Karir Mendiang Bang Jagong, Seniman Sunda Sahabat Komedian Sule

Sabtu 22 Juli 2023, 09:30 WIB
Karir Mendiang Bang Jagong, Seniman Sunda Sahabat Komedian Sule (Sumber : Instagram/@bangjagongofficial)

Karir Mendiang Bang Jagong, Seniman Sunda Sahabat Komedian Sule (Sumber : Instagram/@bangjagongofficial)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar Bang Jagong meninggal dunia menyisakan duka diantara para pelawak Sunda. Bahkan komedian Sule pun turut bersedih kehilangan salah satu seniman sohor Sunda itu.

Hingga artikel ini ditayangkan, penyebab meninggalnya Bang Jagong masih belum diungkap ke publik.

Bang Jagong memiliki nama asli Heri Bima. Ia adalah salah satu seniman Sunda sekaligus YouTuber dan TikToker yang terkenal di media sosial berkat tingkah kocaknya.

Karir Bang Jagong 

Bang Jagong terkenal di TikTok | Foto: Instagram/officialbangjagong_Bang Jagong terkenal di TikTok | Foto: Instagram/officialbangjagong_

Perjalanan karir alm. Bang jagong tentu tidak mudah. Sebelum bersama Sule dan dikenal luas seperti sekarang, ia telah melewati pahit manis dan jatuh bangun berproses di dunia seni.

Baca Juga: 17 Tokoh Satria dalam Cerita Wayang Golek: Arjuna hingga Gatotkaca

Bang Jagong aktif berkecimpung di dunia seni sebelum bergabung menjadi pelawak bersama Sule.

"Salah satunya pernah bermain calung kemudian sering ikut bersama dalang saat pagelaran wayang," tuturnya dikutip dari YouTube K-9 Channel via SuaraSumedang.Id, Sabtu (22/7/2023).

Mendiang Bang Jagong juga merupakan salah satu personil dari PGH3 (Pagelaran Giri Harja 3). Ia lalu menyebut bisa bersama Sule seolah mimpi, lantaran tidak menyangka pernah bersamanya.

"Beliau seniman yang memperhatikan seniman kecil salah satunya di aplikasi TikTok. Menurutnya Sule selalu berkeliling melihat potensi anak Sunda,".

Bang Jagong banyak berkarya dan membagikannya di aplikasi TikTok dan bermain sketsa di YouTube Sule.

Baca Juga: 14 Dampak Buruk Orang Tua Marah pada Anak, Nakal dan Prestasi Turun!

Sebelumnya diberitakan, beberapa rekan pelawak dan netizen pun ikut berduka cita dan mendoakan kepergian dari Bang Jagong.

Seniman Bang Jagong meninggal dunia. |Seniman Bang Jagong meninggal dunia. |

“Selamat jalan kawan terbaik ku bang jagong sudah tenang di surga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran amin,” tulis Sule.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Mugia almarhum bang Jagong husnul khotimah. Aamiin,” kata @mangsaswi.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, Kullu Nafsin Zaikatul Maut, Allahu akbar. Semoga Allah SWT, memperluas kuburnya dan menerangi dengan berkah-Nya, Aamiin Allahumma Aamiin,” ucap @erryanthi.

“Asa kamari ningal ditiktok kecelakaan mobil selamat,ayeuna ngadangu tos teu aya,” ungkap @ardianrobi951.

Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh Tanda Orang Berbohong, Salah Satunya Ekspresi Wajah

Saat diundang ke podcast Sule di Channel Sule Productions, Bang Jagong menceritakan bagaimana awal mula dirinya terkenal.

Di acara Sulpod (nama acara podcast Sule), Bang Jagong bersama temannya menggelar acara bakar-bakar ikan ketika tahun baru. Di tengah acara, datang temannya yang membawa jagung satu karung.

Secara refleks bang Jagong membuat video.

