Warga Jangan Lupa! Inilah 9 Wakil Rakyat Dapil II Kabupaten Sukabumi

Jumat 26 Mei 2023, 21:20 WIB
9 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan Sukabumi 2 | Foto : sukabumiupdate.com

9 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan Sukabumi 2 | Foto : sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilu 2024 tak lama lagi akan di gelar. Sebagaimana diketahui, pada pemilu 2019 lalu telah terpilih 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi dari 9 Partai Politik. Kelima Puluh anggota terpilih tersebut saat ini sedang bertugas menjalankan amanah yang dibebankan dipundaknya sampai akhir masa jabatan pada tahun 2024 nanti. 

Dalam pemilihan legislatif tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi tercatat ada enam Daerah Pemilihan (Dapil Sukabumi), setiap daerah pemilihan dibentuk dari beberapa kecamatan. Sebagaimana diketahui, Dapil Sukabumi II terdiri dari dari 8 kecamatan, yaitu; Cicurug, Cidahu, Parakansalak, Kalapanunggal, Kabandungan, Bojonggenteng, Parungkuda, dan Ciambar

Nah, untuk warga Sukabumi yang ada di delapan kecamatan tersebut, jangan sampai lupa, inilah sembilan orang wakil rakyat yang terpilih mewakili kalian semuanya.

YUDI SURYADIKRAMA

Yudi Suryadikrama, SH merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan. Pria kelahiran 14 Maret 1974 terpilih menjadi anggota DPRD dari Daerah Pemilihan atau Dapil Sukabumi II dengan memperoleh suara tertinggi di PDIP, ia meraup dukungan atau perolehan suara 2019 sebesar 5.324 suara.

Saat ini Yudi Suryadikrama dipercaya untuk duduk sebagai salah satu pimpinan DPRD sekaligus menjadi koordinator komisi I.

Sebagai pimpinan DPRD, Yudi mempunyai tugas :

  • Memimpin rapat DPRD dan menyimpulkan hasil sidang untuk diambil keputusan;
  • Menyusun rencana kerja pimpinan dan mengadakan pembagian kerja antara ketua dan wakil ketua;
  • Menetapkan pembagian tugas antara ketua dan wakil ketua;
  • Melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari alat kelengkapan DPRD;
  • Menjadi juru bicara DPRD;
  • Melaksanakan dan memasyarakatkan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD dalam berhubungan dengan lembaga/instansi lainnya;
  • Mengadakan konsultasi dengan kepala daerah dan pimpinan lembaga/instansi vertikal lainnya sesuai dengan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD di pengadilan;
  • Melaksanakan keputusan DPRD berkenaan dengan penetapan sanksi atau rehabilitasi anggota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Menyusun rencana anggaran DPRD bersama Sekretariat DPRD yang pengesahannya dilakukan dalam rapat paripurna;
  • dan Menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD dalam rapat paripurna DPRD yang khusus diadakan untuk itu.

AGUS MULYADI

H. M. Agus Mulyadi, SE, MH merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar. Agus Mulyadi yang berdomisili di Kp. Baros Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten tersebut sudah 4 kali berturut-turut terpilih menjadi anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (dapil) Sukabumi II.

Pada periode ke-4 ini, pria kelahiran 16 Maret 1970 itu dipercaya duduk sebagai anggota Komisi III. Yaitu, komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lembaga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan koperasi, pertanian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada saat terpilih di pemilu 2019 lalu, Agus Mulyadi perolehan suara 2019 mengantongi suara terbesar dari jumlah perolehan suara partai Golkar, yakni sebanyak 18.681 suara

DENI GUNAWAN

H. Deni Gunawan, S.IP merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar. Deni Gunawan yang berdomisili di Kp. Baros Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten tersebut baru 2 kali berturut-turut terpilih menjadi anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (dapil) Sukabumi II.

Setelah menjadi anggota DPRD, Deni Gunawan yang berdomisili di Jl. Pondokaso No.9 rt/rw 001/003 Kel/Desa Mekarsari Kec. Cicurug itu dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi II. Bidang komisi II meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, kehutanan.

Pada Pemilu 2019, Politisi yang lahir 25 November 1976 itu berhasil mengumpulkan sebanyak 14.677 suara, kemudian melenggang ke Jajaway.

