfull Caringin Viral Asal Sukabumi

Sosok Dirigen Powerfull Caringin viral, Risa Damayanti mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa tampil di acara Trans TV.

"Ibu ge bangga (Ibu juga bangga) bisa membanggakan orang lain dan bangga bisa mengharumkan nama baik Caringin dan Kabupaten" kata Risa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/8/2023).

Perempuan yang akrab disapa ibu Ica itu mengaku bersyukur karena masih tidak menyangka dirinya bakal diundang ke acara TV, seperti Brownies dan Pagi-pagi Ambyar.

"Masih berasa mimpi neng, puji syukur ibu selalu kepada Alloh SWT"

Kesan yang sama juga ia rasakan dari para kru yang bertugas. Guru SDN 3 Cisande itu berhasil tampil memukau di Acara Brownies Trans TV bersama tim paduan suara Caringin Kabupaten Sukabumi dan diapresiasi dengan penuh suka cita.

"Luar biasa tadi mengapresiasi kru-krunya, ibu sampe terharu live tapi seru katanya ibu nya natural, bikin heboh. Aduh ibu sampe seneng dengarnya, kru nya pada baik-baik, ramah sama ibu" tutur ibu Ica.

Baca Juga: Penjiwaan Ibu Ica "Dirigen Powerfull Caringin" Sukabumi Sukses Pukau Netizen

Profil Risa Damayanti, Sosok Dirigen Powerfull Caringin Asal Sukabumi

Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Sabtu (25/8/2023)Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Jumat (25/8/2023)

Risa Damayanti, S. Pd lahir di Sukabumi pada 7 Juli 1984. Artinya, saat ini perempuan yang akrab disapa ibu ica itu berusia 39 tahun.

Risa merupakan seorang guru PNS di SDN 3 Cisande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia mengatakan bahwa menjadi tenaga pendidik merupakan cita-citanya sejak kecil.

Pendidikan dan Karir Risa Damayanti

Risa Damayanti merupakan warga asli Kampung Babakan Sirna RT.06 RW.02 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Alumni SDN 5 Caringin itu menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Cisaat dan melanjutkan jenjang SMA di SMUN 2 Sukabumi (sekarang SMAN 2).

Untuk jenjang perguruan tinggi, Dirigen Powerfull Caringin asal Sukabumi itu menempuh pendidikan Diploma 2 (DII) di STAI Sukabumi. Kemudian, melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1) di STKIP PGRI Sukabumi.

Perjalanan karir Risa Damayanti dimulai pada tahun 2004 sebagai guru honorer di SDN Caringin 5. Ia kemudian mengikuti CPNS di tahun 2008 dan menjadi PNS tahun 2010. Kini, anak dari pasangan Ibu Nining dan Bapak Dudih itu resmi berstatus sebagai PNS di SDN 3 Cisande, Kabupaten Sukabumi sejak dimutasi pada bulan Agustus 2018 lalu.

Bukan asal menjadi dirigen, faktanya Risa Damayanti yang viral di media sosial itu merupakan dirigen PGRI sejak tahun 2008 sekaligus pemimpin tim padus PGRI hingga sekarang.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Hilang Respect: Tidak Hormat dan Berhenti Peduli

Sebelumnya diberitakan, Risa Damayanti, seorang guru PNS asal Sukabumi yang kini sedang viral di media sosial dengan sebutan "Dirigen Powerfull Caringin".

Hal itu bermula dari postingan akun TikTok/@hamdan_fyp yang memperlihatkan ibu Risa begitu bersemangat saat menjadi dirigen di acara kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Diketahui, dari pantauan sukabumiupdate.com di akun TikTok @hamdan_fyp pada 22 Agustus 2023, Ibu Risa Damayanti bersama paduan suaranya membawakan lagu Garuda Pancasila dan Syukur. Dalam video berdurasi 2 menit 43 detik itu ibu Risa Damayanti tampil energik saat menjadi dirigen dalam upacara kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 lalu.

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor menyebut bahwa Ibu Ica (panggilan Risa Damayanti) merupakan salah satu guru bertalenta dan tergabung dalam paduan suara PGRI Kecamatan Caringin.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat27 Juli 2024, 12:12 WIB

Jabar Jago Wacana Miskin Eksekusi, Catatan Hasim Adnan Soal Kinerja Pemprov Jabar

Catatan kritis disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan dalam sorotan kinerja pemerintah daerah provinsi di masa transisi.
Anggota DPRD Jabar dari fraksi kebangkitan bangsa Hasim Adnan (Sumber: istimewa)
Life27 Juli 2024, 12:00 WIB

8 Cara Mendidik Sikap Sopan Santun pada Anak, Nomor 1 Paling Penting!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang tua dan orang dewasa di sekitar mereka. Jadi, menjadi teladan yang baik adalah langkah pertama yang penting untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun.
Ilustrasi. Buat aturan mengenai perilaku yang diharapkan dan tegakkan dengan konsisten bisa membantu orang tua untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun. (Sumber : Freepik/@user15285612)
Life27 Juli 2024, 11:18 WIB

Yuk! Pahami Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya

Seperti yang terjadi baru-baru ini kasus bullying atau perundungan yang dialami oleh NCL berusia 10 tahun, seorang pelajar SD di Kota Sukabumi menjadi korban dan mengalami pendarahan obat dan ketergantungan obat.
Ilustrasi. Artikel Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya (Sumber: Pinterest)
Sukabumi Memilih27 Juli 2024, 11:03 WIB

Panwaslu Kalibunder Sosialisasikan Netralitas ASN dan Penguatan PKD untuk Pilkada Sukabumi

Antisipasi pelanggaran di Pilkada 2024, Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan Netralitas ASN.
Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan ASN untuk antisipasi pelanggaran Pikada 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel27 Juli 2024, 11:00 WIB

10 Makanan Sumber Karbohidrat Selain Nasi, Ada Kentang hingga Ubi Jalar

Memvariasikan sumber karbohidrat dalam diet dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang seimbang dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kaya akan pati dan serat, kentang adalah salah satu makanan sumber karbohidrat yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi27 Juli 2024, 10:42 WIB

Heboh Roti Okko Pakai Pengawet Kosmetik, Pemilik Warung di Sukabumi: Sales Gak Datang Lagi

Pemilik Warung di Sukabumi ungkap sejak dua bulan kebelakang tak mendapat suplai Roti Okko setelah dikabarkan mengandung bahan pengawet kosmetik.
Roti Okko. (Sumber Foto : rotiokko.com)
Life27 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Wanita Suka Sama Kita Tapi Dia Cuek, Malu-malu Kucing!

Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya.
Ilustrasi - Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan27 Juli 2024, 09:44 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

Salah satunya, BPJS Ketenagakerjaan berhasil mencatatkan pertumbuhan kepesertaan yang baik selama tahun 2023.
Suasana di kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. (Sumber : Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
Nasional27 Juli 2024, 09:31 WIB

Hadiri JMS 2024, Pj Gubernur Optimistis Jatim Episentrum Baru Industri Media

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Jatim Media Summit 2024 di Ballroom Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Kamis (25/7/2024).
CEO Suara.com Suwarjono dan CEO beritajatim.com Dwi Eko Lokononto memberikan cinderamata ke Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)