Profil Belinda Master Chef, Juara MCI Season 11 Lulusan LCB New Zealand

Senin 27 November 2023, 16:00 WIB
Profil Belinda Master Chef, Juara MCI Season 11 Lulusan LCB New Zealand (Sumber : Instagram/@belinda.mci11)

Profil Belinda Master Chef, Juara MCI Season 11 Lulusan LCB New Zealand (Sumber : Instagram/@belinda.mci11)

SUKABUMIUPDATE.com - Master Chef Indonesia Season 11 (MCI Season 11) saat ini sedang menjadi topik perbincangan hangat warganet di media sosial. Beberapa kata kunci "Chindo", "MCI 11" hingga "Kiki" bahkan sempat trending di X (Twitter) pada Senin (27/11/2023).

Banyak netizen protes tentang pemenang MCI Season 11 yakni Belinda Master Chef, bukan Kiki. Pendukung Kiki kemudian ramai mengomentari postingan MCI Season 11 di Instagram, hingga Threads di X (Twiiter).

Chindo, Kiki dan Belinda Viral, Warganet: Master Chef Indonesia RasisKiki dan Belinda Master Chef Indonesia

Belinda Master Chef diketahui resmi dinobatkan sebagai juara Master Chef Season 11 pada Minggu (26/11/2023) kemarin. Namun kemenangan Belinda sebagai juara Master Chef Season 11 diwarnai kontroversi.

Baca Juga: Ekspresi Senang Tapi Aslinya Iri dengan Kita, Begini 10 Ciri-Cirinya!

Lantas, siapa Belinda Master Chef yang jadi juara MCI Season 11? Simak Profil Belinda Master Chef berikut sebagaimana dirangkum via Suara.com!

Profil Belinda Juara Master Chef

The Winner Master Chef Indonesia Season 11 (MCI Season 11) | Foto : Instagram/masterchefinaThe Winner Master Chef Indonesia Season 11 (MCI Season 11) | Foto : Instagram/masterchefina

Belinda Christina menjadi peserta MasterChef Indonesia 11 yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Keahliannya dalam bidang kuliner juga terbukti dari jenjang pendidikannya yang merupakan lulus dari Le Cordon Bleu, New Zealand pada 2019 silam.

Perempuan 23 tahun itu mulanya bukan peserta yang dijagokan selama perjalanan Master Chef Indonesia 11. Belinda Master Chef beberapa kali masuk ke pressure test dan pada akhirnya berhasil lolos.

Baca Juga: Bersikap Senang Tapi Aslinya Iri dengan Kita, Ini 8 Ciri Orangnya!

Dilihat di akun Instagram pribadinya, Belinda Master Chef memiliki hewan peliharaan berupa anjing ras samoyed berwarna putih. Anjing tersebut dia beri nama Lorenzo.

Bahkan karena terlalu sayang dengan hewan peliharaan tersebut, Belinda Master Chef sampai membuatkan perayaan ulang tahun anjingnya setiap 25 Desember. Rupanya dia telah memelihara Lorenzo sejak tahun 2020 lalu.

Selain memasak, Belinda Master Chef nampaknya juga gemar liburan ke alam terbuka. Saat masih bersekolah di New Zealand, dia kerap mengisi waktu libir dengan jalan-jalan ke pantai, bukit, hingga melipir ke Padang Pasir di Mesir dan naik onta.

Baca Juga: Profil Tiko Wardhana yang Dikabarkan Akan Menikah dengan BCL

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu nampaknya telah memiliki kekasih dilihat pada potret romantisnya dengan seorang pria yang diunggah ke Instagram. Pria yang disebut sebagai Kekasih Belinda Master Chef diketahui bernama Alvin Limy.

Kekasih Belinda Master Chef bahkan ikut hadir ke galeri saat grand final Master Chef Indonesia season 11 di Jakarta.

Protes Netizen Soal Grand Final Master Chef Season 11

Di media sosial, nama Belinda turut menjadi trending topic bersanding dengan MasterChef dan Kiki. Cuitan soal kekecewaan terhadap pemilihan Belinda sebagai pemenang pun mendapat banyak atensi.

"MasterChef ini memang agak lain, kalo juri emang mau mainin skor minimal komennya jangan jujur-jujur, modif dikit kek, masa iya komen bagus dapet nilai jomplang?" komentar akun @ivolefl***.

Baca Juga: Profil Abu Ubaidah, Jubir Hamas yang Viral di Media Sosial

"Komen udah bagus, udah jelas banget nih Kiki unggul eh pas penilaian lah kok lah kok terkaget-kaget, bahkan bapaknya Bellinda sendiri aja kaget anaknya yang unggul. Semoga round selanjutnya dapet hasil yang adil," balas akun @_fa***.

"Kredibilitas Juna dan Renatta untuk kali ini patut dipertanyakan kembali," kata akun @rizkiup***.

"Chef juna waktunya pensiun ga sih, udah capek menilai jadi juri," sahut akun @febryn***.

"Chef Renatta ke dishnya Bellinda 'rasanya kayak klorofil', eh pas penilaian dia yang paling jomplang," sindir akun @_rdwiputria***.

Baca Juga: Viral Sosok Abu Ubaidah Juru Bicara Militer Brigade Al-Qassam Hamas

Sebagai informasi, Kiki dan Belinda dibantu para kontestan Master Chef Indonesia yang sudah tereliminasi untuk menghadapi challenge di round 1. Sedangkan di round 2, Kiki dan Bellinda diminta untuk menyelesaikan tantangan dari Chef Hans Christian.

Kiki merupakan peserta asal Karo, Medan, Sumatera Utara. Cowok 21 tahun tersebut sudah bermimpi menjadi kontestan Master Chef Indonesia sejak duduk di bangku SD.

Sebelum ikut Master Chef Indonesia season 11, Kiki bekerja sebagai pegawai restoran. Sementara Bellinda menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu, New Zealand dan meraih gelar Diploma De Cuisine pada Maret 2019.

Sebagai informasi, Belinda keluar sebagai juara Master Chef Season 11 dengan mendapatkan uang tunai Rp 100 juta. Sedangkan Kiki Master Chef menjadi juara 2 atau runner Up dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi14 Mei 2024, 01:21 WIB

Berbisa Mematikan, Mengenal Ular Welang yang Gigit Balita Sukabumi hingga Meninggal

Balita perempuan di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meninggal dunia akibat gigitan ular yang diduga jenis ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular Welang (Bungarus fasciatus) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi14 Mei 2024, 00:05 WIB

Resahkan Warga, Polisi Amankan 30 Preman dan Jukir Liar di Kota Sukabumi

Sebanyak 30 juru parkir liar dan preman di beberapa ruas Jalan maupun minimarket di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota, Senin (13/5/2024) siang.
Juru Parkir dan Preman di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)
Sehat13 Mei 2024, 21:15 WIB

11 Jenis Ikan Laut dengan Kandungan Tinggi Purin yang Tidak Aman untuk Asam Urat

Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com).
Sukabumi13 Mei 2024, 21:14 WIB

Menderita Hidrosefalus, Bayi Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan

Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.
Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Ciracap Sukabumi menderita penyakit  Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk berobat | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 21:12 WIB

Tindaklanjuti SE Pj Gubernur Jabar, Disdik Sukabumi Perketat Izin Study Tour Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi resmi terbitkan surat himbauan terkait study tour. Berikut isinya
Ilustrasi study tour naik bus. | Sumber Foto: Pixabay
Sehat13 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Kurkumin hingga Kulit Jeruk

Inilah Jenis-jenis Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Mulai Dari Kurkumin hingga Kulit Jeruk.
Ilustrasi. Radang Sendi | Ketahui Sederet Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi (Sumber : Freepik/@freepik)