Warga Jangan Lupa, Inilah 10 Wakil Rakyat Dapil IV kabupaten Sukabumi

Selasa 07 Februari 2023, 20:15 WIB
Warga Jangan Lupa, Inilah 10 Wakil Rakyat Dapil IV Kabupaten Sukabum | Foto : Logo DPRD Kab. Sukabumi

Warga Jangan Lupa, Inilah 10 Wakil Rakyat Dapil IV Kabupaten Sukabum | Foto : Logo DPRD Kab. Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Pemilu 2019 lalu telah terpilih 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari 9 Partai Politik. Kelimapuluh anggota legislatif terpilih tersebut saat ini sedang bertugas menjalankan amanah yang dibebankan dipundaknya sampai akhir masa jabatan pada tahun 2024 nanti.

Dalam pemilihan legislatif tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi tercatat ada enam Daerah Pemilihan (Dapil), setiap daerah pemilihan dibentuk dari beberapa kecamatan.

Sebagaimana diketahui, Dapil Sukabumi IV terdiri dari dari 9 kecamatan, yaitu; Cisaat, Kadudampit, Sukabumi, Gunungguruh, Sukaraja, Sukalarang, Cireunghas, Kebonpedes, dan Gegerbitung. Nah, untuk warga Sukabumi yang ada di 9 kecamatan tersebut, jangan sampai lupa, inilah para wakil rakyat yang terpilih mewakili kalian semuanya.

Baca Juga: 232 Anak di Sukaresmi Alami Stunting, Dinkes Sukabumi Ajak Warga Lebih Peduli

YUDHA SUKMAGARA

Yudha Sukmagara, BBA, SH merupakan salah satu anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Yudha yang lahir di Sukabumi 19 September tahun 1976 tersebut baru pertama kali terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat.

Yudha terpilih menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi periode 2019-2024 dari daerah pemilihan IV Sukabumi dengan prolehan suara yang signfikan. Partai Gerindra sendiri pada pemilu 2019 memperoleh suara paling tinggi di daerah pemilihan IV tersebut, yakni sekitar 57,9 ribu suara (22,4 persen). Sehingga di dapil IV ini Partai Gerindra mendapat alokasi 2 kursi legislatif.

Sebagai anggota dewan Yudha dipercaya menjadi pimpinan tertinggi di parlemen, yakni menjabat sebagai ketua DPRD Kab. Sukabumi.
Sebagai pimpinan DPRD, Yudha mempunyai tugas :

  • Memimpin rapat DPRD dan menyimpulkan hasil sidang untuk diambil keputusan;
  • Menyusun rencana kerja pimpinan dan mengadakan pembagian kerja antara ketua dan wakil ketua;
  • Menetapkan pembagian tugas antara ketua dan wakil ketua;
  • Melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari alat kelengkapan DPRD;
  • Menjadi juru bicara DPRD;
  • Melaksanakan dan memasyarakatkan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD dalam berhubungan dengan lembaga/instansi lainnya;
  • Mengadakan konsultasi dengan kepala daerah dan pimpinan lembaga/instansi vertikal lainnya sesuai dengan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD di pengadilan;
  • Melaksanakan keputusan DPRD berkenaan dengan penetapan sanksi atau rehabilitasi anggota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Menyusun rencana anggaran DPRD bersama Sekretariat DPRD yang pengesahannya dilakukan dalam rapat paripurna; dan
  • Menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD dalam rapat paripurna DPRD yang khusus diadakan untuk itu.

Yudha Sukmagara saat ini berdomisili Jl. Siliwangi No. 96/97 RT/RW 001/004 Kel Cikole Kec. Cikole Kota Sukabumi.

Baca Juga: Milad ke-7 Baldatun Center, Bupati Sukabumi Berikan KIS Bagi Anak Yatim

GATOT DENNY IRIANTO

Gatot Deny Irianto, SH merupakan anggota parlemen dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kab. Sukabumi. Gatot yang berdomisili di Villa Taman Anggrek Blok C7/7 rt/rw 002/025 Desa Sukaraja Kec. Sukaraja tersebut pada periode 2019-2024 ini merupakan periode kedua dirinya menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi.

Sebagai anggota dewan Gatot Denny Irianto dipercaya untuk menduduki jabatan bergengsi yakni sebagai Ketua Badan Kehormatan. Gatot yang lahir di Surabaya 07 Desember 1963 tersebut selain menjadi ketua badan kehormatan juga menjadi anggota di Komisi III, komisi yang mebidangi perekonomian dan keuangan.

Secara khsusus komisi III membidangi; keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada pemilu 2019 di daerah pemilihan IV ini Partai Gerindra memperoleh suara sekitar 57,9 ribu suara (22,4 persen). Dua nama lolos yakni Yudha Sukmagara dan Gatot Denny Irianto sendiri.

Baca Juga: Cibuntu Padabeunghar Baros, Sesar Cimandiri di Sukabumi Berkekuatan Hingga VIII MMI

RAMZY AKBAR YUSUF

Ramzy Akbar Yusuf merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ramzy yang lahir di Sukabumi 20 Desember 1995 tersebut baru pertama kali menjabat sebagai anggota legislatif.

Pada pemilu tahun 2019, Partai Keadilan Sejahtera memperoleh suara sekitar 52,5 ribu. Dari perolehan suara tersebut PKS berhak mengirimkan dua delegasinya ke kursi parlemen. Ramzy Akbar Yusuf meraup suara tertinggi diantara calon lainnya dan berhasil melenggang menjadi perwakilan PKS di DPRD Kab. Sukabumi dari daerah pemilihan IV .

Ramzy yang berdomisili di Kp. Baru RT/RW 036/008 Desa Nagrak Kec. Cisaat sebagai anggota dewan ia dipercaya mengurusi bidang yang ada di Komisi III, yaitu komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Baca Juga: Siswi SD Dikeroyok 4 Teman, Ketua DPRD Sukabumi Kaget dan Prihatin

AMRAN MUNAWAR LUTHPI

Amran Munawar Lutphi, Amd merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Keadilan sejahtera. Amran yang lahir di Sukabumi 14 Agustus 1980 tersebut baru pertama kali menjadi anggota parlemen.

Amran Munawar Luthpi yang berdomisili di Perum Mangkalaya 2 Blok Z/26 RT 01 RW 05 Desa Mangkalaya Kec. Gunungguruh dipercaya untuk mengurusi bidang yang ada di komisi II, yaitu komisi yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup, perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, kehutanan.

Pada Pemilu 2019 PKS memperoleh lebih dari 52,5 ribu suara (20,3 persen). Amran Munawar Lutfhi sebagai caleg yang memperoleh suara tertinggi kedua setelah Ramzy Akbar Yusuf berhak melenggang ke jajaway.

Baca Juga: Warga Jangan Lupa! Inilah 7 Wakil Rakyat Dapil V Kabupaten Sukabumi dan Tugasnya

IMAS KARLINAH

Hj. Imas Karlinah, SH merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Golkar. Imas yang lahir di Sukabumi 16 September 1961 tersebut pada pemilu 2019 merupakan kali ketiga dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi.

Sebagi anggota dewan, Imas yang berdomisli di Kp. Lebaksiuh RT/RW. 032/011 Desa Sukamaju Kec. Kadudampit ini duduk di komisi III, yaitu komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khusus komisi III ini membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada Pemilu 2019, Partai Golkar memperoleh suara sekitar 23,3 ribu (9 persen). Imas Karlinah memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya berhasil duduk kembali menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi.

Baca Juga: Reses I 2023, Daftar Aspirasi untuk Anggota DPRD Sukabumi Heri Antoni

HERI ANTONI

Ir. Heri Antoni, M.Si merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pada pemilu 2019 Heri Antoni terpilih kedua kalinya mewakili masyarakat dapil IV.

Sebagai anggota parlemen, pria kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan 01 Oktober 1963 tersebut dipercaya mengurus persoalan yang ada di komisi III. yaitu, komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lembaga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan koperasi, pertanian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada Pemilu 2019 Heri Antoni yang berdomisli di Komplek Gor Cisaat rt/rw 003/003 Desa Sukamanah Kec. Cisaat ini memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya di Partai Amanat Nasioanl. PAN sendiri di dapil IV tercatat memperoleh sebanyak 20,2 ribu suara (7,8 persen). 

Baca Juga: Limbah Cemari Sungai, Warga Mekarjaya Sukabumi Tagih Janji Perusahaan Tambang Emas

WAWAN JUANSYAH

Wawan Juanysah, S.Ag, merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrat. pria yang lahir di Sukabumi 01 April 1962 tersebut baru pertama kali terpilih menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi.

Wawan Juansyah yang berdomisili di Kp. Cipetir Girang rt/rw 012/005 Kel/Desa Sukamaju Kec. Kadudampit ini sebagai anggota dewan ia dipercaya duduk di Komisi IV, yaitu komisi yang mengurusi bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan, keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan.

Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat memperoleh suara 19,3 ribu (7,4 persen), Dan Wawan Juansyah sebagi caleg dengan prolehan suara tertinggi berhak melenggang ke gedung Jajaway Palabuhanratu.

Baca Juga: Pimpin Kwarcab Sukabumi, Ade Suryaman Bawa Pramuka Sokong Pembangunan Daerah

SUGANDA

Suganda merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Suganda yang lahir di Sukabumi 06 Agustus 1968 tersebut pada pemilu 2019 merupakan kali kedua dirinya terpilih mewakili daerah peilihan IV Sukabumi.

Pada Pemilu 2019 PDIP di daerah pemilihan IV memperoleh suara 18,4 ribu (7,1 persen), dan Suganda sebagai caleg dengan suara tertinggi melenggang kembali ke Gedung Jajaway

Suganda yang berdomisili di Kp. Rancagoong rt/rw 006/008 Kel/Desa Gegerbitung Kec. Gegerbitung sebagai anggota dewan dirinya menjabat sebagai anggota Komisi I, yaitu komisi yang membidangi, Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

Baca Juga: Dewan Pers Kecam Terus Terulangnya Kekerasan Terhadap Jurnalis, Minta APH Usut Tuntas

USEP

H. Usep, merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB), Usep yang lahir di Sukabumi 04 Oktober 1975 itu baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPRD kab. Sukabumi

sebagai anggota dewan, Usep dipercaya mengurus bidang-bidang yang ada di Komisi IV, yaitu komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat dan keagamaan. Selain itu, komisi IV juga membidangi keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan.

Pada pemilu 2019, Usep yang bedomisli Kp. Cijambu RT/RW. 003/002 Kel/Desa Sukasari Kec. Cisaat itu memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya di PKB. sedangkan PKB sendiri memperoleh jumlah suara sebanyak 17,9 ribu (6,9 persen).

Baca Juga: Milad HMI ke-76, Bupati Sukabumi: HMI Konsisten Warnai Setiap Kemajuan Indonesia

YUSUF RIDWAN

Drs. H. Yusuf Ridwan merupakan amggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Persatuan Pembangunan. Pada Pemilu 2019 PPP berhasil mengumpulkam suara sebanyak 14,8 ribu suara (5,7 %). Yusuf Ridwan sebagai caleg dengan nomor urut 1 memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya.

Drs. H. Yusuf Ridwan yang berdomisili di Kp. Jalan Cagak rt/rw 034/006 Kel/Desa Nagrak Kec. Cisaat.pada periode 2019-2024 ini merupakan periode ke 5 dirinya menjadi anggota DPRD mewakili dapil IV Sukabumi.

Saat ini Yusuf Ridwan yang lahir di Sukabumi, 23 Agustus 1968 selain menjabat sebagai ketua Fraksi PPP, beliau juga duduk di Komisi II, meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, kehutanan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 April 2024, 19:00 WIB

Ajak Bicara dengan Perasaan, 9 Cara Mengatasi Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung.
Ilustrasi. Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung. (Sumber : pixabay.com/@AnnieSpratt)