TEDDY SETIADI

Teddy Setiadi merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pria kelahiran 20 Februari 1974 itu terpilih sebagai anggota dewan mewakili Dapil II yang pertama kalinya.

Saat ini Teddy Setiadi dipercaya oleh Gerindra untuk duduk sebagai ketua Komisi II. Bidang komisi II meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, dan kehutanan.

Pada pemilu 2019 lalu, Teddy Setiadi yang berdimisili di Kp. Angkrong rt/rw 042/018 Kel/Desa Sundawenang Kec. Parungkudasebagai caleg dengan nomor urut 1 berhasil melenggang ke Gedung DPRD karena perolehan suaranya tertinggi (sekitar 11,773) diantara caleg lainnya dari Partai Gerindra.

ZAKIYYAH RAHMAH ADDAWIYAH

Hj. Zakiyyah Rahmah Addawiyah, SE merupakan anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi. Zakiyyah Rahmah Addawiyah yang berdomisili di Kp. Panagogan Rt/Rw 029/009 Kel/Desa Gunung Endut Kec Kalapanunggal tersebut terpilih menjadi anggota dewan dari Dapil II dengan suara yang signifikan mengungguli calon lainnya di PPP. Pada pemilu 2019 saat itu, Zakiyyah Rahmah Addawiyah berhasil memperoleh 8.777 suara.

Saat ini politisi muda kelhairan 05 Maret 1997 itu di DPRD Kabupaten Sukabumi dipercaya mengurus berbagai bidang yang menjadi bagian tugas Komisi III, aitu, komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lembaga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan koperasi, pertanian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

EDI SUDRAJAT

Edi Sudarajat, SE, MM merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F PAN). Pria kelahiran 01 Oktober 1968 itu terpilih kedua kalinya menjadi anggota legislatif.

Sebagai anggota parlemen, Edi Sudarajat yang beromisili di Kp. Pajagan rt/rw 001/010 Kel/Desa Benda Kec Cicurug bersama beberapa anggota lainnya duduk di komisi IV, yaitu komisi yang membidangi banyak urusan kemasyarakatan. Diantaranya; bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan. keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan.

Pada pemilu 2019, Edi Sudarajat terpilih menjadi anggota dewan dari Dapil II dengan suara tertinggi melampaui calon lainnya di partai PAN dengan perolehan suara pribadi sebesar 8.440 suara.

A. YAMIN

A. Yamin, S.IP, MH merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat (F-PD). Pria kelahiran 27 Agustus 1960 terpilih menjadi anggota dewan dari Dapil II dengan suara yang tertinggi mengungguli calon lainnya di Partai Demokrat.

Pada pemilu 2019 silam, A. Yamin yang berdomisili di Jl. Siliwangi no. 291 rt/rw 002/001 Kel/Desa Cicurug Kec. Cicurug itu memperoleh dukungan rakyat sekitar 10.496 suara.

Saat ini, sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, A. Yamin menjabat sebagai Sekretaris Komisi II. Bidang komisi II meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, dan kehutanan.

MUHAMMAD YUSUF

Muhammad Yusuf, ST merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS). Pria kelahiran 04 Juli 1976 itu di DPRD menjabar sebagai wakil ketua komisi II. Bidang komisi II meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, dan kehutanan.

Pada pemilu 2019, Muhammad Yusuf terpilih mewakili masyarakat dapil II, ia berhasil meraup dukungan sebesar 5.451 suara.

AANG ERLAN HUDAYA

Aang Erlan Hudaya merupakan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Sukabumi. Pria kelahiran 07 Februari 1976 tersebut terpilih menjadi anggota dewan dari Dapil II dengan suara yang tertinggi mengungguli calon lainnya di PKB. Ia memperoleh dukungan rakyat sekitar 3.001 suara.

Saat ini, sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Aang Erlan Hudaya yang beromisli di Kp. Sindangpalay rt/rw 002/006 Kel/Desa Pasawahan Kec. Cicurug menjabat sebagai anggota komisi III. Yaitu, komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lembaga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan koperasi, pertanian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science26 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 26 April 2024, Waspada Hujan Petir di Siang Hari

Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari.
Ilustrasi - Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari. | Foto: Freepik.com/wirestock
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik