Warga Jangan Lupa! Inilah 9 Wakil Rakyat Dapil III Kabupaten Sukabumi

Sabtu 03 Juni 2023, 18:53 WIB
9 wakil rakyat dari Dapil Sukabumi III | Foto : sukabumiupdate.com

9 wakil rakyat dari Dapil Sukabumi III | Foto : sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Pemilu 2019 lalu telah terpilih 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi dari 9 Partai Politik. Kelimapuluh anggota legislatif terpilih tersebut saat ini sedang bertugas menjalankan amanah yang dibebankan dipundaknya sampai akhir masa jabatan pada tahun 2024 nanti.

Dalam pemilihan legislatif tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi tercatat ada enam Daerah Pemilihan (Dapil Sukabumi), setiap daerah pemilihan dibentuk dari beberapa kecamatan.

Sebagaimana diketahui, Dapil III Sukabumi terdiri dari dari 6 kecamatan, yaitu; Cikidang, Cibadak, Nagrak, Cikembar, Cicantayan, dan Cringin. Nah, untuk warga Sukabumi yang ada di 6 kecamatan tersebut, jangan sampai lupa, inilah para wakil rakyat yang terpilih mewakili kalian semuanya.

MOHAMMAD SODIKIN

Mohamad Sodikin, MT merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Keadilan Sejahtera. Sodikin yang lahir di Sukabumi 11 Mei 1973 tersebut sudah 2 kali terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat.

Sodikin yang terpilih secara berturut-turut mewakili masyarakat Daerah Pemilihan 3 Sukabumi, pada periode kedua, sebagai petahana ia memperoleh suara tertinggi diantara calon lainnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), perolehan suara pemilu 2019 Sodikin memperoleh 7.262 suara.

Sebagai anggota dewan M. Sodikin dipercaya menjadi salah satu di jajaran pimpinan DPRD serta mengurus bidang-bidang kegiatan yang menjadi kewenangan Komisi IV, yakni komisi yang membidangi komisi IV, yaitu komisi yang membidangi banyak urusan kemasyarakatan. Diantaranya; bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan. keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan. perlindungan masyarakat.

Menjadi salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin mempunyai tugas :

  • Memimpin rapat DPRD dan menyimpulkan hasil sidang untuk diambil keputusan;
  • Menyusun rencana kerja pimpinan dan mengadakan pembagian kerja antara ketua dan wakil ketua;
  • Menetapkan pembagian tugas antara ketua dan wakil ketua;
  • Melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari alat kelengkapan DPRD;
  • Menjadi juru bicara DPRD;
  • Melaksanakan dan memasyarakatkan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD dalam berhubungan dengan lembaga/instansi lainnya;
  • Mengadakan konsultasi dengan kepala daerah dan pimpinan lembaga/instansi vertikal lainnya sesuai dengan keputusan DPRD;
  • Mewakili DPRD di pengadilan;
  • Melaksanakan keputusan DPRD berkenaan dengan penetapan sanksi atau rehabilitasi anggota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Menyusun rencana anggaran DPRD bersama Sekretariat DPRD yang pengesahannya dilakukan dalam rapat paripurna;
  • dan Menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD dalam rapat paripurna DPRD yang khusus diadakan untuk itu.

M. Sodikin, ST saat ini berdomisili di Perum Cikembang Permai rt/rw 003/009 Kel/Desa Cimanggu Kec. Cikembang

HERA ISKANDAR

Hera Iskandar, SE, MM merupakan anggota parlemen dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hera yang berdomisili di perumahan Jugala Residence Blok Blue Saphire C9 rt/rw 001/001 Kel/Desa Batununggal Kecamatan Cibadak tersebut pada periode 2019-2024 ini merupakan pertama kali dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sebagai anggota dewan Hera Iskandar dipercaya untuk menduduki jabatan bergengsi yakni sebagai Ketua Komisi IV, yakni komisi yang mebidangi kesejahteraan rakyat dan keagamaan, keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan.

Perolehan suara pada Pemilu 2019 Hera Iskandar pria kelahirasn Sukabumi 06 September 1975 mengumpulkan suara 15.353 suara di daerah pemilihan III Sukabumi

ADE DASEP ZAINAL ABIDIN

Ade Dasep Zainal Abidin, SH merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ade Dasep yang lahir di Sukabumi 09 April 1975 tersebut adalah kali kedua menjabat sebagai anggota legislatif.

Perolehan suara pemilu tahun 2019, Partai Grindra di Dapil III Sukabumi memperoleh alokasi sebanyak tiga kursi. Ade Dasep salah satu caleg turut berhasil melenggang ke Gedung Jajaway dengan perolehan suara pribadi sebanyak 7.697. 

Ade Dasep yang berdomisili di Kp. Bantar Muncang Tengah rt/rw 002/008 Kel/Desa Sekarwangi Kec. Cibadak sebagai anggota dewan ia dipercaya mengurusi bidang yang ada di Komisi II, meliputi; perhubungan, komunikasi, informasi dan persandian, tata ruang wilayah dan pekerjaan umum, pengelolaan sumber daya air, perumahan dan kebersihan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pertambangan, energi dan lingkungan hidup, pemadam kebakaran, kehutanan.

SITI HILMIATI FAUZIAH

Siti Hilmiati Fauziah merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Siti Hilmiati yang lahir di Sukabumi 10 Agustus 1995 tersebut baru pertama kali menjadi anggota parlemen.

Siti Hilmiati Fauziah yang berdomisili di Kp. Mangkalaya RT/RW 001/004 Kel/Desa Mangkalaya Kec. Gunung Guruh dipercaya untuk mengurusi bidang yang ada di komisi III, yaitu komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lemabga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan kperasi, peratnian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Perolehan suara pada Pemilu 2019, Partai Grindra di Dapil III Sukabumi memperoleh alokasi sebanyak tiga kursi. Siti Hilmiati Fauziah salah satu caleg yang turut berhasil melenggang ke Gedung Jajaway dengan perolehan suara pribadi sebanyak 8.085. 

SYLVIE GUSTIANA DERIN

Sylvie Gustiana Derin, S.Pd merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Golkar. Sylvie yang lahir di Sukabumi 20 Agustus 1993 tersebut pada pemilu 2019 merupakan baru pertama kali dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Dapil II Sukabumi.

Sebagi anggota dewan, Sylvie Gustiana Derin yang berdomisli di Kp. Cibolang rt/rw 030/007 Kel/Desa Cibatu Kec. Cisaat ini duduk di komisi IV, yaitu komisi yang membidangi banyak urusan kemasyarakatan. Diantaranya; bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan. keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan. perlindungan masyarakat.

Pada Pemilu 2019, Sylvie Gustiana Derin memperoleh suara 8.614 suara dan menjadikannya berhasil melenggang menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

AGUNG NUGRAHA

Agung Nugaraha merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrat. Pada pemilu 2019 pria kelahiran Sukabumi 05 Agustus 1987 terpilih pertama kalinya mewakili masyarakat Dapil III Sukabumi.

Sebagai anggota parlemen, Agung Nugraha yang berdomisili Kp. Cibolang rt/rw 031/007 Kel/Desa Cibatu Kec. Cisaat tersebut dipercaya menjadi anggota komisi III, yaitu, komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan, secara khsusus membidangi : keuangan daerah, retribusi dan perpajakan, perpajakan, lembaga keuangan bukan bank, perusahaan daerah dan perusahaan patungan. penanaman modal, perindustrian, perdagangan dan koperasi, pertanian tanaman pangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Pada Pemilu 2019 Agung Nugraha memperoleh dukungan sebanyak 5.576 suara. 

ELIS ERNAWATI

Hj. Elis Ernawati merupakan anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada pemilu 2019 Elis Ernawati merupakan pertama kali dirinya mewakili masyarakat Dapil III Sukabumi.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Elis Ernawati yang dilahir di Sukabumi 03 Agustus 1972 tersebut duduk di komisi IV, yaitu komisi yang membidangi banyak urusan kemasyarakatan. Diantaranya; bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan. keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan. perlindungan masyarakat.

Pada Pemilu 2019 lalu, Elis Ernawati yang berdomisili di Kp. Selamanjah rt/rw 002/003 Kel/Desa Batunungggal Kec. Cibadak itu meraih sebanyak 8.813 suara dan berhasil mengungguli caleg lainnya di PDIP. 

DADAN HASANUDIN

Dadan Hasanudin merupakan salah satu anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada Pemilu 2019 lalu, pria kelahiran Sukabumi 18 Januari 1970 pertama kalinya terpilih menjadi wakil rakyat. 

Saat ini, sebagai anggota dewan, Dadan Hasanudin menduduki jabatan sebagai sekretaris komisi IV, yaitu komisi yang membidangi banyak urusan kemasyarakatan. Diantaranya; bidang kesejahteraan rakyat dan keagamaan. keteransmigrasian dan tenaga kerja, pendidikan dan perpustakaan, budaya, pemuda dan olahraga, pemberdayaan dan perlindungan perempuan, penanggulangan bencana dan kepariwisataan. perlindungan masyarakat.

Dadan Hasanudin yang berdomisili di Kp. Cikidang rt/rw 001/002 Kel/Desa Cikidang Kec. Cikidang meraih suara terbanyak di PKB Dapil III, yaitu sebanyak 2.337 suara dan berhasil melenggang ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi

JALIL ABDILLAH

Jalil Abdillah merupakan salah satu anggota DPRD Kab. Sukabumi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pada Pemilu 2019 lalu, pria kelhairan Cianjur 14 September 1979 memperoleh suara sebanyak 4.904 menetapkan pertama kali dirinya menjadi anggota legislatif di Kabupaten Sukabumi.  

Saat ini, sebagai anggota dewan, Jalil Abdillah menduduki jabatan sebagai anggota komisi I, yakni komisi yang membidangi Pemerintahan umum, Pertanahan, Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Hukum, Administrasi kependudukan dan catatan sipil, Kesatuan bangsa dan politik, Pemberdayaan masyarakat dan desa, Pengawasan internal pemerintahan (inspektorat), Ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

Jalil Abdillah berdomisili di Kp. Palasari rt/rw 001/003 Kel/Desa Girijaya Kec. Nagrak

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer