Chindo, Belinda dan Kiki Viral, Warganet: Master Chef Indonesia Rasis!

Senin 27 November 2023, 11:45 WIB
Chindo, Kiki dan Belinda Viral, Warganet: Master Chef Indonesia Rasis (Sumber : Instagram/@kiki.mci11)

Chindo, Kiki dan Belinda Viral, Warganet: Master Chef Indonesia Rasis (Sumber : Instagram/@kiki.mci11)

SUKABUMIUPDATE.com - Master Chef Indonesia masih ramai diperbincangkan warganet, hingga beberapa kata kunci trending di X (Twiiter) pada Senin (27/11/2023). Kata kunci trending Master Chef Indonesia Season 11 (MCI 11) itu yakni "Chindo" hingga "Kiki".

Banyak netizen protes tentang pemenang Master Chef Indonesia Season 11 yakni Belinda bukan Kiki. Pasalnya, warganet menilai yang seharusnya menang dari segala aspek adalah Kiki, bukan Belinda.

Pendukung Kiki kemudian ramai mengomentari postingan Master Chef Indonesia Season 11 di Instagram, hingga dibuat Thread di X (Twiiter).

Baca Juga: Terlihat Senang Tapi Aslinya Menyembunyikan Kesedihan, Ini 8 Ciri Orangnya!

Seperti diketahui, mengutip Suara.com, Belinda resmi dinobatkan sebagai pemenang MasterChef Season 11 Indonesia pada Minggu (26/11/2023) kemarin.

Namun kemenangan Belinda sebagai juara Master Chef Season 11 diwarnai kontroversi.

Saking kecewanya, warganet sampai menuding Master Chef rasis dalam menentukan pemenang. Bahkan kata kunci "Chindo" yang isinya membahas Master Chef terpantau masih trending topic di X Senin (27/11/2023) siang ini, kata kunci "Chindo" bahkan sudah dibicarakan 30 ribu kali.

"Season (Master Chef) kali ini gue kecewa banget. Kiki you deserve better (Kiki kamu layak mendapatkan yang lebih baik," tulis seorang warganet lewat akun Twitter @tanyarlfes, dikutip via Suara.com Senin, (27/11/2023).

Baca Juga: Ekspresi Senang Tapi Aslinya Iri dengan Kita, Begini 10 Ciri-Cirinya!

Warganet lain kemudian menimpali cuitan tersebut dengan membawa-bawa kata "Chindo". Meski awalnya tidak suka dengan komentar rasis, warganet ini mengaku tersadar dan menyebut bahwa Master Chef memang rasis.

"Jujur dari dulu gak pernah permasalahkan mau chindo yang menang (Master Chef). Bahkan sebelum grand final banyak komen rasis tentang Master Chef pun aku gak suka dan sebel banget kenapa bawa-bawa ras. Tapi hari ini bener-bener dijejelin fakta bahwa tuduhan yang rame itu ternyata bener. Kiki semua tahu kamu winner sebenarnya," komentar seorang warganet.

Bukan tanpa alasan warganet menilai Belinda tidak pantas menang. Hal ini terlihat dalam salah satu sesi memasak, di mana Belinda tidak bisa memotong daging kambing.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Pura-pura Senang Padahal Aslinya Iri dengan Kita

Kiki yang menjadi lawan sang juara Master Chef, kemudian malah membantu Belinda untuk memotong daging kambing.

"Nih Belinda di round 2 gak bisa potong lamb (kambingnya) nya akhirnya dibantu sama Kiki. Gak malu apa sih? Menang hasil settingan juga wkwk lu chindo dan lu alumni LCB, lu menang. Satu Indonesia juga udah tahu siapa yang deserve buat jadi winner," kritik warganet.

"Di sini semua tergambar jelas. Kualitas winner MasterChef Season 11 bahkan motong lamb aja keteteran. Ki, sayangnya kamu bukan chindo," tambah yang lain.

"Bahkan udah di grand final aja masih dibantuin Kiki, apa-apaan coba, emang si Belinda ini keliatan banget anak titipannya. Dititipin biar menang buat ngantongin gelar buat CV nya. Chindo chindo," tulis warganet.

Sebagai informasi, Belinda keluar sebagai juara Master Chef Season 11 dengan mendapatkan uang tunai Rp 100 juta. Sedangkan Kiki menjadi juara 2 dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel13 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Langkah Mudah, Cara Membuat Air Rebusan Lada Hitam untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Rasa air rebusan lada hitam yang pedas dan hangat membuatnya cocok untuk diminum sebagai minuman penyegar di pagi atau sore hari.
Ilustrasi. Lada hitam untuk mengatasi nyeri sendi. (Sumber : Pexels/KarlinaGrabowska)
Life13 Mei 2024, 10:00 WIB

9 Kebiasaan Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Bahagia dan Kaya

Ada beberapa kebiasaan yang sering kali terlihat pada orang miskin yang membuatnya sulit untuk meraih kebahagiaan dan kekayaan.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan yang sering kali terlihat pada orang miskin yang membuatnya sulit untuk meraih kebahagiaan dan kekayaan. (Sumber : pexels.com/@rebcenter moscow).
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 09:42 WIB

KPU: Tidak Ada Pendaftar Jalur Perseorangan di Pilkada Kota Sukabumi 2024

KPU Kota Sukabumi telah memberikan informasi dan bantuan teknis kepada calon perseorangan dalam proses penyusunan dan penyerahan berkas dukungan.
Balai Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi13 Mei 2024, 09:30 WIB

Loker Lulusan SMA di Jakarta, Syarat: Punya Keterampilan Kelistrikan

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jakarta, Syarat Pelamar Punya Keterampilan Kelistrikan.
Ilustrasi.  Loker Lulusan SMA di Jakarta, Syarat: Punya Keterampilan Kelistrikan (Sumber : Istimewa)
Nasional13 Mei 2024, 09:14 WIB

Data Sementara BNPB: 37 Orang Meninggal Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Perubahan jumlah korban disebabkan dinamika laporan dari masyarakat.
Kondisi setelah banjir lahar dingin di Sumbar pada Sabtu malam, 11 Mei 2024. | Foto: BNPB
Sehat13 Mei 2024, 09:00 WIB

Turunkan Gula Darah Secara Alami,  7 Tips Ampuh dengan Ubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Sebaiknya Anda melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi - Sebaiknya Anda melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah. (Sumber : Freepik/@xb100)
Food & Travel13 Mei 2024, 08:30 WIB

Sendi Sehat, 8 Cara Konsumsi Makanan Purin yang Benar untuk Penderita Asam Urat

Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi.
Ilustrasi. Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi. (Sumber : Pexels/RyutaroTsukata)
Sukabumi13 Mei 2024, 08:14 WIB

Diduga akan Transaksi Obat Terlarang, Tiga Pemuda Ditangkap di Ciutara Sukabumi

Penangkapan berawal dari beredarnya video di WhatsApp tentang ketiga orang ini.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengamankan tiga pemuda karena diduga akan melakukan transaksi obat-obatan terlarang di Kampung Ciutara RT 20/08 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life13 Mei 2024, 08:00 WIB

Masalah Ekonomi, 5 Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Meskipun ada banyak faktor yang dapat membuat seseorang sulit untuk meningkatkan kekayaannya dalam kondisi miskin, penting untuk diingat bahwa dengan kerja keras, tekad, dan dukungan yang tepat, masih ada peluang untuk meraih kesuksesan finansial.
Ilustrasi.Masalah Ekonomi, Ketahui Sederet Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/hiteshchoudhary)
Food & Travel13 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kemiri untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Ini 7 Langkahnya!

Bisa untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional.
Ilustrasi - Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional. (Sumber : Freepik)