Karir Trio Penyihir Harry Potter: Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson

Kamis 22 Juni 2023, 08:30 WIB
Trio Penyihir Harry Potter: Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson (Sumber : Instagram/harrypotterfilm)

Trio Penyihir Harry Potter: Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson (Sumber : Instagram/harrypotterfilm)

SUKABUMIUPDATE.com - Harry Potter, film penyihir terbaik sepanjang masa yang hingga saat ini masih menjadi salah satu tayangan favorit. Film penyihir ini tetap eksis meski tayang dengan delapan seri, mulai tahun 2001 hingga 2011.

Kesuksesan film Harry Potter tentu tidak lepas dari akting para pemainnya, mulai dari Harry Potter hingga Profesor Snape. Namun, film penyihir satu ini identik dan dekat sekali dengan trio penyihir yang pintar, cerdas, dan pemberani yaitu Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger.

Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger merupakan tiga sahabat dalam novel yang ditulis oleh JK Rowling. Sebuah Kisah fantasi tentang dunia ajaib Harry Potter makin terkenal saat studio Warner Bros. 

Baca Juga: Sinopsis Manga One Piece Live Action, Tayang Agustus 2023

Hogwarts, nama itu mengacu pada sekolah sihir fiksi J.K. Poin utama dari kisah fenomenal Rowling "Harry Potter the Series". Hogwarts adalah tempat di mana hampir setiap bab dan adegan disertakan buku dan film Harry Potter terjadi. 

Hogwarts memperkenalkan Harry dunia sihir (magical world), menyatukannya dengan dua sahabatnya Ron dan Hermione yang membawanya ke dalam berbagai petualangan magis melawan penyihir gelap yang membunuh orang tuanya, Lord Voldemort. 

Apa kabar pemain film Harry Potter hari ini? Simak informasinya sebagaimana dikutip via Tempo.co!

Daniel Radcliffe pemeran Harry Potter

Daniel Radcliffe atau biasa dikenal dengan sebutan Harry Potter. Tokoh utama dalam film Harry Potter ini. Sebutan untuk seorang anak yang selalu mengalahkan Voldemort yang jahat. Namun publik lebih mengenal Daniel sebagai Harry. 

Daniel membintangi Harry Potter pada usia 11 tahun. Pada tahun 2001 hingga 2011 dirinya dinobatkan sebagai remaja terkaya di Inggris.

Sebelum kontraknya sebagai Harry Potter berakhir, dia menyadari bahwa dia memiliki citra penyihir yang kuat, yang dapat menghambat karir dewasanya. Ia berakting dalam film produksi Australia December Boys (2007). 

Pada 2008, Daniel tampil di panggung Broadway di Equus, sebuah film klasik modern tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada kuda. Drama ini mengejutkan para penggemarnya karena Daniel harus tampil telanjang bulat.

Pada akhirnya, ia mencoba peran aksi komedi di Guns Akimbo, sebuah film yang penuh dengan efek gaya video game yang luar biasa. Dibuat oleh sutradara Jason Lei Howden, Daniel menjatuhkan tongkatnya dengan imbalan dua pistol sederhana untuk terlibat dalam pertempuran massal. 

Setelah sukses memerankan Harry Potter, Daniel kemudian main di beberapa film antara lain Woman in Black (2012), Independen Kill Your Darling (2013), Frank Frankenstein (2015), Swiss Army Man, Now Yopu See Me 2 dan Imperium (2016). Dan pada 2020 bermain di film Escape from Pretoria.

Di luar film, Daniel terlibat pada banyak keguatan sosial, di antaranya Demelza Hospice Care for Children, dan The Trevor Project untuk pencegahan bunuh diri di kalangan pemuda LGBTQ, yang membuatnya menerima penghargaan Hero Award pada 2011.

Rupert Grint pemeran Ron Weasley 

Mulai 2000, para pemeran mulai syuting Harry Potter and the Sorcerres's Stone. Rowling secara pribadi bersikeras bahwa pemerannya adalah orang Inggris dan membantu Susie Figgis dan sutradara Chris Columbus memberikan peran tersebut.  

Rupert Grint mengikuti audisi untuk peran karakter utama Ron Weasley, salah satu teman baik Harry Potter di Hogwarts dan penggemar serial buku tersebut. Setelah melihat laporan Newsround tentang casting terbuka, dia merilis video rap tentang bagaimana dia berencana mengambil peran tersebut.  

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Suasana keluarga yang menyenangkan, tapi kadang-kadang rasanya seperti, 'Saya ingin melakukan sesuatu yang lain. Lihat apa lagi yang ada di luar sana'," kata Rupert, dikutip dari Pagesix.com via Tempo, Kamis (22/6/2023).

Pada 2011, Ed Sheeran meminta Rupert untuk membintangi video musik "The Lego House", kemungkinan karena rambut mereka sama-sama berwarna merah.

Pada 2013, Rupert mendapat peran kecil di Charlie Countryman bersama Shia LaBeouf dan Evan Rachel Wood. Dia kemudian berakting di beberapa drama Broadway. Setelah itu, Rupert membintangi beberapa film TV. 

Emma Watson pemeran Hermione Granger 

Pada 1999, saat casting untuk Harry Potter dan Batu Bertuah, agen akting menemukan Emma Watson melalui informasi yang diberikan oleh guru dramanya di Oxford, kemudian produser film juga terkesan dengan kepercayaan diri Watson.

Pada 2014, Emma mendapat penghargaan sebagai aktris komedi terbaik di ajang People's Choice Awrads di film This is the End.

Baca Juga: 7 Fakta One Piece Live Action, Cerita Luffy Si Bajak Laut Tayang 10 Episode!

Mengulangi penampilannya yang terkenal sebagai Beauty in Beauty and the Beast (2017) dan Little Woman (2019), Emma Watson membintangi film yang disutradarai oleh Greta Gerwig yang mendapatkan enam nominasi Oscar. Bersaing sebagai aktris dengan Saoirse Ronan, Timothée Chalamet, Florence Pugh dan Meryl Streep, tampaknya Emma telah keluar dari bayang-bayang Hermione. 

SUMBER: TEMPO.CO | ANGELINA TIARA PUSPITALOVA  I  SDA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 20:30 WIB

Teri Termasuk 4 Ikan Laut yang Tinggi Purin dan Tidak Aman untuk Penderita Asam Urat

Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@Jinhahahaha).
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat15 Mei 2024, 17:15 WIB

5 Bahan Herbal Ini Bisa Jadi Obat Rumahan Untuk Asam Urat, Yuk Dicoba

Asam urat bisa diredakan nyeri dan gejalanya dengan mencoba mengkonsumsi bahan-bahan herbal ke dalam menu makanan di rumah. meski hasilnya tidak instan tapi bisa membantu untuk sembuh secara perlahan
Ilustrasi bahan herbal yang bisa dijadikan obat rumahan untuk penyakit asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 17:12 WIB

3 Terdakwa Korupsi Penyertaan Modal Perumda ATE Sukabumi Divonis 1 Tahun Penjara

Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terbukti korupsi dana penyertaan modal, divonis 1 tahun bui.
Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terdakwa korupsi penyertaan modal saat mengikuti sidang putusan di PN Bandung. (Sumber : Istimewa)