Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi Ini Sukses Raup Puluhan Juta di Usia Muda!

Kamis 18 Mei 2023, 23:04 WIB
Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi ini Sukses Raup Puluhan Juta di usia muda (Sumber : Istimewa)

Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi ini Sukses Raup Puluhan Juta di usia muda (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Deretan prestasi Sukabumi kini datang dari salah satu TikToker Kota Mochi. Namanya Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi yang sukses meraup cuan puluhan juta di usia muda.

Redaksi sukabumiupdate.com berkesempatan untuk berbincang dengan TikToker satu ini, terutama membahas seputar karir Puri di era digital. Tujuannya tak lain untuk membangun semangat generasi Anak Muda Sukabumi agar berani berkarya di dunia entertain.

Profil Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi yang Sukses Raup Puluhan Juta

Siti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi yang Sukses Raup Puluhan Juta di usia mudaSiti Nurhidayanti Puri, TikToker Sukabumi yang Sukses Raup Puluhan Juta di usia muda

Siti Nurhidayanti Puri adalah salah satu TikToker Sukabumi yang sukses di usia muda. Ia lebih akrab disapa Purisp, yang mana akhiran 'sp' di ambil dari nama depan dan belakangnya.

Puri lahir pada 4 Januari 2001 dan merupakan anak perempuan pertama dari 4 bersaudara. Ia adalah warga asli Kecamatan Baros dan merupakan alumni dari SMAN 1 Kota Sukabumi.

Peribahasa populer bahwa "pundak anak pertama begitu kuat dan kokoh" layak disematkan pada TikToker Sukabumi ini. Bagaimana tidak perjalanan karir Puri hingga sukses menjadi TikToker Sukabumi tentu tidak mudah.

Perjalanan Karir Puri sebagai TikToker Sukabumi

Akun TikTok Purisp, Siti Nurhidayanti Puri asal Sukabumi Sukses Raup Puluhan Juta di usia mudaAkun TikTok Purisp, Siti Nurhidayanti Puri asal Sukabumi Sukses Raup Puluhan Juta di usia muda

Puri memberanikan diri untuk semakin menggeluti passionnya di dunia fotografi, hingga merambah ke video. Bakat model dan foto yang ia miliki berhasil membawa namanya menjadi TikToker Sukabumi yang sukses.

Karir yang ia mulai sejak duduk di bangku kelas 3 SMA itu tidak berbuah instan. Puri sempat merantau dan harus Pulang-Pergi (PP) Jakarta-Sukabumi demi merintis karirnya di dunia digital.

Apalagi di masa pandemi COVID-19, Puri dan Tim harus membuat konsep sedemikian rupa dengan kondisi seadanya. Seperti diketahui, saat itu jam operasional tempat makan hingga wisata dibatasi untuk mencegah kerumunan.

"Iya susah bikin konten, karna tempat taman atau wisata di tutup" kata Puri kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (18/5/2023).

Meski begitu, restu orang tua, tekad kuat dan pasangan suportif, adalah modal kuat Puri untuk sukses membungkam cibiran orang-orang yang meremehkan bakatnya.

"Iya sempat dibilang so' ngartis, so' model dan lain-lain. Tapi aku berniat dalam hati 'liat aja nanti', 3 tahun lagi aku pasti sukses" tutur Puri.

Siapa sangka, Puri kini mampu mematahkan pandangan orang terhadapnya. Meski di awal merintis karirnya, ia harus meluangkan segalanya mulai dari waktu, tenaga, pikiran hingga keluarga.

Di masa itu, Puri harus mengandalkan cahaya matahari untuk mendapatkan video atau foto dengan kualitas cahaya yang baik. Alhasil, ia harus menghantam hujan hingga teriknya matahari.

Beruntungnya, Puri dan Tim TikToker tidak pantang menyerah, melainkan semakin memperluas jangkauannya. Usai sukses di TikTok, Puri dan tim mulai aktif di YouTube sebagai Vlogger.

Banyak yang penasaran soal penghasilan seorang TikToker atau Content Creator digital seperti Puri. Kepada sukabumiupdate.com, TikToker Sukabumi ini mengatakan penghasilannya mencapai puluhan juta rupiah.

Buktinya, secara materi Puri berhasil membeli rumah, mobil, motor untuk adik dan ayahnya. Bahkan, Puri mampu menanggung biaya sekolah adiknya dan menjadi tulang punggung keluarga.

"Niat utama untuk membantu perekonomian keluarga. Alhamdulillah itu semua terwujud" ujarnya.

Sumber penghasilan itu didapatkan dari berbagai Endorse yang ditawarkan kepada Puri dan Tim, mulai dari Cimory hingga Kanzler. Tak hanya itu, project video pendek juga turut menyumbang penghasilan Puri sebagai TikToker Sukabumi.

Kehidupan Pribadi Puri, TikToker Sukabumi

Akun YouTube Puri dan FarukAkun YouTube Puri dan Faruk

Decak kagum dan pujian kini sedang dituai oleh Puri setelah hasil perjuangan dan keringatnya mulai terlihat. Salah satu sosok paling berpengaruh bagi Puri selain orang tua, yakni Faruk, kekasihnya.

Faruk adalah sosok kekasih sekaligus sahabat yang mendampingi Puri selama ini. Pasangan TikToker itu kini sedang berencana mengikat janji suci pernikahan.

Bukan hanya cinta, tetapi kesamaan sifat, karakter juga menjadi penguat hubungan keduanya. Puri dan Faruk saling mendukung satu sama lain, terutama ketika semangat menjadi Content Creator sedang luntur.

Semangat serta kerja keras yang dijalin Puri dan Faruk turut menyumbang kesuksesan mereka sebagai Content Creator. Ya, akun YouTube mereka pernah mendapatkan Silver Button dari YouTube. Keren!

Puri kemudian berpesan kepada seluruh Anak Muda Sukabumi untuk berani mencoba dan yakin terhadap potensi diri. Jangan terlena dan mudah terusik ucapan orang lain, tetapi buktikan bahwa jalan kesuksesan bisa datang dengan kerja keras.

"Dari hobi dan kesenangan kita bisa jadi uang. Asal kita bisa kreatif dan semangat!" pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life30 April 2024, 07:00 WIB

5 Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya, Kamu Sering Melakukannya?

Ketahui Beberapa Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya, Coba Cek Apa Kamu Sering Melakukannya?
Ilustrasi. Sikap Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Food & Travel30 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Suji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 6 Langkahnya

Beberapa penelitian menunjukkan daun suji memiliki efek positif pada pengelolaan kadar gula darah, sehingga dapat membantu dalam pencegahan dan pengelolaan diabetes.
Ilustrasi - Cara Membuat Air Rebusan Daun Suji untuk Gula Darah. (Sumber : Instagram/@jeanettejuwono)
Science30 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 April 2024, Siang Hari Hingga Malam Potensi Diguyur Hujan

Sukabumi dan sekitarnya diprediksi diguyur hujan dari siang hingga malam pada 20 April 2024.
Ilustrasi Hujan. Sukabumi dan sekitarnya diprediksi diguyur hujan dari siang hingga malam pada 20 April 2024. (Sumber : Pixabay)
Internasional30 April 2024, 01:55 WIB

Novel A Mask, the Color of the Sky Karya Penulis Palestina Menangkan Hadiah Arab Bergengsi

Basim Khandaqji yang dipenjara 20 tahun lalu di Israel,  lahir di kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki Israel pada 1983, dan menulis cerita pendek hingga penangkapannya pada 2004 ketika berusia 21 tahun.
Penulis Palestina, Basim Khandaqji | Foto : Ist
Sukabumi30 April 2024, 01:01 WIB

Nobar di Cibadak, Begini Komentar Wabup Iyos Soal Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 rebut posisi ketiga Piala Asia U-23 agar bisa lolos ke olimpiade Paris 2024.
Wabup Sukabumi Iyos Somantri Nobar di Mal Ramayana Cibadak. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola29 April 2024, 23:59 WIB

Kalah dari Uzbekistan 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23

Meski gagal ke final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia masih berpeluang raih jatah tiket olimpiade Paris 2024.
Timnas Indonesia U-23 gagal ke Final Piala Asia U-23 usai kalah dari Uzbekistan. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Life29 April 2024, 23:31 WIB

Bisa Bunda Coba di Rumah, 6 Tips yang Bisa Diterapkan Agar Anak Tidur Nyenyak

Waktu tidur tidak harus menjadi mimpi buruk. Para ahli menawarkan tips bagaimana membuat waktu tidur menjadi mudah, sehingga Anda semua bisa beristirahat.
Ilustrasi anak tidur nyenyak / Sumber : pexels.com/@Giianni Orefice
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau