Profil dan Perjalanan Karir Rachel Vennya, Influencer Tersohor Tanah Air

Rabu 16 Agustus 2023, 19:45 WIB
Profil dan Perjalanan Karir Rachel Vennya, Influencer Tersohor Tanah Air. (Sumber : Instagram/@rachelvennya).

Profil dan Perjalanan Karir Rachel Vennya, Influencer Tersohor Tanah Air. (Sumber : Instagram/@rachelvennya).

SUKABUMIUPDATE.com - Rachel Vennya merupakan influencer tersohor di Indonesia dengan jumlah pengikut sosial media yang banyak. Wanita 28 tahun itu memiliki 7,1 juta pengikut di Instagram dan 1,8 juta pengikut di TikTok.

Rachel Vennya kerap jadi perbincangan publik karena sering memperlihatkan cara mengasuh kedua anaknya dengan baik melalui sosial medianya. Ia sering membagikan contoh bagaimana menjadi ibu rumah tangga di rumah.

Namun, baru-baru ini Rachel Vennya membuat hal kontroversi yang membuatnya mendapat hujatan dari netizen. Mantan istri Okin itu mengungkapkan pada saat remaja pernah kecanduan alkohol.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Tua yang Kelak Anaknya Akan Sukses, Yuk Kenali!

Hal itu disebabkan karena saat remaja dirinya pernah terkena gangguan kesehatan mental, yang membuat dirinya terjerat alkohol. Rachel Vennya pun tak menampik jika pada saat itu dirinya masih suka sholat meski sering minum alkohol.

Nah, berikut ini ada profil Rachel Vennya yang dikutip dari berbagai sumber 

Biodata Rachel Vennya

  • Nama: Rachel Vennya Roland
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta,25 September 1995
  • Zodiak: Libra
  • Agama: Islam
  • Tinggi Badan: 158 cm
  •  Berat Badan: 48 kg
  • Nama Ayah:  Andrea Roland
  • Nama Ibu: Vien Tasman
  • Nama Anak: Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim
  • Mantan Suami: Niko Al. Hakim
  • Adik Rachel Vennya: Belva, Belva Renata, Regina, Rafael, Rifela
  • Hobi: Travelling, Belanja, Makeup, Memasak
  • Almamater: London School of Public Relations (LSPR)
  • Instagram Rachel Vennya: @rachelvennya
  • Tiktok Rachel Vennya: @RachelVennya
  • Twitter Rachel Vennya: @RachelVennya23
  • Youtube Rachel Vennya: Rachel Vennya

Karier Rachel Vennya

Karier Rachel Vennya berkembang pesat karena sering menerima endorsement dari berbagai produk seperti fashion, makeup, parenting, masak, atau hanya sekedar video tingkah lucu kedua buah hatinya yang diselingi iklan produk.

Bahkan, pernah juga tersebar rate card Rachel Vennya bagi para pengusaha atau penjual yang ingin barangnya dipromosikan oleh sang influencer.

Rachel Vennya memasang harga 45 juta rupiah untuk sekali posting foto di akun instagramnya. Sedangkan untuk postingan berupa Reels, tarifnya 80 juta rupiah per video. Maka tidak heran jika Rachel Vennya adalah salah satu influencer terkenal dan terkaya di Indonesia.

Baca Juga: 40 Link Twibbon 17 Agustus 2023, Gratis Untuk Meriahkan HUT RI

Perempuan dengan sebutan Buna itu memiliki berbagai bisnis yang cukup banyak sebagai penghasilannya. Adapun bisnis tersebut diantaranya Lokasaji, Rumah Sedep, Slim Beauty Product, Ngikan Yuk, Sate Taichan Goreng, dan Instalasi Seni Raven is Odd

Perjalanan Asmara dan Rumah Tangga Rachel Vennya

Meski terlihat bahagia, sebenarnya kehidupan Rachel Venya tidak seperti yang dibayangkan para penggemarnya. Rachel dan Okin mantan suaminya sering disebut couple goals karena kemesraan yang diperlihatkan. 

Namun pada kenyataannya perjalanan cinta Rachel dan Okin sedang diterpa masalah yang cukup serius. Mantan suaminya itu dikabarkan memiliki anak dari wanita lain yang membuat hubungan percintaan mereka berdua berakhir.

Baca Juga: 70 Link Twibbon Untuk HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Gratis dengan Desain Menarik

Akan tetapi, tak lama kemudian Okin melamar Rachel Vennya dengan dinner romantic yang viral pada saat itu. Lamaran tersebut diterima hingga akhirnya menikah dengan konsep Wonderland.

Setelah mereka menikah, Rachel hamil dan melahirkan anak pertama yang diberi nama Xabiru. Anak pertama itulah yang mengubah hidupnya berubah menjadi sosok ibu dengan pola asuh yang baik kepada anaknya.

Netizen dan juga para penggemarnya lalu menyukai interaksi Rachel dengan Xabiru yang tingkah dan wajahnya sangat menggemaskan. Setelahnya, konten-konten sosial media Rachel Vennya pun berubah menjadi parenting dan menjadi contoh bagaimana menjadi orang tua yang baik.

Baca Juga: 15 Tips Agar Kita Lebih Dihormati dan Dihargai Orang Lain, Yuk Lakukan

Konten parenting dari Rachel Vennya sering diposting melalui akun instagram dan channel YouTube miliknya. Hal itu kemudian membuat netizen terus menonton dan memberikan komentar baik.

Karena YouTubenya sering diajak kolaborasi oleh content creator youtube lain, Rachel sering berkolaborasi salah satunya dengan Raditya Dika. Dalam podcast milik Raditya Dika, ia menjelaskan bagaimana cara membesarkan anak dengan baik. 

Rachel Vennya juga pernah memutuskan untuk mengenakan hijab dan karena hal itu konten sosial medianya menjadi naik, karena dirinya kerap membahas soal fashion hijab dan tutorial hijab.

Namun pada 22 Desember 2020, Rachel sempat membuat netizen terheran-heran karena ia memposting foto sedang tidak mengenakan hijab. Lantas saja, banyak netizen yang mencibir sang influencer dan menduga ada kaitannya jika rumah tangganya dengan Okin sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga: Misteri Leuweung Sancang, Disebut Jadi Tempat Menghilangnya Prabu Siliwangi

Dan benar saja, Rachel Vennya dan Okin bercerai pada tahun 2021, keduanya tutup mulut dan tidak memberi tahu penyebab keretakan rumah tangganya. Namun, saat ini baik Okin maupun Rachel punya kehidupan masing-masing dan masih kompak mengurus anak-anaknya.

Rachel kini hidup bersama dengan kedua anaknya dari pernikahannya dengan Okin yakni Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Ia pun hingga saat ini masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai influencer di sosial media.

Setelah bercerai dengan Okin, Rachel Vennya memiliki kekasih baru bernama Salim Naureder dan sering memperlihatkan kemesraan melalui sosial medianya.

Writer: Okta

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel05 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jawer Kotok untuk Mengobati Diabetes, 7 Langkah Simpel!

Daun Jawer Kotok memiliki aroma yang khas dan rasa yang sedikit pahit namun bisa diolah sebagai air rebusan untuk mengobati diabetes secara alami.
Ilustrasi. Daun Jawer Kotok, Bahan Air Rebusan untuk Mengobati Diabetes Secara Alami. Foto: Instagram/@gerbanghijau
Science05 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 5 Mei 2024, Langit Pagi Cerah Berawan untuk Sukabumi

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin