Sopir Suradean Keluhkan Kerusakan Jalan Sukabumi-Jampang

Sabtu 04 Februari 2023, 07:00 WIB
Atan (53) seorang sopir Suradean mengungkapkan titik-titik lokasi dimana kerusakan itu berada kepada sukabumiupdate.com, Jumat (03/02/2023). | Foto : Syams

Atan (53) seorang sopir Suradean mengungkapkan titik-titik lokasi dimana kerusakan itu berada kepada sukabumiupdate.com, Jumat (03/02/2023). | Foto : Syams

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir angkutan umum jalur trayek Sukabumi-Jampang mengeluhkan kerusakan jalan di beberapa titik pada jalan yang merupakan jalan provinsi tersebut. Atan (53) seorang sopir Elf Microbus Suradean mengungkapkan titik-titik lokasi dimana kerusakan itu berada kepada sukabumiupdate.com, Jumat (03/02/2023).

Menurut Atan, ada tiga titik lokasi dari mulai Pangleseran sampai Lengkong yang kerusakannya cukup parah dan sangat menggangu perjalanan.

"Titik kerusakan pertama dari Babakan sampai Cibatu, disitu banyak jalan yang rusak berlubang, walaupun tidak parah, tapi berbahaya" ungkap Atan.

Kemudian kata Atan, titik berikutnya sudah masuk wilayah Kecamatan Jampangtengah.

"Titik kerusakan kedua, lokasinya dari Ciareuy sampai Bojonglopang. Sedangkan titik kerusakan ketiga yang terpanjang dan parah (sekitar 3 km) dari Bojongjengkol sampai Cimapag," jelas Atan

Baca Juga: Bacok Siswa SMK Hingga Tangan Nyaris Putus, 4 Remaja di Cicurug Sukabumi Diringkus

Menurut Atan akibat dari rusaknya jalan-jalan tersebut menyebabkan perjalanan menjadi lambat dan sangat berpengaruh terhadap kondisi mobil yang menjadi cepat rusak.

"Wayahna mobil jadi sering kontrol, seminggu dua kali kontrol ke bengkel, untuk memastikan kondisi sparepart mobil tidak terjadi apa-apa" tandasnya

Atan yang sudah menjadi sopir jenis Elf Microbus Suradean selama 18 tahun itu menyebutkan kerusakan jalan sudah terjadi setahun lebih dan belum ada upaya perbaikan. Diperparah dengan adanya musim hujan sekarang ini sehingga kerusakan jalan menjadi semakin bertambah. Walhasil pengguna jalan baik mobil maupun motor harus benar-benar berhati-hati.

"Khawatir terjadi banyak kecelakaan kalau dibiarkan terus," Imbuh Atan

Atan menyebutkan trayek Sukabumi-Jampang terbagi 4 rute, yaitu rute Sukabumi-Surade, Sukabumi-Cikangkung, Sukabumi-Kalibundeur dan Sukabumi-Tegalbuleud. Dari keempat rute trayek tersebut ada sekitar 40 unit kendaraan yang beroprasi.

Baca Juga: Ukuran 19 Cm, Cek Mahar dari Aa Herman Cucu Mak Erot di Sukabumi

"dari ke 40 unit kendaraan yang ada, tidak berjalan berbarengan semua, dengan kondisi penumpang yang semakin berkurang ditambah kerusakan jalan membuat pemilik mobil berpikir dua kali untuk menurunkan mobilnya," tambah Atan.

Dihubungi terpisah, warga Lengkong, Ujang Sunandar (45) yang biasa bolak balik Sukabumi-Lengkong menggunakan sepeda motor membenarkan jika kerusakan jalan di beberapa titik sepanjang jalan Lengkong-Sukabumi sangat membahayakan pengguna.

"ia pak, beberapa kali ada kejadian pengguna motor jatuh karena menginjak lubang yang dalam atau karena tidak kontrol saat di jalan terjal," kata Sunandar seraya berharap pemerintah secepatnya berupaya melakukan perbaikan jalan tersebut.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Juni 2024, 07:00 WIB

Hidup Sehat, 10 Rutinitas yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Rutinitas pagi yang sehat dapat membantu mengelola kadar gula darah secara efektif.
Ilustrasi. Konsumsi Minuman Herbal di Pagi Hari. Rutinitas yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi (Sumber : Pixabay/Silvia)
Food & Travel18 Juni 2024, 06:00 WIB

Bingung Memasak Daging Kurban? Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini!

Bingung Memasak Daging Kurban? Selamat mencoba dan menikmati berbagai olahan jeroan sapi ini!
Ilustrasi. Sambal Goreng Kentang Ati Sapi. Jika Bingung Memasak Daging Kurban, Yuk Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini! (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Science18 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Juni 2024, Termasuk untuk Wilayah Sukabumi, Bogor dan Cianjur

Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi18 Juni 2024, 00:59 WIB

RAI Hergun Pastikan Terbuka Terima Silaturahmi Semua Kandidat Pilkada Sukabumi

Menjelang Pilkada Sukabumi, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HerGun) terbuka untuk siapapun, baik warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang hendak menyalurkan aspirasi dan inspirasinya
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan (Sumber : dok Heri Gunawan)
Sukabumi Memilih18 Juni 2024, 00:17 WIB

Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pikada Sukabumi?

Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha menyambangi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) untuk bertemu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Heri Gunawan, Senin (17/6/2024) petang.
Iyos Somantri dan Iman Adinugraha bertemu politisi Gerindra Heri Gunawan di RAI Hergun di Kota Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat17 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Alasan Kadar Gula Darah Tidak Mau Turun, Anda Pernah Mengalaminya?

Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun.
Ilustrasi. Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun. (Sumber : Freepik/@xb100)
Sukabumi Memilih17 Juni 2024, 20:21 WIB

Dapat Perintah DPP, Miftahul Janah Dipastikan Maju di Pilkada Kota Sukabumi

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dikabarkan akan mendorong salah satu kadernya, Miftahul Janah untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi 2024.
Miftahul Janah, Bakal Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Life17 Juni 2024, 20:00 WIB

6 Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah

Dengan menerapkan rutinitas sehat setiap hari, Anda dapat secara efektif mencegah lonjakan kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah (Sumber : Freepik.com)
Jawa Barat17 Juni 2024, 19:21 WIB

Gempat Darat M3,4 Guncang Cianjur, BMKG Imbau Warga Waspadai Gempa Susulan

Gempa 3.4 magnitudo mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB.
Gempa 3.4 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB | Foto : Ist
Gadget17 Juni 2024, 19:00 WIB

Laptop Sering Nge Freeze? Begini 9 Langkah untuk Mengatasinya

Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna.
Ilustrasi -  Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna. (Sumber : Freepik.com).