Persib Bandung Minta Maaf Atas Insiden Gesekan Oknum Bobotoh dan Fans PSS Sleman

Senin 06 Februari 2023, 12:45 WIB
Persib Bandung Minta Maaf Atas Insiden Gesekan Oknum Bobotoh dan Fans PSS Sleman. | (Sumber : Twitter/@RidwanHamil_).

Persib Bandung Minta Maaf Atas Insiden Gesekan Oknum Bobotoh dan Fans PSS Sleman. | (Sumber : Twitter/@RidwanHamil_).

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung sukses keluar sebagai pemenang dilaga pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 melawan PSS Sleman. Hasil akhir 2-0 itu membuat Maung Bandung kembali ke puncak klasemen menggeser Persija Jakarta.

Namun, kemenangan Persib tercoreng dengan aksi bentrokan antara oknum Bobotoh dan pendukung PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Insiden tersebut diawali dari oknum Bobotoh yang melakukan provokasi kepada fans PSS Sleman.

Kedua kubu saling adu mulut dan sempat memanas sebelum kemudian dilerai oleh steward dan petugas keamanan lainnya. Bahkan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono merasa prihatin dengan kabar adanya yang terluka pada insiden tersebut.

Baca Juga: Perut Buncit Bikin Gak PD? Ini 5 Cara Mencegahnya, Yuk Coba Terapkan!

Saat peristiwa itu, dilaporkan terdapat Bobotoh dan seorang suporter PSS Sleman yang terluka. Akan tetapi, setelah mendapat perawatan medis, keduanya diizinkan pulang.

Mengutip laman resmi persib.co.id, Teddy Tjahjono memohon maaf kepada semua pihak, termasuk pendukung PSS Sleman yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

"Atas nama PERSIB, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, termasuk teman-teman dari Sleman yang diperlakukan tidak semestinya selama di dalam dan di luar stadion," ujar Teddy.

Baca Juga: Asal Usul Pangeran Biru: Julukan Persib selain Maung Bandung, Bobotoh Yuk Simak!

Bos Persib itu berharap, kejadian ini cukup sampai disini dan jangan sampai terulang kembali. Sebab, akibat dari ulah oknum suporter yang membuat rusuh itu membuat Persib Bandung kerap sulit mendapat izin menyelenggarakan laga dengan kehadiran penonton.

Meskipun demikian, Teddy berjanji akan terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terutama berkaitan dengan masalah keamanan, ketertiban, keselamatan dan kenyamanan untuk mereka yang menyaksikan langsung Persib Bandung.

"Sesuai komitmen, kami akan akan terus memperbaiki penyelenggaraan pertandingan kandang, terutama dari sisi keamanan, keselamatan dan kenyamanan," tegas Teddy.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life13 April 2024, 10:00 WIB

Sering Bertengkar, 10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Saling Mencintai

Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi.
Ilustrasi - Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Science13 April 2024, 09:39 WIB

Potensi Ombak Capai 2,5 Meter di Pantai Selatan Jabar-DIY, Wisatawan Diimbau Waspada

BMKG peringatkan potensi ombak capai 2,5 meter di Pantai Selatan Jabar hingga DIY pada hari ketiga libur Lebaran, Sabtu 13 April 2024.
Ilustrasi. Ombak laut yang menghempas pantai. (Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari