Warga Jangan Lupa! Inilah 7 Wakil Rakyat Dapil VI Kabupaten Sukabumi

Jumat 31 Maret 2023, 20:32 WIB
7 wakil rakyat dapil VI Kabupaten Sukabumi | Foto : sukabumiupdate.com

7 wakil rakyat dapil VI Kabupaten Sukabumi | Foto : sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilu 2024 tak lama lagi. Pada pemilu 2019 lalu telah terpilih 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari 9 Partai Politik.

Kelimapuluh anggota legislatif terpilih tersebut saat ini sedang bertugas menjalankan amanah yang dibebankan dipundaknya sampai akhir masa jabatan pada tahun 2024 nanti.

Dalam pemilihan legislatif tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi tercatat ada enam Daerah Pemilihan (Dapil), setiap daerah pemilihan dibentuk dari beberapa kecamatan.

Sebagaimana diketahui, Dapil VI Kabupaten Sukabumi terdiri dari dari 8 kecamatan, yaitu; Surade, Ciracap, Jampangkulon, Cimanggu, Kalibunder, Ciemas, Waluran, Cibitung dan Tegalbuleud.

Nah, untuk warga Sukabumi yang ada di 9 kecamatan tersebut, jangan sampai lupa, inilah para wakil rakyat yang terpilih mewakili kalian semuanya.

ANDRI HIDAYANA

Andri Hidayana merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Persartuan Pembangunan (PPP). Andri yang lahir di Sukabumi 12 Maret tahun 1982 tersebut baru pertama kali terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat.

Andri Hidayana yang berdomisili di Kp. Ciloa RT 05 RW 05 Desa Kecamatan Ciemas kabupaten Sukabumi itu terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 dari daerah pemilihan VI Sukabumi dengan prolehan suara tertinggi dibanding calon-calon lainnya di Partai Persatuan Pembangunan. PPP sendiri pada pemilu 2019 memperoleh suara 11,4 ribu suara atau 7,8 persen.

Sebagai anggota dewan, Andri Hidayana dipercaya mengurus bidang-bidang yang ada di Komisi I DPRD Sukabumi, yaitu komisi yang membidangi Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

ANWAR SADAD

Anwar sadad, S.PdI merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anwar Sadad yang lahir di Sukabumi 10 Oktober 1983 itu baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sebagai anggota dewan, Anwar Sadad dipercaya mengurus bidang-bidang yang ada di komisi I yaitu komisi yang membidangi Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

Pada pemilu 2019, Anwar Sadad yang bedomisli Kp. Pamoyanan RT/RW. 002/002 Desa Waluran Kecamatan Waluran itu memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya di PKB. Sedangkan PKB sendiri memperoleh hampir 20 ribu suara (13,6 persen).

ANJAK PRIATAMA SUKMA

Anjak Priatama Sukma, S.Sos, M,Si merupakan anggota parlemen dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi. Anjak yang berdomisili di Kampung Cibatu Pos RT 020 RW 06 Desa Cisaat Kecamatan Cisaat tersebut pada periode 2019-2024 ini merupakan periode ketiga dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sebagai anggota dewan Anjak Priatama Sukma dipercaya untuk menduduki jabatan bergengsi yakni sebagai Ketua Komisi III. Komisi III tugas dan fungsinya Secara khsusus komisi III membidangi; keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Anjak yang lahir di Sukabumi 13 September 1982 tersebut pada pemilu 2019 di daerah pemilihannya memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya, PKS sendiri secara keseluruhan berhasil mengumpulkan suara sekitar 13 ribu (9,3 persen).

UJANG ABDURROHIM ROCHMI

Ujang Abdurrohim Rochmi merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar. Ramzy yang lahir di Sukabumi 08 Januari 1975 tersebut merupakan kali kedua menjabat sebagai anggota legislatif.

Pada pemilu tahun 2019, Partai Golkari di Daerah Pemilihan VI memperoleh suara sekitar 25 ribu suara (17,4 persen). Batman sapaan akrab Ujang Abdurrohim Rochmi memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya.

Ujang Abdurrohim Rochmi yang beromisili di Kp. Lio RT 02 RW 03 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi sebagai anggota dewan diberikan amanah menjadi anggota komisi I, yaitu komisi yang membidangi Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

MUSLIHIN

Muslihin merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Muslihin merupakan anggota legislati pengganti antar waktu dari anggota DPRD yang meninggal, yaitu Agus Zen Nurahray.

Muslihin sebagai anggota dewan diberikan amanah menjadi anggota komisi I, yaitu komisi yang membidangi Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

RENDI RAKASIWI

Rendi Rakasiwi merupakan anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Rendi Rakasiwi yang lahir di Sukabumi 14 Juli 1993 tersebut baru pertama kali menjadi anggota parlemen.

Rendi Rakasiwi yang berdomisili di Jl. Ahmad Yani RT 02 RW 01 Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu dipercaya untuk mengurusi bidang yang ada di komisi II, yaitu komisi yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup.

Secara detail bidang komisi II meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, kehutanan.

Pada pemilu 2019 PAN memperoleh lebih dari 10 ribu (7,4 persen) suara. Rendi Rakasiwi memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya dan berhasil melenggang ke Jajaway.

ANANG JANUR

Anang Janur, S.Pd merupakan anggota DPRD Kabu Sukabumi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pria yang lahir di Sukabumi 04 Mei 1963 tersebut merupakan kali kedua terpilih menjadi anggota parlemen Sukabumi.

Sebagi anggota dewan, Anang Janur yang berdomisli di Kp. Leuwiceuri RT 02 RW 01 Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon ini duduk di komisi III, yaitu komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khusus komisi III ini membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada pemilu 2019, PDIP memperoleh suara lebih dari 15 ribu (10,3 persen). Anang Janur memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya berhasil duduk kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)