Dirigen Powerfull Caringin Viral Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi

Jumat 25 Agustus 2023, 19:34 WIB
Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi, Jumat (25/8/2023) (Sumber : YouTube/@TransTVOfficial)

SUKABUMIUPDATE.com - Risa Damayanti, sosok Dirigen Powerfull Caringin viral asal Sukabumi tampil memukau di TV. Hal ini tentu mengejutkan warga Sukabumi, mengingat video viralnya justru berkaitan dengan prestasi.

Risa Damayanti tampil di dua acara, yakni Pagi-pagi Ambyar dan Brownies, pada Jumat (25/8/2023). Ia datang bersama Tim Paduan Suara Caringin Kabupaten Sukabumi.

Bahkan di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Risa Damayanti bersama tim paduan suara juga membawakan lagu Mars Sukabumi.

Baca Juga: Profil Risa Damayanti, Dirigen Powerfull Caringin Viral Asal Sukabumi

Sosok Dirigen Powerfull Caringin viral, Risa Damayanti mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa tampil di acara Trans TV.

"Ibu ge bangga (Ibu juga bangga) bisa membanggakan orang lain dan bangga bisa mengharumkan nama baik Caringin dan Kabupaten" kata Risa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/8/2023).

Perempuan yang akrab disapa ibu Ica itu mengaku bersyukur karena masih tidak menyangka dirinya bakal diundang ke acara TV, seperti Brownies dan Pagi-pagi Ambyar.

"Masih berasa mimpi neng, puji syukur ibu selalu kepada Alloh SWT"

Kesan yang sama juga ia rasakan dari para kru yang bertugas. Guru SDN 3 Cisande itu berhasil tampil memukau di Acara Brownies Trans TV bersama tim paduan suara Caringin Kabupaten Sukabumi dan diapresiasi dengan penuh suka cita.

"Luar biasa tadi mengapresiasi kru-krunya, ibu sampe terharu live tapi seru katanya ibu nya natural, bikin heboh. Aduh ibu sampe seneng dengarnya, kru nya pada baik-baik, ramah sama ibu" tutur ibu Ica.

Baca Juga: Penjiwaan Ibu Ica "Dirigen Powerfull Caringin" Sukabumi Sukses Pukau Netizen

Profil Risa Damayanti, Sosok Dirigen Powerfull Caringin Asal Sukabumi

Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Sabtu (25/8/2023)Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Jumat (25/8/2023)

Risa Damayanti, S. Pd lahir di Sukabumi pada 7 Juli 1984. Artinya, saat ini perempuan yang akrab disapa ibu ica itu berusia 39 tahun.

Risa merupakan seorang guru PNS di SDN 3 Cisande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia mengatakan bahwa menjadi tenaga pendidik merupakan cita-citanya sejak kecil.

Pendidikan dan Karir Risa Damayanti

Risa Damayanti merupakan warga asli Kampung Babakan Sirna RT.06 RW.02 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Alumni SDN 5 Caringin itu menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Cisaat dan melanjutkan jenjang SMA di SMUN 2 Sukabumi (sekarang SMAN 2).

Untuk jenjang perguruan tinggi, Dirigen Powerfull Caringin asal Sukabumi itu menempuh pendidikan Diploma 2 (DII) di STAI Sukabumi. Kemudian, melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1) di STKIP PGRI Sukabumi.

Perjalanan karir Risa Damayanti dimulai pada tahun 2004 sebagai guru honorer di SDN Caringin 5. Ia kemudian mengikuti CPNS di tahun 2008 dan menjadi PNS tahun 2010. Kini, anak dari pasangan Ibu Nining dan Bapak Dudih itu resmi berstatus sebagai PNS di SDN 3 Cisande, Kabupaten Sukabumi sejak dimutasi pada bulan Agustus 2018 lalu.

Bukan asal menjadi dirigen, faktanya Risa Damayanti yang viral di media sosial itu merupakan dirigen PGRI sejak tahun 2008 sekaligus pemimpin tim padus PGRI hingga sekarang.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Hilang Respect: Tidak Hormat dan Berhenti Peduli

Sebelumnya diberitakan, Risa Damayanti, seorang guru PNS asal Sukabumi yang kini sedang viral di media sosial dengan sebutan "Dirigen Powerfull Caringin".

Hal itu bermula dari postingan akun TikTok/@hamdan_fyp yang memperlihatkan ibu Risa begitu bersemangat saat menjadi dirigen di acara kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Diketahui, dari pantauan sukabumiupdate.com di akun TikTok @hamdan_fyp pada 22 Agustus 2023, Ibu Risa Damayanti bersama paduan suaranya membawakan lagu Garuda Pancasila dan Syukur. Dalam video berdurasi 2 menit 43 detik itu ibu Risa Damayanti tampil energik saat menjadi dirigen dalam upacara kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 lalu.

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor menyebut bahwa Ibu Ica (panggilan Risa Damayanti) merupakan salah satu guru bertalenta dan tergabung dalam paduan suara PGRI Kecamatan Caringin.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol, Langkahnya Simpel!

Jeruk mengandung vitamin C, antioksidan, dan serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science23 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Mei 2024, Sukabumi Pagi Berawan dan Hujan Siang Hari

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024. (Sumber : Freepik/wirestock)
Sukabumi22 Mei 2024, 22:29 WIB

Mantan Ketua RT di Surade Sukabumi Tewas Saat Mengembala Kambing

Tergeletak di tengah pematang sawah, mantan ketua RT di Surade Sukabumi ditemukan tewas saat mengembala kambing.
Warga dan petugas kepolisian saat akan mengevakuasi jasad mantan ketua RT di Surade Sukabumi yang ditemukan tewas di pematang sawah saat menggembala kambing. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi22 Mei 2024, 21:31 WIB

Rawan Kecelakaan, Warga Keluhkan PJU Mati di Jalan Sukawayana Sukabumi

Padamnya sejumlah PJU di jalan Sukawayana Cikakak Sukabumi atau jalan utama Palabuhanratu-Cisolok dikeluhkan warga.
Ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok di Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi gelap gulita akibat matinya lampu PJU. (Sumber : SU/Ilyas)
Food & Travel22 Mei 2024, 21:00 WIB

6 Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat

Yuk Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. Hindari!
Ilustrasi - Penderita asam urat. Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi22 Mei 2024, 20:36 WIB

Ojol Diteriaki Culik di Sukaraja Sukabumi, Polisi Sebut Hanya Keliling dengan Anak-anak

Melihat warga lain kurang kondusif, Dendra berinisiatif melapor ke polisi.
MRA (25 tahun) saat akan diamankan oleh polisi. MRA adalah driver ojol yang diteriaki penculik di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi22 Mei 2024, 20:10 WIB

Diduga Korban Tabrak Lari, Pemotor Ditemukan Terkapar di Selokan Cisaat Sukabumi

Saat ini kasus dugaan tabrak lari ini ditangani oleh pihak kepolisian. Pemotor yang ditemukan terkapar di selokan Cisaat Sukabumi sudah diketahui identitasnya.
Tempat kejadian perkara di Jalan Nasional III, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life22 Mei 2024, 20:00 WIB

9 Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan besar atau tinggi karbohidrat dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan. Aktivitas yang tergolong berat ini bisa diikuti oleh penurunan gula darah mendadak yang mengganggu tidur.
Ilustrasi. Makan Terlalu Banyak. Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/n-voitkevich)
Sukabumi22 Mei 2024, 19:51 WIB

116 Siswa Bersaing, Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi Hafiz Tingkat SMP

Kegiatan ini bertujuan melahirkan generasi yang mencintai Alquran.
Kegiatan seleksi dan evaluasi hafiz tingkat SMP se-Kabupaten Sukabumi di SMPN 1 Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Cek Fakta22 Mei 2024, 19:32 WIB

CekFakta.com Deteksi Dis/Misinformasi, Google Beri Dukungan Guna Berantas Hoaks!

Kerjasama dengan CekFakta.com merupakan salah satu langkah penting GNI dalam memerangi misinformasi dan meningkatkan kualitas ekosistem berita di Indonesia.
Ilustrasi. Penyebaran Berita Melalui Koran. CekFakta.com Deteksi Disinformasi, Google Beri Dukungan Penuh Guna Berantas Hoaks. Foto: Pexels/Pixabay