Profil dan Karir Rahmania Astrini, Special Guest Konser Coldplay Jakarta 2023

Rabu 15 November 2023, 15:30 WIB
Profil dan Perjalanan Karir Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta | Sumber : Instagram/@rahmaniaastrini

Profil dan Perjalanan Karir Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta | Sumber : Instagram/@rahmaniaastrini

SUKABUMIUPDATE.com - Rahmania Astrini merupakan penyanyi asal Bandung yang pertama kali merilis lagu pada 2017. Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com di X (Twitter), nama Rahmania Astrini masuk di jajaran trending pada Rabu (15/11/2023).

Rahmania Astrini sendiri resmi diumuman sebagai Special Guest Konser Coldplay di Jakarta oleh Promotor konser Coldplay di Indonesia, PK Entertainment. Rahmania Astrini hadir menjadi penampil pembuka pada konser perdana Coldplay yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu, 15 November 2023 hari ini.

"Memperkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta - @rahmaniaastrini," tulis akun Instagram @pkentertainment.id pada Senin, 12 Juni 2023.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Stres Akibat Psikologis Bermasalah, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Atas pengumuman tersebut, nama Rahmania Astrini langsung menjadi sorotan. Publik pun dibuat penasaran dengan sosoknya. Siapakah Rahmania Astrini yang bakal jadi special guest konser Coldplay di Jakarta hingga bagaimana perjalanan kariernya? Berikut informasinya, sebagaimana dikutip via Tempo.co!

Profil Rahmania Astrini

Profil Rahmania Astrini, Penyanyi Special Guest Konser Coldplay di JakartaProfil Rahmania Astrini, Penyanyi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Rahmania Astrini memiliki nama lengkap Rahmania Astrini Purwono. Ia merupakan penyanyi asal Bandung yang lahir Massachusetts, Amerika Serikat (AS), 4 Juli 2001. Itu artinya, saat ini Rahmania Astrini berusia 22 tahun.

Wanita yang akrab disapa Astri ini merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Purwono dan Nyanya. Rahmania Astrini mempunyai kakak laki-laki bernama Raden Otto Ajiputra Purwono serta kakak perempuan bernama Rr. Putri Amaristya Purwono.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Depresi Akibat Psikologis Bermasalah, Lihat Sikapnya

Dara berusia 22 tahun ini merupakan lulusan Pribadi Bilingual Boarding School. Ia pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung hingga kemudian melanjutkan pendidikan ke Binus University dengan jurusan Komunikasi Massa.

Rahmania Astrini mengawali karirnya di dunia musik Tanah Air sejak 2017. Pada awalnya, Astri kerap meng-cover lagu-lagu dan mengunggahnya di kanal Youtube atau Instagram pribadinya. Kemudian ia merilis single perdananya yang berjudul “Menua Bersama” di bawah naungan label Warner Music Indonesia.

Sejak saat itu, Rahmania Astrini menjelma menjadi penyanyi yang tak hanya sukses di Indonesia, tapi juga terkenal hingga Malaysia. Bahkan, debut single perdananya itu berhasil membuat namanya masuk ke dalam nominasi Artis Baru Wanita Terbaik pada gelaran Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia.

Perjalanan Karir Rahmania Astrini

Profil dan Perjalanan Karir Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta | Sumber : Instagram/@rahmaniaastriniProfil dan Perjalanan Karir Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta | Sumber : Instagram/@rahmaniaastrini

Setelah single “Menua Bersama” yang dirilis pada November 2017 mendulang sukses besar, Astri terus membuat karya-karya terbaru dengan suara emasnya. Ia pun kembali merilis sejumlah lagu, diantaranya “It’s Amazing”, “Runaway”, "Aku Cinta Dia", "Tak Lagi Sama", "Pizza Pepperoni", hingga yang terbaru yaitu "Nobody but You".

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres Akibat Mental Bermasalah, Bunda Perhatikan Yuk!

Bahkan, lewat lagu "It's Amazing" Astri meraih penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2019 Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik. Prestasi yang sama juga kembali ia raih pada AMI 2021 lewat lagu “Runaway”.

Berkat suara unik dan khasnya, Astri kerap berkolaborasi dengan sejumlah musisi internasional. Pada 2020, Astri mendapat kesempatan untuk tampil secara virtual bersama Honne, duo dance pop asaln Inggris. Keduanya berkolaborasi dalam acara peluncuran AIA Vitality dan menyanyikan lagu berjudul "Location Unknown".

Kemudian pada Oktober 2022, Astri juga sempat mengeluarkan single kolaborasi dengan Pink $weats bertajuk “I Feel Good” (Asia Edition) di bawah naungan Atlantic Records sebagai label. Selain itu, Astri pernah menjadi penyanyi pembuka dalam konser tunggal "Tur Manusia" yang diselenggarakan penyanyi Tulus di Yogyakarta pada 25 Februari 2023.

Atas prestasinya di industri musik, Rahmania Astrini akhirnya dipilih oleh PK Entertainment dan TEM Present sebagai special guest konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour, Jakarta pada 15 November 2023.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola03 Mei 2024, 08:21 WIB

Kalah dari Irak, Begini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Irak menyamakan kedudukan melalui tandukan Zahid Taahsen pada menit ke-27.
Pemain timnas U-23 Indonesia saat bertemu Irak pada laga perebutan tempat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Kamis, 2 Mei 2024. | Foto: PSSI
Sehat03 Mei 2024, 08:00 WIB

10 Camilan Sehat yang Direkomendasikan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Camilan Sehat yang Direkomendasikan untuk Penderita Asam Urat. Aman Dikonsumsi!
Jeruk Lemon. Camilan Sehat yang Direkomendasikan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/LisaFotios)
Life03 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang

Jika Anda merasa terus-menerus tidak stabil secara emosional, penting untuk mencari dukungan dari profesional kesehatan mental agar menemukan kebahagiaan diri sendiri.
Ilustrasi. Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang (Sumber : Pexels/PragyanBezbaruah)
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)