“Saya bikin (video) itu juga istilahnya tidak dikonsep”, kata Bang Jagong.

Ia pun meminta temannya untuk mengambil video dirinya yang memparodikan lagu Bang Jago. Ia menirukannya sambil bakar jagung (dalam bahasa Sunda disebut Jagong) dengan lirik yang dipelesetkan.

“Abang jagong ngalebok jagong, Abang Jagong Diseruduk Bagong, Abang Jagong heyheyhey Abang Jagong” kata Bang Jagong saat mempraktikan ketika dirinya membuat video kepada Sule.

Dari video viral yang diunggah di TikTok itulah dirinya menjadi terkenal hingga akhirnya banyak tawaran manggung pada dirinya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 Juli 2024, 23:12 WIB

Geger Mayat Telanjang di Hutan Situ Gunung Sukabumi, Kondisinya Mengenaskan

Mayat di Situ Gunung Sukabumi tersebut ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan kepala yang sudah menjadi tengkorak dan terpisah dari badannya.
Penemuan mayat telanjang dengan kondisi mengenaskan di Hutan Situ Gunung Kadudampit Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Nasional16 Juli 2024, 22:30 WIB

Dewan Kehormatan Pecat Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ini Alasannya

Dewan Kehormatan PWI Pusat resmi memberhentikan penuh Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya.
Sosok Ketum PWI pusat Hendry Ch Bangun yang dipecat dewan kehormatan buntut penyalahgunaan kekuasaan. (Sumber Foto : PWI Pusat)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 21:43 WIB

4 Pabrik di Sukabumi Gulung Tikar Gegara Krisis Ekonomi Global, Ini Respons DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar soal badai PHK dan empat pabrik tutup akibat resesi ekonomi global.
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Sehat16 Juli 2024, 21:15 WIB

KKI Sambut Aturan Baru Label Bahaya BPA, Desak BPOM Lakukan Sosialisasi

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyambut baik terbitnya revisi peraturan BPOM tentang label label peringatan bahaya BPA pada galon air minum.
Ilustrasi. BPOM terbitkan aturan baru terkait label peringatan bahaya BPD pada galon air minum bermerek dengan bahan polikarbonat. (Sumber : iStock)
Life16 Juli 2024, 21:00 WIB

7 Ciri Orang yang Memiliki Pengalaman Trauma Masa Kecil, Kamu Salah Satunya?

Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan.
Ilustrasi - Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan. (Sumber : pexels.com/@Min An).
Kecantikan16 Juli 2024, 20:30 WIB

Serum Wajah: Jenis, Manfaat dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kulit

Serum wajah adalah tambahan yang efektif untuk rutinitas perawatan kulit, menawarkan manfaat yang spesifik untuk berbagai masalah kulit.
Ilustrasi. Serum untuk Perawatan Kulit Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:29 WIB

Heboh Tabung Sampel Darah dan Jarum Suntik Tercecer di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait penemuan barang diduga limbah medis berupa tabung sampel darah hingga jarum suntik bekas yang tercecer di Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:16 WIB

UPTD PU Monitoring 3 Lokasi Pekerjaan Perbaikan Jalan di Jampangkulon Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di bawah bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
UPTD PU Jampangkulon Sukabumi lakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan | Foto : Ragil Gilang
Life16 Juli 2024, 20:00 WIB

6 Kisah Misteri Leuweung Sancang yang Disebut Tempat Menghilangnya Prabu Siliwangi

Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.
Ilustrasi - Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.  (Sumber : Pixabay.com/@AlanFrijns/Istimewa)
Sukabumi Memilih16 Juli 2024, 19:54 WIB

Kang Icak Buka Suara Soal Dukungan Golkar Ke Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Politisi senior Golkar Jawa Barat, Phinera Wijaya, menyatakan bahwa partai Golkar memastikan akan mendukung kader dalam perhelatan Pilkada Kabupaten 2024.
Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin