8 Aplikasi Nonton Drama Korea yang Legal

Sabtu 24 Juli 2021, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama korea menggunakan handphone kini menjadi salah satu alternatif bagi para pecinta K-Pop. Untuk menonton drama korea tentu saja harus menggunakan aplikasi yang legal. 

Saat ini menonton drama Korea secara online sudah sangat diminati oleh para pecinta Korea. Salah satu penyebab yang membuat drama Korea sangat diminati yaitu visual para pemerannya serta didukung dengan jalan cerita yang sangat menarik.

Maka tidak heran jika aplikasi nonton drama Korea semakin banyak diincar, apalagi yang menawarkan fitur gratis, episode yang selalu update dan terbaru, serta buffer (loading) yang cepat. Menonton drama Korea lewat aplikasi streaming juga sangat mudah.

Selain menonton lewat laptop, Anda juga bisa nonton drama Korea lewat perangkat smartphone dengan berbekal aplikasi nonton drama Korea. Beberapa aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android maupun iOS.

Berikut 8 aplikasi nonton drama Korea yang HiTekno.com rangkum untuk Anda.

1. Netflix

Netflix telah hadir di Indonesia sejak Januari 2016. Aplikasi nonton drama Korea ini memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan pengguna bisa mengakses konten melalui berbagai gadget seperti ponsel, smart TV, tablet, PC maupun laptop.

Mirip langganan televisi berbayar, pengguna dapat menentukan sendiri konten yang ingin dinikmati mulai dari serial TV dan film yang diproduksi sendiri oleh Netflix serta bebas iklan. Netflix tergolong update menyajikan drakor-drakor, baik yang baru rilis maupun yang sudah lama tayang di televisi Korea.

Anda bisa menyaksikan drakor-drakor favorit seperti Startup, Descendants of the Sun, Reply 1988, dan yang lainnya.

2. Viu

Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong. Aplikasi nonton drama Korea ini secara resmi hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016. Sejumlah pengguna menganggap Viu sebagai sebuah wadah untuk menonton drama, variety show bahkan reality show 'Korea'.

Namun tidak hanya itu, Viu pun menyajikan sejumlah serial televisi yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang hingga India.

Viu bisa digunakan tanpa harus berlangganan. Namun, jika belum berlangganan Viu, pengguna harus diganggu dengan iklan yang ada di layanan. Melalui Viu, pengguna bisa nonton drakor favorit seperti The Penthouse, Zombie Detective, True Beauty, dan drakor-drakor populer lainnya, baik yang sudah lama maupun baru diluncurkan.

3. Iflix

Aplikasi nonton drama Korea lainnya adalah Iflix, layanan video on demand yang dibentuk sejak 2014. Di Indonesia sendiri, layanan hadir pada akhir 2015. Layanan video on demand asal Malaysia ini menyajikan konten yang beragam mulai dari serial televisi, film box office hingga acara khusus anak-anak.

Melalui layanan Iflix, para penggemar sinema Korea bisa streaming Drakor While You Were Sleeping, Uncontrollably Fond, Fight for My Way, dan lainnya.

4. Viki

Aplikasi nonton drama Korea yang dikembangkan oleh Viki ini pun mendapat rating 4.3. Tak hanya menyajikan drama dari Korea Selatan tetapi pengembang juga menawarkan tayangan drama dari negara lain seperti China, Jepang, Taiwan, dan Thailand.

Serial televisi di Viki menyediakan subtitle dengan berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, China, termasuk Indonesia. Selain berupa aplikasi, Viki juga bisa diakses melalui website resmi mereka yaitu www.viki.com secara gratis.

Di Viki, pengguna bisa menyaksikan sejumlah Drakor seperti The Gang Doctor, Legend of Fuyao, The Rebel Princess, dan nonton Drakor lainnya.

5. Vidio.com

Lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata memiliki deretan drama Korea yang lumayan lengkap. Mulai dari Legend of the Blue Sea, Sky Castle, Heirs, hingga Reply 1988. Kebanyakan koleksinya memang drama-drama yang populer.

Seperti yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan Anda harus siap diganggu oleh iklan. Namun jika Anda ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp 49 ribu per bulan.

6. iQIYI

iQIYI adalah sebuah platform video dari yang banyak menayangkan drama dari berbagai negara. Selain drama, Anda juga bisa menonton film, variety show, dan bahkan anime di sini. Serunya lagi, Anda bisa menonton gratis jika tidak masalah harus menonton dengan kualitas resolusi 720p atau lebih kecil.

7. WeTV

WeTV juga merupakan platform video yang cukup popular. Walaupun banyak menyediakan drama dan film China, WeTV juga menayangkan drama Korea. Aplikasi nonton drama Korea ini juga menawarkan banyak film Indonesia dan bahkan serial original Indonesia seperti Yowis Band: The Series di sini.

8. KBS World

KBS World adalah stasiun TV di Korea Selatan yang terkenal menayangkan berbagai drama Korea terbaik berbagai genre. KBS World kini hadir berbasis aplikasi smartphone yang dapat diunduh gratis. Dengan hadirnya aplikasi KBS World ini, nonton drama Korea gratis yang memiliki rating tinggi tentu bukan lagi hal sulit.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih29 Mei 2024, 14:39 WIB

Dinamai KSM dan Usung Perubahan, Koalisi 6 Parpol Akan Beri Kejutan di Pilkot Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024, intensitas komunikasi antara enam partai yang sudah bersepakat membentuk koalisi, yakni, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, PDIP, serta PPP semakin ditingkatkan.
6 Ketua Parpol di Kota Sukabumi sepakat membentuk Koalisi Sukabumi Maju (Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra dan PDIP) | Foto : Asep Awaludin
Sehat29 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Langkah Menurunkan Lonjakan Gula Darah untuk Saat Ini dan Di Masa Depan

Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat.
Ilustrasi - Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat. (Sumber : Freepik/freepik)
Life29 Mei 2024, 14:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Orang Tua, Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus

Yuk Ikuti Sederet Tips Membahagiakan Orang Tua Ini! Mulai dari Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus.
Ilustrasi - Keluarga. Tips Membahagiakan Orang Tua (Sumber : Freepik)
Sehat29 Mei 2024, 14:00 WIB

Takut Kena Penyakit Jantung? Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tetap Sehat

Setiap orang berpotensi terserang penyakit jantung apabila tidak mengikuti pola hidup yang sehat. Baik tua ataupun muda, kita perlu menjaga kesehatan tubuh. Maka dari lakukan beberapa kegiatan sehat secara rutin
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Mei 2024, 13:45 WIB

Ingin Sukses Diet? Konsumsi 7 Makanan Kaya Protein dan Rendah Lemak Ini

Saat sedang diet, sangat disarankan untuk merubah pola makan agar lebih sehat dan seimbang. Maka dari itu, mengkonsumsi makana kaya protein dan rendah lemak diperlukan agar diet sukses
Mengkonsumsi beberapa makanan kaya protein dan rendah lemak sangat baik untuk diet (Sumber : Freepik.com)
Life29 Mei 2024, 13:30 WIB

5 Pesan yang Bisa Orang Tua Sampaikan Agar Anak Tumbuh Percaya Diri

Sebagai orang tua ingin menanamkan rasa percaya diri pada anak. Karena anak-anak yang percaya diri dan percaya pada diri sendiri dalam menghadapi tantangan baru tanpa rasa takut merupakan faktor penting untuk hidup bahagia
Ilustrasi pesan yang bisa disampaikan orang tua agar anak tumbuh percaya diri (Sumber : Pexels.com/@ketutsubiyanto)
Entertainment29 Mei 2024, 13:00 WIB

Berawal DM TikTok Bersemi Cinta: Kisah Cinta Sule dan Santyka Fauziah yang Makin Serius

Hubungan komedian Sule dan Syantika makin serius ke arah pernikahan.
Hubungan komedian Sule dan Syantika makin serius ke arah pernikahan. (Sumber : Instagram/@santykafauziah).
Sukabumi29 Mei 2024, 12:51 WIB

Incaran Pedagang Jelang Idul Adha, Ribuan Domba di Pajampangan Sukabumi Siap Kurban

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024, para peternak atau tengkulak domba di Wilayah Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, sudah mulai persiapkan domba-domba untuk kurban.
Pemeriksaan kesehatan Domba Kurban di Kampung Bedeng Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat29 Mei 2024, 12:30 WIB

Punya Masalah Pencernaan? Yuk, Coba Konsumsi 7 Buah Ini Agar Lancar

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah pencernaan yang kadang sangat mengganggu dan membuat perut tidak nyaman. Maka dari itu, mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi buah secara rutin agar pencernaan lancar
Jika memiliki masalah pencernaan, cobalah untuk konsumsi beberapa buah-buahan (Sumber : Freepik.com)
Bola29 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Unggul 3-0 di Leg Pertama, Kevin Mendoza Siap Hadapi Segala Kemungkinan

Kiper Persib, Kevin Mendoza siap untuk kemungkinan yang bisa terjadi.
Kiper Persib, Kevin Mendoza siap untuk kemungkinan yang bisa terjadi. | persib (Sumber : persib)